Cara Download dan Install Roblox di Linux - GimTekno

Cara Download dan Install Roblox di Linux

Roblox adalah salah satu game yang sangat populer. Jika kamu memiliki PC WIndows, kamu bisa menginstalnya dengan mudah melalui Microsoft Store. Lalu bagaimana cara download Roblox di Linux?

Jika kamu ingin memainkan Roblox di Linux, kita bisa melakukannya dengan mudah menggunakan Wine dan Lutris. Wine mungkin sudah kamu kenal sebagai aplikasi untuk menjalankan software Windows di Linux, namun penggunaan Lutris akan mempermudah kamu dalam hal konfigurasi dan instalasi, terutama untuk game.

Cara Install Lutris di Linux

Sebelum install Roblox di Linux, kamu harus memiliki Wine dan Lutris terlebih dahulu. Untuk memasang Lutris, kamu bisa membuka Terminal (Ctrl+Alt+T), lalu masukan perintah sesuai dengan distro Linux kamu.

Ubuntu

sudo apt intall lutris

Debian

sudo apt-get install lutris

Fedora

sudo dnf install lutris

OpenSUSE

sudo zypper install lutris

Arch Linux/Manjaro

sudo pacman -S lutris

Jika kamu sudah memiliki Lutris, saatnya instal Roblox di Linux kamu!

Cara Install Roblox di Linux

Langkah #1: Pertama, kamu bisa masuk ke halaman resmi Roblox Lutris. Di situ kamu bisa melihat dua opsi untuk Wine dan GrapeJuice. Pilih opsi WINE - Player and Studio version.

Download Roblox untuk Linux di situs Lutris

Langkah #2: Setelah menekan tombol Install, web browser kamu akan memunculkan notifikasi Allow this site to open lutris link. Beri izin agar kamu bisa membuka link tersebut melalui aplikasi Lutris yang tadi sudah diinstal.

Buka link download Roblox via Lutris

Langkah #3: Jika sudah, maka aplikasi Lutris akan terbuka, dan kamu bisa melihat link Download Roblox di Linux kamu. Klik tombol Install untuk memulai proses instalasi.

Langkah #4: Pada halaman selanjutnya, kamu akan diminta untuk memilik letak folder instalasi Roblox. Secara default, game baru akan disimpan pada folder Games. Jika kamu ingin mengubahnya, klik tombol Browse.

Langkah #5: Jika sudah, kamu hanya perlu mengklik tombol Continue untuk melanjutkan proses instalasi. Selanjutnya Lutris akan mengambil file instalasi Roblox dan menginstalnya di Linux melalui Wine. Setelah selesai, akan ada notifikasi kalau Roblox sudah selesai diinstal di PC Linux kamu.

Notifikasi setelah berhasil instal Roblox di Linux

Download dan install Roblox di linux jadi lebih mudah dengan adanya aplikasi Lutris dan Wine. Cukup dengan beberapa langkah mudah, kamu sudah bisa mencoba game populer Roblox dan memainkan semua permainan seru di dalamnya.

0 Komentar