7 Aplikasi Kamera Terbaik Android di 2021 - GimTekno

7 Aplikasi Kamera Terbaik Android di 2021

Terlepas dari berbagai spesifikasi perangkat keras dan kamera, aplikasi kamera bawaan di sebagian besar perangkat Android sebenarnya layak untuk tugas fotografi sehari-hari.

Namun, beberapa aplikasi kamera default, terutama dari produsen yang kurang dikenal, memiliki pemrosesan gambar yang buruk dan sedikit fitur. Lainnya tidak cocok untuk situasi tertentu, baik karena pencahayaan yang rendah atau tidak support fotografi makro.

Untungnya, ada banyak alternatif aplikasi kamera yang tersedia di Play Store. Dari mulai yang menyediakan kontrol manual tingkat SLR hingga aplikasi kamera yang memiliki geotagging bawaan atau fitur khusus lainnya yang berguna.

Footej Camera 2 - Aplikasi Kamera Manual Terbaik

Footej Camera 2 - Aplikasi Kamera Manual Terbaik

Footej Camera 2 adalah alternatif gratis yang sangat baik untuk beberapa aplikasi kamera premium dan cocok untuk kamu yang tidak puas dengan aplikasi kamera bawaan namun ingin mencari solusi gratis.

Aplikasi ini berhasil menggabungkan fitur profesional dengan antarmuka yang ramping dan ramah pengguna yang tidak berantakan seperti PRO CAM X. Aplikasi ini memiliki kontrol manual biasa seperti ISO, shutter speed, dan white balance, serta mendukung format resolusi tinggi seperti RAW.

Selain itu ada juga kontrol kreatif lain yang pasti kamu sukai, seperti mode bursttime-lapse videos, dan kemampuan untuk membuat GIF animasi. Mengupdate aplikasi ini ke versi premium akan membuka lebih banyak fitur, seperti histogram dan stabilisasi video.

PRO CAM X - Aplikasi Kamera Terbaik untuk Profesional

PRO CAM X - Aplikasi Kamera Terbaik untuk Profesional

PRO CAM X saat ini adalah aplikasi kamera Android terbaik bagi mereka yang mencari opsi kontrol dan penyesuaian bidikan yang akurat, setara dengan yang ditemukan di kamera SLR profesional.

Fitur terpentingnya adalah kontrol eksposur seperti ISO manual, white balance, dan shutter speed, yang memberikan kontrol yang jauh lebih besar daripada yang disediakan kamera bawaan. Aplikasi ini juga dapat membantu untuk mencapai efek shutter speed lambat yang cocok untuk mengambil jejak cahaya dan air terjun yang kabur karena gerakan.

Bokeh, atau latar belakang yang buram pada sebuah foto, adalah salah satu ciri khas dari sebuah pemotretan dengan kamera SLR. Aplikasi PRO CAM X memungkinkan siapa saja untuk memakai efek ini dengan kontrol fokus manual, dan membantu untuk memindahkan titik fokus menuju dan menjauh dari latar belakang.

Tidak hanya itu, aplikasi PRO CAM X juga mampu menghasilkan format resolusi tinggi seperti RAW dan 4K. Fitur berguna lainnya termasuk beberapa multiple grid display, filter foto real-time, penandaan geografis, mode burst, dan kemampuan untuk mengonfigurasi tombol volume pada smartphone untuk melakukan fungsi pemotretan yang berbeda.

One S20 Camera - Aplikasi Kamera Kasual Terbaik

One S20 Camera - Aplikasi Kamera Kasual Terbaik

One S20 Camera ditujukan untuk pengguna biasa yang ingin aplikasi kamera yang lebih baik tetapi tidak memerlukan fitur profesional. Aplikasi ini, seperti namanya, terinspirasi oleh aplikasi yang disertakan dengan Samsung Galaxy S20.

Aplikasi kamera ini memiliki semua fitus dasar penting, seperti mode HDR, fokus otomatis dan sentuh, mode pemandangan, penyesuaian ISO, dan pengaturan eksposur. Selain itu aplikasi ini juga mendukung pemotretan dengan mode burst dan timer, dan kualitas foto umumnya terbaik.

Apa yang benar-benar membedakan kamera One S20 ini adalah 100+ filter, emoji, dan stikernya. Kamu dapat menambahkannya ke foto saat mengedit, atau memasangnya di kamera sebagai stiker augmented reality (AR) secara real-time.

Aplikasi ini juga memiliki fitur beaty adjustment yang bisa dipakai untuk menyesuaikan warna kulit dan melakukan facelift untuk menghasilkan selfie yang sempurna. Ada juga editor foto bawaan yang memungkinkan kamu untuk memotong, mengubah ukuran, dan mewarnai foto yang benar sesuai keinginan.

SODA Cam - Aplikasi Kamera Selfie Terbaik

SODA Cam - Aplikasi Kamera Selfie Terbaik

SODA Cam adalah aplikasi kamera Android yang ideal untuk mengambil selfie media sosial yang sempurna. Aplikasi kamera ini menggabungkan filter riasan, efek retouching, dan teknologi pengenalan wajah untuk memberi pengguna kemudahan untuk mengambil foto selfie yang bagus.

Yang membedakan SODA adalah adanya fitur pelacakan wajah untuk mendapatkan bentuk wajah yang tepat. Dengan begitu kamu bisa melakukan perubahan secara akurat secara real-time, seperti melangsingkan rahang, membulatkan wajah, dan menghilangkan kantung di bawah mata atau menggunakan efek ala Korea. Selain itu efek riasan, seperti lipstik dan eyeshadow, juga dapat menempel ke wajah dengan jauh lebih baik.

Karena filter diterapkan secara real-time, kamu tidak perlu repot lagi untuk meakukan pengeditan manual. Kamu bisa mendapatkan potret sempurna dengan lebih cepat, tanpa terus-menerus beralih antara mode pemotretan dan pengeditan. Kamu bahkan dapat menggunakan satu preset bawaan utnuk mempercepat proses tersebut.

GPS Map Camera - Aplikasi Kamera Terbaik dengan Geotagging

GPS Map Camera - Aplikasi Kamera Terbaik dengan Geotagging

GPS Map Camera adalah aplikasi yang fokus dalam penandaan geografis (geotagging), dan memungkinkan kamu untuk menambahkan lokasi, stempel waktu, dan metadata lainnya ke adlam foto. Karena itulah, aplikasi ini akan cocok untuk memberi label pada gambar saat bepergian, atau untuk profesi tertentu seperti real estat.

Geotag mencakup nama lokasi, serta thumbnail lokasi peta. Kamu dapat beralih antara tampilan standar, medan, dan peta satelit (seperti di Google Maps), sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini memberi kamu banyak kebebasan untuk memilih data yang ingin disertakan dengan foto. Kamu dapat menambahkan cuaca, arah kompas, waktu, tanggal, atau opsi yang lebih tidak biasa seperti informasi medan magnet dan data ketinggian. Formatnya juga dapat disesuaikan dengan preferensi yang kamu inginkan.

Pixtica - Aplikasi Kamera + Editor Foto Terbaik

Pixtica - Aplikasi Kamera + Editor Foto Terbaik

Pixtica menggabungkan aplikasi kamera berkualitas tinggi dan fitur pengeditan foto yang canggih ke dalam satu paket lengkap.

Pada aplikasi ini terdapat sejumlah kontrol manual gaya SLR yang berguna, yang memungkinkan kamu menyesuaikan ISO, shutter speed, fokus, pencahayaan, dan white balance.

Namun, kebanyakan orang tertarik pada Pixtica dengan alat kreatifnya yang melimpah. salah satunya adalah Photobooth yang memungkinkan pengguna membuat kolase foto hanya dengan beberapa ketukan. Selain itu ada Editor Meme yang cocok untuk membuat posting media sosial yang sempurna.

Di sisi video, kamu dapat menggunakan fitur Time Lapse dan Hyperlapse untuk membuat video time-lapse yang menakjubkan. Selain itu, perekam GIF memungkinkan kamu mengubah rekaman apa pun menjadi GIF animasi yang siap untuk diposting. Aplikasi ini bahkan menyediakan fungsi utilitas umum dalam bentuk pemindai dokumen bawaan dan pemindai kode QR.

Hypocam - Aplikasi Kamera Hitam Putih Terbaik

Hypocam - Aplikasi Kamera Hitam Putih Terbaik

Dibanding aplikasi kamera terbaik android lain pada umumnya, Hypocam fokus untuk membantu kamu memotret foto hitam putih yang indah dengan mudah.

Semua yang ada di aplikasi ini monokromatik, termasuk saat menampilkan pratinjau saat pengambilan gambar. Ini memungkinkan kamu untuk melihat hasil jepretan lengkap dengan efek hitam putih secara real-time. Antarmuka kamera minimalis juga membantu kamu untuk membingkai dan mengambil foto dengan mudah.

Hypocam menyertakan beberapa filter dan efek untuk membantu kamu mendapatkan tampilan monokromatik yang diinginkan. Kamu pun dapat menyempurnakan gambar dengan butiran dan tekstur film, misalnya, untuk membuat foto tampak lebih menarik.

0 Komentar