5 Aplikasi untuk Mengembalikan File yang Terhapus di Android - GimTekno

5 Aplikasi untuk Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Aplikasi File Recovery terbaik di Android

Aplikasi data recovery Android jadi aplikasi penting buat kamu yang ingin mengembalikan file yang terhapus di smartphone kamu. Tidak seperti adanya recycle bin di PC, di Android kita tidak bisa dengan mudah mengembalikan data ke tempatnya semula.

Untungnya ada banyak aplikasi data recovery yang bisa kita dapat di Google Play Store. Kamu pun bisa mengambil kembali foto atau video yang terhapus dari memory card atau memory internal dengan mudah.

Aplikasi Data Recovery Terbaik Android

1. Deleted Photo Recovery - Restore Deleted Photos

Delted Photo Recovery - Restore Deleted Photos

Sesuai dengan namanya, Deleted Photo Recovery adalah aplikasi yang bisa mengembalikan foto yang terhapus dari penyimpanan ponsel kamu. Dengan begitu kamu tidak akan lagi kehilangan foto-foto penting yang tidak sengaja terhapus.

Cukup dengan satu langkah mudah, semua foto kamu yang terhapus bisa kembali ke tempat semula. Tampilannya yang simpel dan mudah pun membuatnya cocok untuk digunakan oleh siapa saja.

2. Undeleter Recover Files & Data

Undeleter Recover Files & Data

Undeleter Recover Files & Data adalah aplikasi yang bisa dipakai untuk mengembalikan data dan file yang hilang dari memory cards maupun internal memory. Aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat yang belum root, namun hanya bisa memindai cache saja. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu root perangkat kamu terlebih dahulu.

Dengan menggunakan deep scan, aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari semua file dengan beragam format seperti gambar, foto, audio, video, file kompresi (ZIP), PDF, EPUB, hingga file instalasi Android (APK). Semuanya bisa kamu restore secara gratis meski kamu diwajibkan untuk menonton iklan video terlebih dahulu.

Tidak hanya mengembalikan data yang hilang, aplikasi ini juga punya fitur shred/secure delete untuk membantu kamu menghapus data penting dengan aman agar tidak bisa dikembalikan lagi.

3. DigDeep Image Recovery

Digdeep Image Recovery

DigDeep Image Recovery adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk memindai media penyimpanan smartphone Android dan mengembalikan foto yang terhapus dengan mudah. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dapat digunakan tanpa perlu me-root hp Android kamu terlebih dahulu.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu membuka aplikasi ini saja. Setelah itu biarkan aplikasi bekerja hingga selesai. Jika sudah, kamu bisa melihat kumpulan folder berikut gambar dari lokasi tertentu. Setelah itu kamu bisa melihatnya satu-persatu dan memilih mana foto yang akan kamu restore.

4. Dumpster - Recover Deleted Photos & Video Recovery

Dumpster - Recover Deleted Photos & Video Recovery

Dengan lebih dari 50 juta unduhan, aplikasi Dumpster buatan Baloota ini jadi salah satu aplikasi recycle bin terbaik untuk Android. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengembalikan foto dan video yang hilang, me-restore aplikasi yang sudah terhapus, dan masih banyak lagi.

Selain fitur backup dan restore, aplikasi ini juga punya fitur menarik lain seperti fitur app lock untuk melindungi foto, video, dan file dengan menggunakan access code. Selain itu kamu juga bisa menyimpan file backup pada cloud storege mereka sehingga kamu bisa membackup hape tanpa membuat memori menjadi penuh.

5. UltData

UltData

Aplikasi file recovery terbaik lainnya adalah UltData buatan TenorShare. Aplikasi ini bisa mengembalikan file yang terhapus di Android tanpa perlu root terlebih dahulu.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencari file audio, video, hingga percakapan WhatsApp tanpa perlu terhubung ke komputer atau laptop. Menariknya, kamu juga bisa mengembalikan pesan WhatsApp beserta file attachment meski kamu tidak mengaktifkan backup bawaan WhatsApp.

File yang sudah terhapus nantinya bisa kamu lihat dan putar untuk memastikan kamu mendapatkan file yang tepat. Dan jika kamu lebih nyaman untuk menggunakan PC, UltData juga tersedia dalam versi PC lho!

0 Komentar