20 Aplikasi Streaming Film Legal Terbaik - GimTekno

20 Aplikasi Streaming Film Legal Terbaik

Aplikasi nonton film legal terbaik

Tingginya kecepatan akses internet saat ini memungkinkan siapa saja untuk menonton film secara online. Melalui aplikasi streaming film legal terbaik, kamu bisa menikmati acara favorit kamu langsung dari hp, bahkan tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

Untuk memanjakan penggunanya, hampir semua penyedia layanan streaming film juga menyediakan aplikasi untuk Android dan iPhone. Koleksi filmnya pun sangat lengkap mulai dari beberapa judul lawas hingga beberapa film terbaru.

Nah, buat kamu yang juga suka nonton film, berikut adalah beberapa aplikasi nonton streaming film legal terbaik yang dapat kamu gunakan.

Aplikasi Streaming Film Terbaik

1. Netflix

Meski awalnya sempat dilarang di Indonesia, kini Netflix jadi salah satu layanan streaming film terbesar, tidak hanya di dalam negeri tapi juga di dunia internasional.

Netflix

Salah satu kelebihan netflix adalah beragamnya koleksi judul film yang mereka punya, mulai dari koleksi film lama hingga film yang belum lama rilis. Dan yang paling menonjol dari layanan streaming ini adalah banyaknya film dan seri yang mereka buat sendiri. Beberapa bahkan sangat populer dan menjadi viral di banyak negara.

Dan buat kamu yang menonton bersama anggota keluarga lain, Netflix juga memiliki fitur parental control agar kamu bisa mengatur apa saja yang bisa ditonton oleh anak kecil. Panel ini pun dilindungi PIN agar tidak sembarangan orang bisa mengaksesnya.

Untuk mulai berlangganan, Netflix menyediakan beberapa paket yang bisa disesuaikan mulai dari Rp50 ribuan saja setiap bulannya untuk satu perangkat mobile. Jika kamu ingin bisa mengakses Netflix dari banyak perangkat serta TV, biayanya tidak sampai Rp190 ribu saja per bulannya.

2. Disney+ Hotstar

Meski tergolong baru, aplikasi Disney+ Hostar juga jadi pilihan banyak keluarga yang mencari layanan streaming film terbaik. Apalagi aplikasi ini juga dimiliki Disney yang sudah terjamin kualitasnya.

Disney+ Hotstar

Sama seperti Netflix, aplikasi streaming film online ini juga menyediakan beragam film dalam berbagai genre menarik. Disney pun sama-sama memproduksi acara mereka sendiri, mulai dari film, serial, hingga acara dokumenter.

Satu hal yang membuat aplikasi streaming film legal ini unggul adalah banyaknya acara yang bisa ditonton bersama keluarga. Anak pun mendapatkan lebih banyak pilihan saat menonton dengan banyaknya serial Disney di aplikasi ini.

Untuk harganya sendiri, paket Disney+ Hostar tidak terlalu mahal. Mulai dari Rp30 ribu perbulan, kita sudah bisa menonton paket dasar Disney pada perangkat pilihan kita. Agar lebih murah, kamu pun bisa membayar langsung secara tahunan (anually).

3. Amazon Prime

Prime adalah layanan streaming milik Amazon yang sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2016. Aplikasi nonton film alternatif Netflix ini memiliki koleksi yang sangat lengkap, mulai dari film dan serial tv Hollywood, film Indonesia, hingga drama Korea dari berbagai genre.

Amazon Prime

Kamu yang suka anime pun bisa menemukan banyak koleksi di sana, mulai dari yang terbaru seperti Jujutsu Kaisen atau Spy X Family, atau anime lama seperti Naruto dan Initial D.

Satu hal menarik, setiap pelanggan Amazon Prime juga berhak untuk mendapat premium membership di layanan Twitch. Di aplikasi yang sering dipakai streaming game tersebut, kamu bisa mengakses fitur khusus mulai dari game gratis hingga item spesial dalam game.

Untuk mulai berlangganan, Amazon Prime membandrol layanan mereka sebesar Rp79 ribu per bulannya. Pembayaran pun bisa dilakukan dengan mudah dengan adanya kerjasama dengan beberapa provider telekomunikasi lokal seperti Telkomsel, Indosat dan XL.

4. VIU

VIU jadi salah satu aplikasi streaming film terpopuler seiring meningkatnya popularitas budaya Korea. Di aplikasi ini kita bisa melihat banyak deretan film Korea yang seru, drama Korea yang menguras air mata, sampai variety show Korea yang bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak.

VIU

Meski populer dengan konten Korea, aplikasi VIU juga sebenarnya menyediakan konten dari banyak negara lain. Jadi melalui VIU kamu bisa melihat berbagai tv seri maupun film dari India, Cina, hingga negara Asia Tenggara lain seperti Thailand. Kontennya pun sangat update dan kebanyakan sudah memiliki subtitle Indonesia.

Satu hal yang menarik, semua konten yang tersedia di aplikasi ini bisa ditonton secara gratis, meski akan ada iklan yang disisipkan saat kamu menonton. Untuk menghapus iklan tersebut, kamu bisa menjadi member premium VIU dengan biaya mulai dari Rp30 ribu saja per bulannya.

5. iQIYI

Sama seperti VIU, iQIYI juga dikenal sebagai aplikasi nonton drakor gratis. Meski begitu aplikasi ini juga memiliki banyak konten dari negara Asia lain dengan fokus pada film, serial tv, serta variety show dari negeri Tiongkok.

iQIYI

Selain drama seri dan film, iQIYI juga memiliki koleksi anime populer yang tidak kalah menarik. Semua koleksi mereka pun sudah dilengkapi dengan sub indo sehingga bisa kamu nikmati dengan mudah.

Sama seperti VIU, iQIYI juga bisa diakses secara gratis, meski nantinya akan ada tampilan iklan dan batasan akses ke konten premium mereka. Namun dengan berlangganan mulai dari 30-ribu-an per bulan, kamu bisa melihat semua konten premium mereka dalam kualitas Full HD/4K, download film untuk ditonton nanti, hingga mendapatkan akses tercepat untuk semua film/drama terbaru di aplikasi mereka.

6. WeTV

Aplikasi streaming online WeTV akan cocok untuk kamu yang lebih gemar menonton film dan seri tv yang berasal dari negara-negara Asia seperti Korea Selatan, Thailand, atau film lokal. Tidak hanya itu, WeTV juga menyediakan beberapa judul anime populer melalui platform mereka.

WeTV

Bicara koleksi, tempat streaming film legal gratis ini juga menyediakan konten yang cukup lengkap. Apalagi beberapa tahun sebelumnya aplikasi ini melakukan merger dengan iflix yang membuat jumlah konten mereka semakin bertambah.

Sama seperti kebanyakan penyedia layanan streaming online sebelumnya, WeTV juga beberapa kali membuat seri tv lokal yang bekerja sama dengan aktor dan aktris Indonesia. Dan untuk berlangganan, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp15 ribu saja per bulannya.

7. MAXStream

Aplikasi streaming film legal selanjutnya adalah MAXStream yang merupakan salah satu produk Telkomsel. Makanya kita bisa menemukan banyak paket internet yang menyertakan layanan MAXStream pada bundling mereka.

MAXStream

Pelanggan MAXStream dapat mengakses banyak konten, baik seri tv lokal dan internasional hingga film-film box office pilihan. Uniknya, kuota MAXStream yang kamu beli lewat Telkomsel juga bisa lho dipakai untuk menonton layanan streaming lain seperti VIU, HBO, atau Vidio.

8. iFlix

iflix adalah penyedia layanan video on demand (VOD) yang berasal dari Malaysia namun melayani beberapa negara di Asia Tenggara. Di Indonesia, tidak sulit untuk berlangganan, bahkan menemukan paket internet yang khusus menyediakan iflix.

iFlix

Sama seperti Netflix, iflix juga menyediakan beragam tontonan lengkap mulai dati film dan TV seri dari berbagai negara. Selan itu iflix juga membuat acara mereka sendiri yang kebanyakan dilakukan dengan menggandeng talent lokal.

Untuk menggunakannya, kamu bisa menonton beberapa acara yang mereka sediakan secara gratis. Namun untuk melihat konten terbaru dan beberapa kontek ekslusif mereka, kamu bisa berlangganan dengan biaya per bulan Rp39 ribu atau Rp375 ribu saja jika ingin langsung berlangganan per tahun.

9. CrunchyRoll

CrunchyRoll jadi aplikasi streaming legal terbaik untuk kamu yang senang menonton anime. Di aplikasi ini, Crunchyroll menyediakan banyak anime dan film kartun populer, mulai dari yang klasik hingga keluaran terbaru. Jadi kamu tidak akan ketinggalan episode-episode terbaru dari anime kesukaannmu.

CrunchyRoll

Satu hal yang menjadi kelebihan CrunchyRoll adalah kemampuannya untuk merilis anime baru yang hanya berselang beberapa jam saja dengan siaran langsungnya di Jepang. Semua anime mereka pun sudah dilengkapi dengan subtitle. Kamu bahkan bisa menemukan anime yang sudah didubbing, meski semuanya berbahasa Inggris.

Tidak hanya bisa dinikmati lewat hape, layanan CrunchyRoll juga bisa lho diakses dari perangkat lain seperti situs web, konsol game, atau TV Box. Dan untuk menikmati semua judul anime di situs ini, kamu hanya perlu membayar biaya mulai dari Rp29 ribu saja perbulannya.

Selain mendapatkan akses ke semua anime mereka, kamu pun bisa streaming di 4 perangkat sekaligus, download anime untuk ditonton offline, hingga memainkan kumpulan game yang ada di Crunchyroll Game Vault.

10. Muse Indonesia

Selain CrunchyRoll, aplikasi nonton film legal lain yang juga cocok untuk penggemar anime adalah Muse Indonesia. Menyebut Muse sebagai aplikasi mungkin kurang tepat karena mereka sebenarnya merupakan kanal Youtube yang mendapatkan lisensi untuk memutar beberapa judul anime.

Meski jumlah animenya sangat terbatas, kamu bisa menikmati hampir semua kontennya secara gratis berbekal kuota internet saja. Setiap anime pun sudah memiliki sub Indo, bahkan ada yang sudah di-dubbing dalam Bahasa Indonesia.

11. BSstation

Di antara banyak aplikasi nonton anime, BStation bisa dibilang jadi rekomendasi terbaik buat kamu yang senang cari gratisan. Tidak cuma itu, aplikasi dari BiliBili TV ini juga punya koleksi yang sangat lengkap dan terus update setiap harinya.

BStation

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, kamu bisa berlangganan BStation hanya dengan harga Rp149 ribu per tahunnya. Selain jadi tanpa iklan, kamu pun akan diberi prioritas utama agar saat nonton tidak buffering.

Dengan biaya tersebut, kamu juga bisa jadi yang pertama mengakses konten terbaru BStation. Selain itu kamu pun bisa menonton anime tanpa iklan dalam kualitas HD, bahkan download anime agar bisa ditonton offline.

12. Vidio

Vidio adalah aplikasi streaming asal Indonesia yang menyediakan beragam konten hiburan, baik secara gratis maupun berbayar. Akun gratis akan memiliki akses terbatas pada semua koleksi Vidio, namun dengan berlangganan mulai dari Rp20-ribuan, kamu sudah bisa mengakses jauh lebih banyak konten di aplikasi ini.

Vidio

Di Vidio, kamu bisa menemukan film dan serial tv dari berbagai negara, mulai dari Indonesia, Korea, Hongkong, Hollywood, hingga Bollywood. Kamu pun bisa menonton anime, mengikuti serial tv lokal, hingga menonton tayangan televisi dari saluran tv nasional maupun internasional.

Tidak ketinggalan, kamu pun bisa menikmati konten Vidio Original yang diisi oleh aktor dan aktris berbakat Indonesia.

Dan buat kamu penggemar olahraga, Vidio pun memiliki beragam konten sport yang bisa kamu nikmati. Vidio memungkinkan kamu untuk menonton siaran langsung Liga Premier Inggris, Serie A, La Liga, Ligue 1, Liga 1 Indonesia, NBA, ESports hingga berbagai kejuaraan Voli dunia.

13. Vision+

Vision+ adalah aplikasi streaming yang sebelumnya bernama MNC Now. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menikmati layanan live streaming dari siaran tv nasional maupun internasional, serta beragam film dari dalam dan luar negeri.

Vision Plus

Vision+ pun memiliki seri original yang tidak dapat kamu temukan di tempat lain. Kamu yang senang dengan acara tv Indonesia seperti Masterchef, KDI atau Voice Indonesia juga tidak perlu takut ketinggalan episode terbarunya di aplikasi ini. Tidak ketinggalan, ada beragam game seru yang bisa kamu mainkan di aplikasi ini.

Untuk berlangganan, Vision+ memiliki biaya yang sangat terjangkau. Layanan Premium mereka hanya Rp100K saja per tahunnya. Dan jika kamu ingin tambahan konten olahraga, kamu cukup membayar Rp200K saja per tahunnya!

14. HBO Go

HBO Go adalah aplikasi streaming film legal asal Amerika yang kini juga bisa diakses di negara-negara Asia, mulai dari Hong Kong, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan tentu saja Indonesia. Tidak cuma menyediakan film seru ala Hollywood, kamu juga bisa menemukan berbagai film/serial Asia dari Korea, Jepang, hingga India.

HBO GO

Melalui aplikasi ini, kamu pun bisa menikmati berbagai serial original buatan HBO. Mulai dari yang terkini seperti Game of Thrones, Westworld, atau Chernobyl, hingga serial ikonik mereka seperti The Sopranos, Band of Brother, atau Curb Your Enthusiasm.

Tidak cuma film, aplikasi HBO GO juga memungkinkan kamu untuk mengakses beberapa saluran HBO lain. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah menemukan tontonan yang tepat untuk seluruh anggota keluarga.

Untuk mulai berlangganan, kamu hanya perlu membayar Rp60 ribu saja perbulannya. Dan untuk memudahkan akses ke HBO GO di Indonesia, kamu pun bisa mengakses layanan tersebut melalui Maxstream Telkomsel, First Media dan Indihome.

15. True ID

TrueID adalah aplikasi nonton video gratis asal Thailand yang juga beroperasi di berbagai negara Asia Tenggara lain. Masuk ke Indonesia di tahun 2020, aplikasi ini bisa dipakai gratis tanpa berlangganan meski nantinya kamu akan melihat iklan saat menonton.

True ID

Untuk saat ini, TrueID lebih fokus pada konten dari Asia seperti Indonesia, Thailand dan Korea. Kamu pun bisa menonton film Indonesia klasik seperti Warkop DKI, atau Suzanna di aplikasi ini. Belum lagi beragam acara dari konten kreator yang tidak kalah menariknya.

Sayangnya kamu tidak akan menemukan judul film atau serial tv terbaru di aplikasi ini. Namun untuk ukuran aplikasi nonton film gratis, kita patut menghargai usaha TrueID yang bahkan membuat original series mereka sendiri.

16. KlikFilm

KlikFilm adalah aplikasi nonton film yang merupakan anak perusahaan dari Falcon Pictures. Hadir sejak tahun 2015, KlikFilm menawarkan beragam jenis film barat dan Indonesia, serta menggandeng Celestial Movies dan TVN Movies untuk menghadirkan lebih banyak film dari Asia. Mereka pun memiliki beberapa konten yang diproduksi sendiri di bawah KlikFilm Productions.

KlikFilm

Satu hal menarik, KlikFilm menyediakan layanan streaming berbasis langganan dan transaksi. Dengan berlangganan Rp30 ribu per bulan, kamu sebenarnya sudah bisa mengakses seluruh film di KlikFilm. Meski begitu ada beberapa film Premium yang berisi film terbaru yang belum pernah tayang di bioskop Indonesia.

Film Premium ini bisa ditonton menggunakan sistem sewa dengan biaya Rp10 ribu per filmnya untuk jangka waktu sebulan. Kamu pun bisa membayar dengan poin yang bisa didapat saat registrasi dan perpanjangan.

17. CatchPlay

Aplikasi nonton film lain yang juga punya sistem rental film online adalah CatchPlay. Mengingat asalnya yang dari Taiwan, layanan streaming ini memiliki konten berbahasa Mandarin yang cukup lengkap, meski ada banyak pula konten dari negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

CatchPlay

Di luar itu, CatchPlay juga memiliki konten film Hollywood yang tidak kalah banyak. Kamu juga bisa menonton film kartun dan anime yang terbilang up-to-date. Sayangnya CatchPlay hanya menyediakan film saja, tidak ada serial tv-nya.

Saat tulisan ini dibuat, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp199.000 per tahun untuk berlangganan CatchPlay+. Sedangkan untuk menyewa film, kamu akan dikenakan biaya Rp150K untuk menyewa selusin film, atau Rp60K untuk 4 film.

18. CubMu

CubMu (CUma Buat kaMU) merupakan aplikasi nonton film gratis dari Transvision yang menyediakan tiga layanan utama, yaitu live TV, video on-demand serta fitur catch-up.

CubMu

Pada layanan live TV mereka, kamu bisa melihat siaran langsung dari hampir semua channel tv lokal yang ada. Kamu bahkan bisa mendengarkan berita dan informasi terbaru melalui kanal VisionRadio1.

Melalui layanan VOD, CubMu bekerja sama dengan berbagai layanan untuk menghadirkan tontonan komplit, mulai dari film, berita, kartun, musik, edukasi, drama Asia, hingga konten olahraga. Di sini kamu pun bisa melihat berbagai konten eksklusif dari Trans Media.

Terakhir, fitur Catch Up CubMu memungkinkan kamu untuk menyaksikan kembali program yang terlewat dari saluran TV lokal. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir ketinggalan acara atau serial tv favoritmu.

Paket berlangganan CubMu sendiri mirip dengan Indovision atau IndiHome di mana paket dasar mereka dihargai mulai dari Rp9.900 saja per bulannya. Kamu pun bisa menambahkan addon (CubMu News, CubMu Sports, dan CubMu Movies) dengan harga tambahan Rp15-30 ribu per bulannya.

19. Viki

Viki adalah layanan streaming premium dari Rakuten yang cocok untuk penggemar film/drama dari Asia, seperti Jepang, Korea, Cina, Taiwan, hingga Thailand yang hadir dalam berbagai genre. Kamu juga bisa menonton variety show Korea dan Kpop music performance di aplikasi ini.

Viki

Koleksi film/drama Asia yang mereka miliki pun cukup lengkap, baik seri lama maupun keluaran terbaru. Satu hal yang membuat Viki unik adalah komunitas di baliknya yang berjasa untuk menyediakan subtitle bagi seluruh konten di Viki. Kamu pun bisa ikut berkontribusi untuk memudahkan pengguna lain sekaligus mendapatkan reward dari Viki.

Dengan biaya berlangganan $5 per bulannya, kamu sudah bisa menonton konten di Viki tanpa tampilan iklan. Selain itu kamu pun bisa mengakses seluruh konten Viki dan menonton dalam kualitas yang lebih tinggi.

20. Bioskop Online

Buat kamu penggemar film karya anak bangsa, Bioskop Online jadi platform nonton yang pas buat kamu. Melalui aplikasi ini, secara tidak langsung kamu pun ikut men-support karya lokal agar bisa bersaing dengan karya lainnya.

Bioskop Online

Di aplikasi ini, kamu bisa menonton beragam film Indonesia, mulai dari yang lawas seperti Warkop DKI atau Catatan Si Boy, film klasik seperti AADC atau Laskar Pelangi, hingga film-film terbaru karya sineas muda Indonesia.

Sistemnya sendiri mirip dengan bioskop di mana kamu hanya perlu membayar untuk film yang kamu tonton, dengan harga antara Rp5.000-Rp20.000. Bioskop Online pun menyediakan beberapa paket menarik yang memungkinkan kamu menyewa beberapa film Indonesia sekaligus dengan harga yang lebih murah.


Itulah beberapa rekomendasi aplikasi nonton film legal yang bisa kamu coba.

Jika kamu suka film dan serial barat, Netflix dan Disney+ jadi aplikasi yang pas. Untuk penggemar drakor, Viu dan iQiyi bisa jadi pilihan utama. Buat yang senang anime, coba cek BStation atau CrunchyRoll. Sementara penggila olahraga mungkin akan tertarik dengan layanan premium dari Vidio.

Meski beberapa menyediakan layanan mereka secara gratis, layanan premium menyediakan pengalaman menonton yang jauh lebih baik. Lagipula harga berlangganan yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal perbulannya. (GimTekno.com)

0 Komentar