10 Survey Online Terbaik yang Terbukti Membayar di Indonesia - GimTekno

10 Survey Online Terbaik yang Terbukti Membayar di Indonesia

Situs survey online jadi salah satu cara untuk mencari sumber passive income di internet. Meski bayarannya tergolong kecil, situs survei online banyak diminati karena caranya yang mudah dan tidak butuh waktu lama. Lumayan kan, bisa mengisi waktu sambil mengumpulkan poin untuk mendapat hadiah?

Di era digital ini, banyak brand mengandalkan platform survei untuk menjaring opini publik. Situs survey juga berkembang pesat seiring dengan popularitas layanan paid to click atau survei berbayar. Makanya menjawab survei adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan penghasilan pasif.

Untuk melakukannya, cukup daftar (gratis), isi data pribadi pada website survey online berbayar, mengisi data pembayaran, lalu jawab berbagai pertanyaan pada survey yang telah disediakan. Biasanya ada puluhan soal yang harus kita jawab antara 5-10 menit.

Nah, jika kamu tertarik, berikut adalah beberapa situs survei online yang terbukti membayar di Indonesia dan bisa kamu coba gratis sekarang.

survey online terbaik yang terbukti membayar

Nusaresearch

Nusaresearch adalah situs survey online terpercaya asal Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang. Di situs ini kamu bisa mendapatkan pulsa atau hadiah menarik lainnya jika berhasil mengumpulkan poin yang cukup, minimal 500 poin.

Selain pulsa, kamu sebenarnya bisa menghasilkan berbagai hadiah menarik lainnya, seperti saldo e-wallet DANA dan LinkAja, deposit ke PayPal, dan masih banyak lagi. Selama kamu mengisi survey pribadi dengan benar, kamu tidak akan kesulitan mendapatkan penawaran surev langsung dari email kamu.

ViewFruit

Situs survei online ViewFruit adalah salah satu pemain lama di bidang survei. Bisa dibilang, situs ini sudah sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia dan internasional. Dijamin bukan pemberi harapan palsu dan sudah terbukti membayar.

Setelah berhasil menjadi member di situs ViewFruit, kamu akan mendapatkan undangan untuk mengisi survey. Dibandingkan penyedia survey online lainnya, kamu bisa mendapatkan banyak undangan survey melalui ViewFruit, kadang bisa 1-3 undangan survei per harinya.

Bagaimana cara kamu dibayar ViewFruit? Untuk setiap survei yang berhasil diisi, kamu akan mendapatkan sejumlah poin yang berkisar antara 200-500 poin per survei. Tugas kamu adalah mengumpulkan poin sebanyak mungkin hingga mencapai total minimum 1,500 poin agar bisa ditukarkan.

Jumlah poin tersebut akansetara dengan uang sejumlah $3 dan bisa dikirimkan ke akun PayPal setelah melalui proses verifikasi. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa kamu mengisi survey sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

iPanel

iPanel merupakan salah satu startup yang banyak melakukan kegiatan sampling online secara profesional melalui beberapa cara seperti survey online. Target situs iPanel ini lebih banyak di negara-negara di Asia seperti Indonesia. Keunggulan website ini adalah pembayaran kepada responden selalu dilakukan dengan cepat dan tepat.

Responden akan mendapatkan 1000 – 1500 poin dari setiap survei, yang nantinya bisa dikumpulkan lalu ditukar dengan voucher, kupon belanja, atau uang tunai melalui PayPal. Proses penarikan reward ini pun cukup cepat dan hanya membutuhkan waktu minimal beberapa jam sampai maksimal satu minggu.

satu hal yang menarik, kamu juga bisa mendapatkan hadiah menarik dari iPanel degnan caara lain, seperti melalui undian berhadian dari permainan Lucky Draw.

YouGov Indonesia

Jika kamu sering mengisi survei online, pasti sudah tidak asing lagi dengan survey online YouGov. YouGov sendiri adalah survei berbayar yang terbukti membayar anggotanya. Meski awalnya menargetkan pasar internasional, YouGov kini melebarkan sayapnya untuk menembus pasar Indonesia.

YouGov telah membayar anggotanya dalam dolar yang dikirim melalui akun Paypal. Survei online berbayar YouGov tidak hanya melayani penelitian, tetapi juga laporan pengembangan pasar. Jadi, konten survei mereka bervariasi tergantung pesanan klien mereka.

Sangat mudah untuk mendaftar di YouGov Indonesia. Kamu dapat mendaftar melalui email atau akun facebook. Setelah menjadi anggota, kamu bisa mulai mengisi survey yang dikirimkan melalui email setiap bulannya.

Untuk setiap survei, kamu akan menerima 25-500 poin tergantung dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Dan, jumlah minimum poin yang dapat ditukarkan adalah 5,000 atau setara dengan $25 SGD (dolar Singapura), dan dibayarkan melalui akun PayPal.

Clixsense/YSense Indonesia

Clixsense juga merupakan pemain lama yang kini berubah nama menjadi YSense. Situs survey online berbayar ini menawarkan reward yang cukup besar bagi para member yang terdaftar di situs mereka.

YSense akan memberikan reward antara $0,25-$2 untuk anggota yang mendapatkan survei. Jumlah ini tergantung dari banyaknya pertanyaan survey serta perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk menjawabnya. Semakin lama waktunya, tentu akan semakin besar pula hadiahnya.

Mobrog Indonesia

Mobrog adalah situs survey online yang terbukti membayar mahal untuk para membernya. Hadiah yang diberikan berkisar antara $1,50-$3,50 untuk penggunanya. Reward akan diberikan ketika kamu berhasil mengisi undangan survey online yang dikirim via email dan mencapai batas minimum penarikan.

Sebagai informasi, anggota Mobrog tersebar di 51 negara dan jumlahnya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Jumlah pembayaran minimum di Mobrog adalah $6,50 melalui akun Paypal.

Meski begitu, kamu mungkin tidak akan menerima banyak undangan survei di Mobrog. Biasanya seorang anggota akan menerima satu hingga dua undangan survei per bulan yang dikirim melalui email. Jadi, pastikan untuk selalu rajin membuka email.

Opinion World

Opinion World adalah salah satu situs survey online terpercaya saat ini dan sejauh ini terbukti membayar. Untuk bergabung, caranya mudah dan gratis. Cukup daftarkan diri kamu di situs resmi mereka, lalu tunggu tawaran untuk mengisi survei yang mereka sediakan.

Setelah selesai mengisi survey, tim Opinion World akan menghitung jumlah poin yang kamu dapatkan berdasarkan isi survey dan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan survei. Poin nantinya akan diberikan jika kamu berhasil menyelesaikan survei.

Penarikan di Opinion World dapat dilakukan setelah berhasil mengumpulkan 1000 poin, atau setara dengan $10. Kamu dapat menarik hadiah ini langsung ke akun Paypal atau dalam bentuk Gift Voucher.

Toluna

Meski berasal dari luar negeri, situs survey online ini memiliki portal berbahasa Indonesia yang dapat digunakan dengan mudah. Untuk menjadi responden dari Toluna, kamu hanya perlu mengisi data diri lengkap saat mendaftar.

Nantinya, Toluna akan memilih jenis survei yang sesuai dengan kriteria kita. Dan kamu pun akan dibayar untuk setiap survei yang berhasil diisi. Tukarkan poin yang kamu kumpulkan setelah mencapai batas minimum 100.000 poin.

Untuk mendaftar di situs web Toluna caranya cukup mudah. Kamu bisa menggunakan akun media sosial seperti Twitter atau Facebook.

LifePoints

LifePoints sebelumnya dikenal sebagai GlobalTestMarket yang didirikan pada tahun 1999. Pada Februari 2019, GlobalTestMarket dan MySurvey bergabung dan melakukan rebranding menjadi LifePoints. Meski begitu tidak ada perubahan status kepemilikan karena situs ini masih dikelola oleh Lightspeed Research Limited.

Lifepoints sendiri adalah salah satu situs survei berbayar yang bisa dipercaya dan terbukti membayar. Untuk menerima saldo, kamu cukup mengisi survei yang tersedia di situs mereka. Setiap survey umumnya bernilai minimal 10 poin. Pembayaran akan dilakukan melalui akun Paypal, dengan syarat kamu telah mengumpulkan minimal 10.000 poin atau setara dengan $40.

Sebagai informasi, banyak survei di situs ini adalah pesanan dari perusahaan. Mereka ingin mencari solusi atas sejumlah masalah global yang ada. Intinya, mereka melakukan riset terhadap konsumen. Makanya suara kamu memiliki nilai hingga mendapat bayaran hanya dengan mengisi survey.

SurveyOn

SurveyOn adalah situs penyedia survei online yang mempertemukan pihak ketiga atau mitranya. Situs ini akan memberikan sejumlah poin kepada anggota yang berhasil menyelesaikan survei. Pengguna akan diberitahu melalui email ketika ada survei baru yang sesuai dengan data diri mereka.

Seorang member bisa menukarkan poin dengan sejumlah dollar yang akan masuk ke akun Paypal mereka. Jumlah minimum poin yang dapat ditukarkan melalui paypal adalah 20.000 poin atau setara dengan $2. Sedangkan untuk penukaran poin dengan kredit minimal 11.000 poin atau setara dengan Rp. 10 ribu kredit.

Satu hal yang menarik, di sini kamu bisa mendapatkan poin tambahan dengan mengajukan pertanyaan atau memberikan pendapat tentang topik tertentu. Jadi kamu tidak hanya bisa mendapatkan poin dari mengisi survei saja.

0 Komentar