10 Game Mario Terbaik di Nintendo Switch - GimTekno

10 Game Mario Terbaik di Nintendo Switch

Mario adalah salah satu franchise game paling populer di dunia. Rasanya hampir semua gamer mengenal karakter tukang ledeng berkumis ini.

Game Mario sendiri tersebar luas di berbagai konsol keluaran Nintendo seperti SNES, Wii, DS, atau Switch. Jika kamu penggemar game Mario, ada banyak game Mario terbaik yang bisa kamu mainkan di Nintendo Switch lho!

Game Mario Nintendo Switch

1. Super Mario Party

Super Mario Party adalah game Mario terbaik di Nintendo Switch yang dapat dinikmati bersama-sama hingga tiga pemain lainnya selama berjam-jam dengan mudah. Game Super Mario Party sendiri terdiri dari beberapa papan permainan yang mengandung mini-games.

Super Mario Party Nintendo Switch

Pada game ini terdapat 80 permainan yang berbeda untuk dimainkan. Kebanyakan game-nya pun sangat sederhana dan bisa dimainkan siapa saja. Makanya Super Mario Party jadi salah satu game multiplayer terbaik yang asik untuk dimainkan beramai-ramai atau saat kamu kumpul bersama keluarga.

2. Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey adalah game open world yang dapat dijelajahi secara bebas. Cocok untuk kamu yang senang berpetualang, menyelesaikan misi, dan menjelajahi berbagai konten menarik bersama tukang ledeng ikonik Mario.

Super Mario Odyssey Nintendo Switch

Di Super Mario Odyssey, pemain bergerak di lingkungan tiga dimensi yang membaut mereka bebas melakukan banyak hal. Kamu bertugas mengumpulkan item khusus untuk membuka dunia baru dan melanjutkan pencarian untuk menyelamatkan Princess Peach dari Bowser yang jahat.

Berdasarkan opini kritikus dan penggemar, Super Mario Odyssey dianggap sebagai salah satu seri terbaik di Franchise Super Mario. Dengan gameplay yang inovatif dan dunia yang dikembangkan dengan baik, Super Mario Odysses jadi pilihan yang pas untuk gamers baru maupun penggemar game Mario sebelumnya.

3. Mario Kart 8 Deluxe

Mario Kart 8 Deluxe adalah versi game yang sebelumnya dirilis tahun 2014 untuk konsol Wii U, dan kini diperbarui agar bisa dimainkan di Nintendo Switch. Game ini sendiri menawarkan semua balapan kompetitif klasik dan fundamental yang membuat seri game ini jadi salah satu yang populer dari franchise Mario

Mario Kart 8 Deluxe Nintendo Switch

Di game ini kamu bisa memilih hampir semua karakter populer dari franchise mario seperti Mario, Luigi, Princess Peach, Bowser, Toad, hingga Wario. Kamu pun bisa berlomba melintasi trek yang aneh dan penuh rintangan sambil melakukan yang terbaik untuk menjegal lawan dengan berbagai kemampuan dan kekuatan yang dapat dikoleksi sepanjang trek.

Seri terbaru di game ini menambahkan mekanik baru seperti balap Anti-Gravity yang membuat kendaraan kamu bisa berjalan di semua lintasa, termasuk dinding dan langit-langit. Hal ini membuat Mario Kart 8 Deluxe semakin asik, apalagi bila dimainkan bersama-sama.

4. Luigi’s Mansion 3

Judul ketiga dalam spin-off bergaya Ghostbusters milik Luigi sendiri, Luigi's Mansion 3 kali ini mengambil tempat di hotel Last Resort yang sama sekilas tidak terlihat mencurigakan. Namun ketika Mario dan anggota lainnya menghilang, Luigi harus mendapatkan mereka kembali.

Luigi's Mansion 3 Nintendo Switch

Di game ini , pemain harus melintasi 17 lantai hotel yang beragam secara tematis, menangkap hantu dengan penyedot debu dan melawan bos hantu besar.

Gim ini memungkinkan eksplorasi lebih bebas dan menampilkan beberapa visual paling sinematik dari gim Mario mana pun, dan sangat bagus untuk penggemar Luigi dan mereka yang ingin mencoba jenis gim Mario yang berbeda.

5. Super Mario Maker 2

Super Mario Maker 2 adalah alat pembuatan game yang sangat powerful dengan sedikit tambahan cerita di dalamnya. Pemain pada dasarnya ditugaskan untuk memperbaiki kastil Princess Peach dengan menjalankan tantangan 100+ level untuk mengumpulkan koin yang cukup untuk membiayai perbaikan.

Super Mario Maker 2 Nintendo Switch

Satu hal menarik dari game ini adalah adalah adanya fitur yang memungkinkan kamu membangun dunia Mario yang luas dengan detail yang rumit, dengan pemain yang dapat memilih dari library yang berisi semua bagian dari game Mario masa lalu dalam gaya aslinya.

Dengan kreativitas kamu, kamu dapat membuat Mario 8-bit yang mirip dengan game pertama, atau membuat tiruan game Super Mario 64 atau Paper Mario. Gim ini bahkan dilengkapi dengan daftar pelajaran pengembangan gim pemula hingga lanjutan yang mencakup prinsip-prinsip desain umum yang bahkan dapat diterapkan di tempat lain.

6. Paper Mario: The Origami King

Paper Mario: The Origami King adalah gim aksi-petualangan yang berhasil mengupgrade game sebelumnya, Paper Mario: Color Splash. Gim ini mengikuti Mario dalam keheningan untuk menjaga seluruh Mushroom Kingdom agar tidak diubah menjadi Origami.

Paper Mario the Origami King

Origami King memperkenalkan sistem pertarungan unik yang mirip dengan puzzle untuk mengalahkan musuh. Fitur menonjol dari gim ini tidak diragukan lagi adalah gaya seni yang luar biasa. Semuanya dirender dengan tekstur kertas yang indah dan berkualitas tinggi, serta dijamin memberikan kamu pengalaman yang berbeda dari game lainnya.

7. Mario Tennis Aces

Mario Tennis Aces boleh dibilang sebagai kombinasi permainan tenis, Mario, dan Super Smash Bros. Meski sekilas mirip dengan permainan tenis biasa, ada banyak kegilaan khas Mario saat kamu bertarung 1v1 dengan pemain lainnya.

Mario Tennis Aces Nintendo Switch

Di game ini, pemain dapat memilih karakter terkenal dari dunia Mario Universe dan terlibat dalam permainan tenis yang sangat agresif sekaligus kocak. Lagipula siapa sih yang tidak mau mencoba gaya Budokai saat bermain tenis?

8. Mario + Rabbids Kingdom Battle

Buat kamu yang belum tahu, Rabbids adalah salah satu karakter spin-off Rayman yang pernah menjadi seri animasi. Dan game ini pun menjadi kolaborasi antara dua franchise yang terkenal tersebut.

Mario + Rabbids Kingdom Battle Nintendo Switch

Permainan Mario + Rabbids Kingdom Battle dimulai saat Rabbids muncul di Mushroom Kingdom dan dengan cepat meningkatkan kekacauan. Pemain pun bertugas untuk mengumpulkan tim karakter Mario untuk bekerja melalui beberapa pertarungan strategi berbasis giliran untuk menghentikan kegilaan Rabbids.

Gim ini dianimasikan dengan indah dengan memadukan penggambaran khas Mario dan Rabbids. Dibanding game Mario lain di Nintendo Switch, game ini menjadi salah satu yang paling aneh, namun patut untuk kamu pertimbangkan bila ingin mendapatkan gameplay yang sedikit berbeda dari game Mario lainnya.

9. Captain Toad Treasure Tracker

Mungkin aneh rasanya melihat game Mario tanpa adanya Mario sebagai karakter utamanya. Tapi hal itulah yang terjadi pad game Captain Toad Treasure Tracker yang menghadirkan Toad sebagai tokoh utama game ini.

Captain Toad Treasure Tracker Nintendo Switch

Captain Toad Treasure Tracker sendiri merupakan remake dari game 3DS dengan nama yang sama yang hadir dengan visual indah. Berdasarkan mini-game The Adventures of Captain Toad di Super Mario 3D World, cara bermainnya cukup sederhana.

Pemain dapat dengan bebas memutar level multi-tier saat mereka memandu Toad untuk mendapatkan bintang emas yang tersembunyi tanpa diserang oleh musuh-musuh yang berkeliaran. Jika kamu menyukai teka-teki, maka game Mario yang satu ini akan sangat cocok untukmu!

10. New Super Mario Bros U Deluxe

New Super Mario Bros U Deluxe mungkin kurang mendapat sambutan yang meriah saat dirilis di Wii U. Namun hal ini tidak membuat petinggi Nintendo mengurungkan niat mereka untuk merilis game tersebut di Nintendo Switch di tahun 2019. Meski tidak sepopuler game Mario lainnya, New Super Mario Bros U Deluxe tetap menawarkan banyak hal bagi pecinta Mario di Switch.

New Super Mario Bros U Deluxe Nintendo Switch

Tidak jauh berbeda dengan game di konsol lainnya, New Super Mario Bros U Deluxe juga menghadirkan aturan platforming aslinya dan tidak mengacaukan formula yang sebelumnya disukai. Siapa pun yang menginginkan game Mario yang tepat dengan presentasi semi-modern sebaiknya memeriksa Super Mario Bros U Deluxe Baru di Nintendo Switch.


Dengan dukungan Nintendo di belakangnya, kita mungkin masih akan terus melihat sosok ikonik Mario di setiap konsol yang mereka buat. Beruntunglah jika kamu penggemar tokoh tersebut karena ada banyak game Mario terbaik di Nintendo Switch yang bisa kamu mainkan.

0 Komentar