10 Aplikasi Anatomi Tubuh Manusia Terbaik di Android - GimTekno

10 Aplikasi Anatomi Tubuh Manusia Terbaik di Android

Aplikasi anatomi tubuh manusia berbasis android terbaik

(Update: 28 Agustus 2023) - Aplikasi anatomi tubuh manusia jadi aplikasi yang bisa sangat membantu kamu dalam mempelajari bagian-bagian tubuh manusia secara lengkap. Tidak hanya nama dan letaknya saja, tetapi juga fungsi dan berbagai hal lain yang berkaitan.

Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga bisa membantu kamu memahami lebih jelas berkat adanya gambar berkualitas baik serta model 3D. Kamu pun bisa menguji pengetahuan kamu melalui kuis yang disediakan beberapa aplikasi tersebut.

Nah, buat pelajar, guru, dan tenaga profesional yang juga ingin belajar, berikut adalah aplikasi anatomi tubuh manusia berbasis Android yang bisa kamu download melalui Google Play Store.

Aplikasi Anatomi Tubuh Manusia Berbasis Android

1. Teach Me Anatomy


Teach Me Anatomy

Teach me Anatomy bisa jadi referensi yang komprehensif dan mudah untuk pelajar, dokter, sampai tenaga kesehatan profesional. Pada aplikasi ini terdapat referensi pelajaran dalam bentuk textbook, model anatomi 3D, sampai ilustrasi yang ditampilkan dalam bentuk HD.

Tidak hanya itu, pada aplikasi ini juga terdapat lebih dari 1,700 quiz dalam bentuk pilihan ganda untuk menguji pengetahuan kamu mengenai anatomi tubuh manusia.

2. Anatomy Learning - 3D Anatomy Atlas


Anatomy Learning - 3D Anatomy Atlas

Mempelajari anatomi manusia akan lebih mudah jika ditampilkan dalam bentuk 3 dimensi. Untungnya hal tersebut mudah didapat, salah satunya melalui aplikasi ini.

Dengan aplikasi 3D Anatomy Atlas ini, kamu bisa melihat lebih jelas mengenai struktur tubuh manusia. Model yang disediakan pun dapat diputar atau di-zoom untuk mendapatkan pandangan yang lebih baik.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menghapus bebreapa bagian untuk melihat struktur anatomi di bawahnya.

3. Human body (male) educational VR 3D


Human Body Educational 3D VR

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga dapat menampilkan anatomi tubuh manusia dalam bentuk 3D. Kamu pun bisa melihat dengan lebih jelas dengan memutar, zoom-in dan zoom-out, serta menggeser untuk mendapat pandangan yang lebih baik.

Satu hal yang menarik, aplikasi ini juga bisa dilihat melalui kacamata VR (virtual reality) agar kamu bisa melihat bentuk tubuh secara lebih nyata.

4. 3D Bones and Organs (Anatomy)


3D Bones and Organs

Aplikasi anatomi tubuh manusia lain yang juga menyediakan model 3 dimensi adalah 3D Bones and Organs. Setiap bagian dilengkapi dengan audio pengucapan serta informasi lengkap bersumber dari Wikipedia dan textbook Gray's Anatomy.

Tidak hanya itu, kamu pun bisa membuat bookmark untuk mempermudah navigasi, serta mengambil test untuk menguji pengetahuan kamu di bidang ini.

5. Daily Anatomy


Daily Anatomy Flashcard Quizzes to Learn Anatomy

Daily Anatomy: Flashcard Quizzes to Learn Anatomy adlaah aplikasi yang akan mengajarkan kamu berbagai ilmu pengetahuan seputar anatomi tubuh manusia. Dengan begitu kamu bisa menghapal seluruh bagian tubuh beserta nama dan fungsinya.

Aplikasi ini akan mengirimkan kamu pelajaran baru setiap harinya. Setiap materi akan saling berhubungan agar kamu mudah menghapalnya. Selain itu akan selalu ada pengulangan pelajaran agar kamu terus ingat semua materi yang sudah kamu hapal.

6. Visual Anatomy Free


Visual Anatomy Free

Visual Anatomy Free adalah aplikasi anatomi tubuh manusia yang hadir dengan referensi interaktif serta tampilan 3D untuk mempermudah kamu belajar mengenai tubuh manusia.

Satu hal yang menarik, aplikasi ini mampu menganimasikan gerakan otot. Selain itu ada fitur audio pronounciation agar kamu bisa belajar melafalkan bagian tubuh manusia dengan benar.

Jika kamu tertarik membeli aplikasi premium, Visual Anatomy 2 hadir dengan lebih banyak konten yang lebih detail serta gambar HD yang bisa digunakan secara offline di perangkat Android dan iOS.

7. Gray's Anatomy - Anatomy Atlas


Gray's Anatomy Atlas

Gray's Anatomy adalah buku karangan Henry Gray yang menjadi referensi bagi mereka yang ingin belajar banyak mengenai anatomi tubuh manusia. Untungnya kini kamu bisa mempelajari buku tersebut secara gratis melalui aplikasi ini.

Di sini kamu bisa melihat berbagai sistem anatomi tubuh lengkap dengan posisi serta gambarnya. Selain itu terdapat penjelasan singkat yang mudah dimengerti, dan kuis yang bisa membantu kamu mengingat semua materi yang kamu pelajari.

8. Anatomyka


Anatomyka 3D Anatomy Atlas

Anatomyka 3D Anatomy Atlas adalah aplikasi anatomi manusia gratis selanjutnya yang bisa kamu gunakan di hp Android. Dengan model 3D terkini, Anatomyka mengkalim memiliki aplikasi paling detail, dengan 13,000 struktur anatomi berbeda lengkap dengan ratusan halaman deskripsi.

Satu hal menarik, aplikasi anatomi ini juga bisa menampilkan organ terkait dan memungkinkan kamu untuk melihat aliran darah, jaringan saraf, serta sintopi dari beberapa organ. Kamu pun bisa membuat label, melihat clinical notes, hingga mengatur warna pada masing-masing organ untuk memudahkan proses pembelajaran.

9. Complete Anatomy


Complete Anatomy

Complete Anatomy adalah aplikasi yang dirancan untuk kegiatan belajar dan mengajar, cocok untuk murid dan guru. Mereka mengklaim diri sebagai aplikasi dengan materi terlengkap dan terakurat dengan mengaplikasikan beragam jenis konten dan model.

Sayangnya untuk menggunakannya, kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Student License akan mendapatkan akses ke semua materi,termasuk 1,500 video mengenai Cardiology, Orthopedics, Ophthalmology, Dentistry, dan Fitness.

Sementara Pro License akan memberikan kamu hak untuk menggunakan aplikasi ini untuk kegiatan komersial seperti memberi edukasi pada pasien atau memberikan kuliah di dalam kelas.

10. Osmosis


Osmosis

Osmosis bukan hanya aplikasi yang memiliki materi mengenai anatomi saja, tapi juga patologi, physiology, farmasi, hingga bedah. Masing-masing materi pun dilengkapi dengan video, catatan, hingga flashcard yang akan memudahkan kamu untuk mempelajarinya.

Dan meski baru ada dalam Bahasa Inggris, Osmosis memiliki pertanyaan persiapan ujian lengkap dengan penjelasan yang sangat detail. Aplikasi ini bahkan bisa melacak progress kamu dan mengidentifikasi materi yang masih menyulitkanmu.


Itulah dia beberapa aplikasi anatomi tubuh manusia gratis yang bisa digunakan di Android dan iOS. Dengan materi yang detail lengkap dengan gambar dan video, aplikasi tersebut bisa membantu siapa saja untuk mempelajari seluruh anggota tubuh dan organ manusia dengan mudah. (GimTekno.com)

0 Komentar