13 Game Multiplayer Terbaik di Nintendo Switch - GimTekno

13 Game Multiplayer Terbaik di Nintendo Switch

(Update: 28 Agustus 2023) - Game multiplayer jadi permainan yang asik untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan teman-teman dekat. Apalagi Nintendo Switch memiliki Joycons yang support multipemain tanpa perlu membayar controller tambahan.

Nah, buat Kamu yang punya Nintendo Switch dan senang berdua atau main rame-rame, berikut adalah beberapa rekomendasi game Nintendo Switch yang bisa multiplayer terbaik untuk kamu mainkan sekarang!

Rekomendasi Game Nintendo Switch yang Bisa Multiplayer

1. Super Mario 3D World + Bowser’s Fury

Franchise Super Mario memiliki banyak game multiplayer di Switch, salah satunya adalah Super Mario 3D World yang bisa dimainkan oleh 1-4 orang, baik dalam single systemlocal wireless atau secara online.

Super Mario 3D World + Bowser’s Fury

Awalnya dirilis di WiiU pada 2013, Super Mario 3D World di-porting ke Switch pada awal 2021 dalam versi yang lebih baik. Ada pengalaman menarik antara game Mario 2D dan 3D di mana dimungkinkan untuk bermain bersama hingga empat pemain dengan kostum baru seperti kucing.

Rilisan ulang ini juga menampilkan Bowser's Fury, semacam ekstensi open world yang hanya dapat dimainkan solo dan menjadi petualangan seru untuk kamu yang senang dengan karakter tukang ledeng Italia berkumis, Mario.

2. Mario Kart 8 Deluxe

Game Mario lain yang juga memiliki mode multiplayer adalah Mario Kart 8 Deluxe. Mirip dengan seri sebelumnya, kamu bisa memilih salah satu karakter di dunia Mario dan membawanya adu cepat dengan pemain lain sambil menggunakan senjata untuk mengalahkan lawan.

Super Mario Kart 8 Deluxe Nintendo Switch

Mario Kart 8 Deluxe sendiri seringkali dicap sebagai salah satu game balapan terbarik di seri game Mario Kart. Meskipun awalnya dirilis di Wii U, versi Deluxe hadir dan memperbaiki semua masalah yang ada sebelumnya, terutama di Battle Mode. Selain itu game ini juga menyertakan fitur seperti Auto Acceleration dan Steering yang membantu menarik audiens yang lebih muda lebih banyak lagi.

Mario Kart juga merupakan salah satu game berperforma terbaik yang dapat kamu temui di Switch. Meski beberapa penggemar mungkin akan lebih senang melihat sesuatu yang baru, Mario Kart 8 Deluxe tetap jadi game multiplayer di Switch yang asik untuk dimainkan berdua atau bersama-sama dengan temanmu.

3. Mario Party Superstars

Super Mario Party adalah salah satu game Mario terbaik yang dikenal dengan mode multiplayer-nya. Di sini kamu bisa bersaing dengan pengguna lain melalui beragam mini-games yang tersedia. Jika kamu menyukainya, kamu juga perlu memainkan Mario Party Superstars yang tidak kalah menariknya.

Mario Party Superstars

Mirip dengan game sebelumnya, Mario Party Superstars juga merupakan game papan permainan di mana kamu harus mengocok dadu untuk sampai ke garis finish. Namun di beberapa checkpoint tertentu ada hadiah dan rintangan yang bisa membuat posisi kamu jadi makin menguntungkan, atau malah makin terpuruk.

Dengan jumlah pemain hingga 4 orang, kamu pun bisa merasakan serunya berkompetisi dalam mini-games random dari 100 permainan berbeda dalam mode lokal maupun online. Game yang bisa dimainkan pun seru-seru, seperti shell soccer, cashapult, rocky road, manor of escape, Goomba spotting, dan masih banyak lagi.

4. Rocket League

Rocket League adalah salah satu judul indie paling sukses yang pernah ada, tidak hanya di Switch tapi juga platform lainnya. Daya tarik utama gim ini adalah permainan sepak bola yang digabungkan dengan mobil bertenaga roket. Kombinasi keduanya menghasilkan game yang sangat unik dan seru, bahkan bagi orang yang bukan penggemar kedua olahraga tersebut.

Di game ini, Kamu bisa naik di dinding, terbang di udara, dan meledakkan lawan. Di luar mode pertandingan tradisional, ada mode permainan yang memungkinkan Kamu bermain hoki, bola basket, dan beberapa permainan bergaya arcade yang menyenangkan. 

Bukan cuma itu saja, Rocket league juga jadi salah satu game gratis di Nintendo Switch. Tidak heran jika Rocket League jadi rekomendasi utama buat Kamu yang sedang mencari game multiplayer terbaik di Nintendo Switch untuk dimainkan bersama-sama.

5. Monster Hunter Rise

Monster Hunter Rise jadi salah satu game fenomenal yang dikembangkan oleh Capcom di mana Kamu berperan sebagai pemburu monster. Game action RPG ini sendiri berhasil meningkatkan versi sebelumnya menjadi lebih mudah diakses dan lebih lengkap.

Prinsip yang ditawarkan game ini tetap sama karena pemain harus selalu pergi dan menghadapi makhluk yang eksotis dengan animasi yang rapi untuk mengumpulkan item dan menempa senjata dan baju besi dari mereka.

Meski game ini memiliki banyak update dan penyesuaian, mode multiplayer dan keasikannya saat berburu bersama tetaplah menjadikannya sebagai salah satu game multiplayer Switch yang patut Kamu pertimbangkan.

6. Streets of Rage 4 : Mr. X Nightmare

Setelah diluncurkan pada tahun 2020, Streets of Rage 4 menawarkan konten berbayar tambahan dengan hadirnya DLC Streets of Rage 4: Mr. X Nightmare. Sama seperti game Streets of Rage lainnya, game in juga lebih asik dimainkan berdua atau beramai-ramai.

Streets of Rage 4

Di antara hal-hal baru pada DLC ini, ada tiga karakter baru yang dapat dimainkan: Estel Aguirre dan gameplaynya yang mudah dipelajari yang ditujukan untuk pendatang baru, Max Thunder, pegulat yang memiliki skill proyeksi, dan Shiva yang memanfaatkan kombo udara dan gerakan spesialnya yang memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai serangan.

Selain itu, mode survival juga ditambahkan dan fitur mekanik seperti roguelite yang mengubah setiap upaya menjadi pengalaman unik. Jadi, setiap kamu berhasil mengatasi gelombang musuh baru, karakter kamu mendapatkan sedikit peningkatan. Terakhir, perhatikan bahwa DLC juga menghadirkan senjata, pukulan, dan musik baru yang lebih bervariasi.

7. Splatoon 3

Melanjutkan kesuksesan dari dua seri sebelumnya, Splatoon 3 hadir dan membuat seri ini jadi salah satu franchise game baru Nintendo yang paling sukses. Game ini sendiri merupakan game tembak-tembakan yang dikemas dengan konsep yang seru dan unik bila dibandingkan dengan game sejenisnya.

Splatoon 3

Pertandingan di game ini dilakukan dengan cara menyemprotkan warna tim kamu ke seluruh tempat. Pemenang nantinya akan ditentukan dengan melihat banyaknya lapangan yang berhasil ditutupi oleh warna tim kamu. Dibanding dua seri sebelumnya, ada berbagai kemampuan serta senjata tambahan yang membuat game lebih seru.

Satu sesi game Splatoon bisa dilakukan dengan sangat cepat (hanya tiga menit dalam pertandingan kasual), dan ada berbagai macam senjata cat, pakaian, dan ultimate yang akan menentukan bagaimana permainan berjalan.

8. Pokémon Unite

Pokémon Unite adalah game menakjubkan yang berhasil menggabungkan dunia Pokémon dan dunia MOBA. Pokémon Unite sendiri dirilis lebih awal di Switch sebelum akhirnya dapat dinikmati ponsel dan menjadi salah satu game cross-latform di antara keduanya.

Pokémon Unite

Sama seperti seri Pokémon lainnya, kamu bisa saling berhadapan dengan pemain lain dalam pertarungan 5 lawan 5. Kamu pun bisa menangkap Pokémon liar dan melatihnya hingga berevolusi. Selain itu game ini juga bisa dimainkan secara online hingga 10 pemain.

Satu hal unik dari Pokémon Unite adalah adanya pertempuran Pokémon yang butuh kerja sama dan strategi khusus. Jadi cocok untuk kamu yang menggemari permainan ini dan ingin memainkannya bersama-sama.

9. Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order

Seri Marvel Ultimate Alliance sempat absen selama satu dekade pada saat pengumuman mengejutkan The Black Order. Namun setelah dirilis, kita akhirnya bisa teringat pada kualitas serta betapa menyenangkannya game-game asli dalam seri itu.

Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order

Konsep game ini sendiri sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengumpulkan tim yang terdiri dari empat pahlawan super dari The Avengers, The Guardian of the Galaxy, X-Men, dan masih banyak lagi.

Dengan misi merebut infinity stones dari Thanos, lawanlah banyak musuh dalam permainan menggunakan kekuatan dan kemampuan unik dari masing-masing hero. Memilih pahlawan untuk bekerja sama di samping pilihan teman kamu adalah salah satu bagian yang paling menyenangkan dari permainan di game ini.

10. Go Vacation

Buat kamu yang ingin game multiplayer Switch yang lebih santai, Go Vacation adalah salah satu rekomendasi yang bisa kamu mainkan.

Go Vacation

Di game ini, kamu dan tiga orang temanmu bisa mengunjungi Pulau Kawawii dan mengeksplorasinya bersama-sama. Kamu pun bisa melakukan banyak aktivitas seru seperti menunggangi kuda, menaiki snow mobile sampai hang-gliding.

Agar lebih seru, kustomisasi karakter kamu dengan berbagai aksesoris yang tersedia. Kamu pun bisa mendekorasi villa kamu, atau bermain secara kompetitif dengan pemain lain secara online.

11. Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp

Buat kamu yang senang adu strategi, seri Advance Wars jadi pilihan pas yang bisa kamu mainkan bersama-sama di Nintendo Switch. Meski bisa dimainkan single player, game ini juga memiliki Versus Mode untuk 2-4 pemain, baik secara online maupun offline.

Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp

Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp merupakan game turn-based strategy hasil remake dari Advance Wars (2001) dan Advance Wars 2: Black Hole Rising (2003) yang sebelumnya rilis di konsol Game Boy Advance.

Di dalam game ini, kamu bisa mengatur strategi dengan memindahkan unit darat, air dan udara di medan perang, sambil memperhatikan faktor terrain dan cuaca. Untuk menang, kamu harus bisa mengalahkan unit lawan serta menangkap kota dan basis mereka.

12. Kirby's Return to Dream Land Deluxe

Kirby adalah seri game dengan karakter pik imut berbentuk bulat yang bisa 'menghisap' lawan untuk mendapatkan kemampuan mereka. Meski lebih dikenal sebagai game single player, seri ini juga memiliki game multiplayer di Switch, yaitu Kirby’s Return to Dream Land™ Deluxe.

Kirby's Return to Dream Land Deluxe

Di dalam game ini, kamu dan tiga orang temanmu bisa memilih salah satu dari karakter Kirby, King Dedede, Meta Knight, dan Bandana Waddle Dee. Kamu pun bisa berpetualang di Planet Popstar sambil membantu alien bernama Magolor.

Dalam game ini, kemampuan karakter kamu pun dibuat makin menarik dengan tambahan Mecha dan Sand Copy Abilities. Kamu dan teman-temanmu pun bisa mengeluarkan kombo dengan efek yang berbeda tergantung kemampuan yang kamu hisap serta urutan tumpukan karakter tersebut.

13. Nintendo Switch Sports

Game multiplayer selanjutnya adalah Nintendo Switch Sports yang cocok untuk kamu yang gemar olahraga. Dengan kontroler Joy-Con, kamu bisa beradu skill dalam berbagai permainan, seperti golf, sepakbola, tenis, bowling, badminton, serta bola voli.

Tidak cuma asik dimainkan bersama-sama, kamu pun bisa mengasah skill kamu dengan ikut bertanding secara pro di turnamen kelas dunia. Dengan bertanding melawan pemain dari seluruh dunia, kamu bisa mendapatkan reward seperti outfit, aksesoris sport, dan banyak lagi.


Itulah dia beberapa game multiplayer terbaik di Nintendo Switch yang bisa kamu coba. Dengan game-game tersebut, kamu bisa measakan serunya bermain bersama teman atau keluarga, baik sebagai teman maupun lawan. (Gimtekno.com)

0 Komentar