7 Situs Download APK Android Teraman - GimTekno

7 Situs Download APK Android Teraman

situs download APK Android terbaik dan teraman

Google Play Store jadi aplikasi resmi yang bisa digunakan untuk download beragam aplikasi yang dibutuhkan smartphone Android. Namun ada kalanya situs ini tidak menyediakan aplikasi yang kita perlukan, entah karena terhalang batas geografis, dihapus oleh developernya, atau memang tidak disediakan di app market tersebut.

Untungnya kita masih bisa mencari dan menginstal aplikasi Android menggunakan file APK. Cukup unduh file instalasi tersebut, kita pun bisa memasang aplikasi secara manual di hape Android.

Meski begitu sangat disarankan untuk download APK hanya dari tempat-tempat terpercaya saja, supaya hape Android kamu aman dari tangan-tangan jahil yang ingin menyusup melalui file APK yang kamu unduh.

Nah, buat kamu yang sedang mencari tempat download APK Android teraman, berikut adalah beberapa rekomendasi situs yang bisa kamu coba.

1. APK Mirror

APK Mirror rasanya pantas disebut sebagai situs download APK Android teraman yang bisa kamu temukan. Situs ini sendiri dimiliki dan dikelola oleh orang yang mengurus situs Android Police sehingga keamanan menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan.

Satu hal yang membuat situs ini aman adalah proses verifikasi yang dilakukan sebelum APK diunggah ke situs APK Mirror. Selain itu ada proses penyamaan signatures pada versi APK terbaru untuk memastikan bahwa update benar-benar berasal dari developer yang sama.

Untuk setiap aplikasi, tersedia beberapa versi ke belakang sehingga kamu bisa menginstal versi lama yang bekerja dengan baik dengan perangkat yang kamu miliki. Dan jangan khawatir masalah kompabilitas karena aplikasi kamu tetap bisa diupdate melalui Google Play Store juga lho!

2. APK Pure

Situs lain di mana kamu bisa download APK Android dengan aman adalah APK Pure. Sama seperti APK Mirror, situs ini juga menyediakan beberapa langkah pengamanan sebelum APK bisa diunggah dan ditampilkan di situs ini. Jika sebuah APK gagal memenuhi proses verifikasi, maka aplikasi tersebut tidak bisa ditampilkan di situs ini.

Selain mengunduh APK, kamu juga bisa melihat beberapa informasi seperti screenshots, deskripsi aplikasi, serta metadata yang diambil langsung dari Google Play Store. Tidak hanya itu, situs ini juga menyediakan beberapa versi sebelumnya jika kamu ingin menggunakan versi lama.

Satu hal yang menarik, APK Pure memiliki aplikasinya sendiri yang bisa digunakan sebagai pengganti Google Play Store lho!

3. Aptoide

Berdasarkan keterangan resmi di website mereka, Aptoide memiliki lebih dari 1 juta aplikasi serta 7 milyar unduhan dari 300 juta pengguna dari seluruh dunia. Berpengalaman sejak tahun 2011, situs ini juga hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa menyediakan kamu dengan beragam aplikasi khusus hape Android.

Satu hal yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur yang memudahkan developer untuk membuka app store mereka sendiri melalui Aptoide. Selain itu situs ini juga menyediakan pembayaran dalam mata uang crypto bernama App Coin yang diklaim mampu meningkatkan keuntungan pengembang yang menyediakan aplikasi mereka melalui platform ini.

4. APK Downloader

APK Downloader merupakan situs yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh semua aplikasi yang ada di dalam Play Store dalam bentuk APK. Karena diambil langsung dari Google Play Store, kamu bisa yakin akan keamanannya.

Setiap aplikasi sudah dikelompokkan berdasarkan kategori tertentu agar kamu bisa dengan mudah mencarinya. Selain itu situs ini juga menarik metadata langsung dari Play Store agar kamu bisa melihat deskripsi masing-masing aplikasi dengan jelas. Namun karena situs ini mengambil APK langsung dari Play Store, jangan harap bisa menemukan aplikasi yang memang tidak dirilis di aplikasi tersebut yah!

5. APK Monk

Selanjutnya kamu bisa download APK Android melalui APK Monk. Situs ini tidak jauh berbeda dengan situs-situs sebelumnya di mana kamu bisa melihat masing-masing deskripsi aplikasi sebelum mengunduhnya. Kamu pun bisa mengunduh APK lama dari aplikasi tersebut untuk melakukan roll back.

Untuk memudahkan kamu mengunduhnya, situs ini menyediakan laman kategori serta mengelompokan beberapa aplikasi dan games yang paling populer.

6. Yalp Store

Yalp Store memiliki konsep yang sedikit berbeda dan tidak memiliki website seperti situs lainnya. Yalp Store sendiri hanya bisa digunakan dengan menginstal aplikasi f-droid terlebih dahulu.

Setelah terpasang di hape Android, kamu bisa menggunakannya untuk mengunduh APK langsung dari Google Play Store. Kamu pun tidak perlu khawatir masalah keamanannya karena kamu melakukannya langsung melalui hape kamu tanpa melalui perantara situs lain.

Jika kamu sudah melakukan rooting, Yalp Store juga bisa mengupdate aplikasi di background serta dipakai untuk menginstal serta menghapus aplikasi sistem.

7. MODDroid

Satu hal yang tidak mudah kamu temui di situs download APK adalah aplikasi MOD yang sudah dimodifikasi. Selain karena faktor keamanan, tentu karena hal tersebut termasuk melanggar hukum.

Padahal tidak melulu berkaitan dengan pelanggaran hak cipta, penggunakan aplikasi premium bajakan bisa jadi salah satu cara kita untuk mencoba sebuah aplikasi sebelum memutuskan untuk membelinya.

Nah, jika kamu sedang mencari tempat download APK Mod yang bisa dipercaya, salah satu website yang bisa kamu coba adalah MODDroid. Di situs ini kamu bisa menemukan beragam aplikasi serta game resmi dan hasil modifikasi dari berbagai genre.

0 Komentar