Cara Membuka Dua WhatsApp dalam Satu HP - GimTekno

Cara Membuka Dua WhatsApp dalam Satu HP

Car membuka dua WhatsApp dalam satu hp, bisa tanpa aplikasi

Karena menggunakan nomor telepon, satu WhatsApp umumnya hanya bisa didaftarkan untuk satu nomor saja. Sayangnya kita tidak bisa menginstal dua aplikasi WA agar kita bisa membuka dua WhatsApp dalam satu HP.

Hal ini tentu akan merepotkan untuk kamu yang menggunakan lebih dari satu akun WA. Apalagi buat kamu yang ingin memisahkan nomor WA pribadi dengan nomor WA untuk keperluan lainnya, seperti bisnis.

Untungnya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk dapat memiliki dua WhatsApp dalam satu hp. Beberapa jenis hp bahkan bisa diakali tanpa harus menginstal aplikasi tambahan.

Nah, buat kamu yang ingin bisa memiliki dua WA dalam satu hp, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan di hp Android maupun iPhone.

Cara Install 2 WA dalam 1 HP

1. WhatsApp Business

WhatsApp Business adalah aplikasi resmi dari WA yang diperuntukan khusus untuk bisnis. Beda dengan WA biasa, aplikasi ini punya berbagai fitur tambahan seperti label, pesan default, message shortcut, informasi bisnis, dan masih banyak lagi.

Whatsapp business bisa digunakan untuk membuka dua wa dalam satu hp yang sama

Tidak cuma diperuntukan khusus untuk bisnis, aplikasi ini juga bisa kamu pakai untuk penggunaan pribadi. Enaknya lagi, aplikasi WhatsApp Business bisa dipakai bersamaan dengan aplikasi WhatsApp kamu. Jadi serasa buka dua aplikasi WhatsApp dalam satu hape.

Untuk menggunakannya, caranya sama persis dengan cara memakai WA biasa. Kamu pun bisa mengalihkannya agar bisa digunakan melalui browser juga. Jadi buat kamu yang pengen bisa buka dua WA dalam satu hp, langsung saja instal aplikasinya melalui Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iPhone).

2. Gunakan Fitur Clone App Bawaan HP

HP keluaran terbaru umumnya sudah dilengkapi dengan fitur clone app. Cara ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin membuka dua WhatsAp dalam satu hp tanpa aplikasi tambahan.

Fitur ini dapat membuat kloning atau menduplikat berbagai aplikasi di hp, umumnya aplikasi perpesanan atau chating. Dengan fitur ini, kita bisa membuat kloning WA agar kita bisa memiliki dua WA dalam satu ponsel.

Masing-masing hp mungkin akan memiliki penamaan yang berbeda. Untuk memastikannya, coba ikuti langkah berikut ini.

  • Buka menu Settings
  • Gunakan fitur pencarian dan ketik 'clone', 'dual', atau 'twin'
  • Selain dikenal sebagai Clone App, fitur ini juga sering disebut App Cloner, Dual App, atau Twin App
  • Jika kamu menemukannya, klik opsi tersebut
  • Setelah itu pilih aplikasi yang akan dikloning, lalu tunggu hingga proses instalasi selesai
  • Bila sudah, aplikasi WhatsApp di hp kamu kini akan menjadi dua. Kamu pun bisa login dengan nomor lain di hp kamu.
Cara memiliki dua wa dalam 1 hp tanpa aplikasi dengan fitur app cloner bawaan hp

3. Gunakan Aplikasi Parallel Space

Buat kamu yang hapenya belum punya fitur app cloner, jangan khawatir! Kamu masih tetap bisa menggunakan dua WA sekaligus dalam satu hp dengan bantuan aplikasi Parallel Space.

Dibanding aplikasi sejenis bawaan hp, Parallel Space diklaim lebih baik dan kompatibel dengan lebih banyak aplikasi dan game, tidak hanya aplikasi sosmed saja. Namun untuk menggunakannya kedua aplikasi secara bersamaan, kamu tetap perlu login dengan dua akun yang berbeda.

Untuk menggunakan Parrallel Space untuk membuka dua WhatsApp dari satu hp Android, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Download dan pasang aplikasi Parallel Space dari Google Play Store
  • Buka aplikasi Parallel Space dan kamu akan melihat daftar aplikasi yang bisa kamu kloning.
  • Pilih WhatsApp lalu klik Add to Parallel Space
  • Jika sudah, maka aplikasi WhatsApp kedua akan muncul pada Parallel Space dan bisa kamu gunakan bersamaan dengan aplikasi WhatsApp yang sudah kamu instal sebelumnya.
  • Untuk mempermudah aksesnya, tekan dan tahan ikon WhatsApp di dasbor Parallel Space lalu pilih opsi Create Shortcut
  • Sekarang kamu bisa melihat aplikasi kloning WA di layar hp kamu tanpa perlu membuka Parallel Space terlebih dahulu.
Cara kloning whatsapp dengan aplikasi Parallel Space

Itulah dia beberapa cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu hp yang bisa kamu coba. Jika kamu memiliki hape keluaran baru, coba cek fitur Clone app yang dapat menghemat waktu kamu dalam membuat kloning WhatsApp. Namun jika tidak ada, masih ada opsi untuk menggunakan aplikasi Parallel Space atau WhatsApp Business untuk melakukannya.

0 Komentar