7 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Instagram Story di Android - GimTekno

7 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Instagram Story di Android

 

aplikasi instagram story terbaik di android

Instagram Story jadi salah satu fitur IG yang kini banyak dipakai penggunanya. Kalau dibuat dengan bagus, Instagram Story bisa membantu kita untuk mendapatkan lebih banyak followers.

Untungnya membuat IG story yang keren tidak sesulit yang kamu bayangkan. Kamu juga tidak perlu punya skill editing foto khusus untuk melakukannya. Cukup dengan aplikasi ini, InstaStory kamu dijamin bakal lebih keren!

Aplikasi Instagram Story Terbaik di Android

1. Canva

Canva: Graphic Design, Video Collage, Logo Maker

Canva jadi aplikasi pertama yang bisa kamu coba. Aplikasi ini bukan aplikasi khusus untuk membuat atau mengedit Instagram Story, tapi hampir semua media untuk berbagai platform sosmed.

Melalui Canva, kamu bisa membuat Instagram Story berdasarkan template yang ada. Agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan teks kamu sendiri, background, stiker, ikon, dan masih banyak lagi.

2. Typorama

Typorama - Photo Text Editor

Sama seperti Canva, Typorama juga bisa dipakai untuk membuat beragam gambar menarik untuk dijadikan postingan di berbagai platform sosial media. Sesuai dengan namnya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit foto dan menambahkan caption menarik di atasnya.

Untuk mempercantik tulisan yang kamu buat, Typorama menyediakan 1,000 font serta 50 lebih gaya tulisan yang berbeda. Setelah selesai, gambar yang sudah kamu edit pun bisa langsung diposting seperti dijadikan Instagram Story.

3. StoryArt

StoryArt - Insta story editor for Instagram

StoryArt jadi salah satu aplikasi Instagram Story terbaik dengan rating Play Store yang sangat tinggi. Tidak hanya tersedia di hp Android, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan di iPhone.

Melalui aplikasi ini, kamu isa menggunakan lebih dari 2,000 template serta 400 lebih template animasi yang bisa digunakan untuk dibuat menjadi Instagram Story atau Reels. Selain itu kamu juga bisa memakai gambar kamu sendiri dan mengeditnya dengan beragam tools yang sudah disediakan aplikasi ini.

Agar lebih menarik, jangan lupa juga untuk menambahkan teks, border, logo dan tambahkan juga beragam efek dan filter menarik agar gambar kamu jadi makin keren.

4. Unfold

Unfold — Story Maker & Instagram Template Editor

Unfold adalah aplikasi Instagram Story yang bisa kamu gunakan gratis, meski kamu akan mendapatkan lebih banyak fitur jika menggunakan versi Pro.

Aplikasi Unfold sendiri merupakan editor foto sekaligus video maker agar Story kamu makin menarik dan dilirik banyak orang lain. Selain memilih template, kamu juga bisa menambahkan teks, stiker, mengganti background, hingga menambahkan beragam filter dan efek. Setelah selesai, kamu bisa langsung mengupload gambar ke Instagram, SnapChat, WhatsApp, Facebook, atau TikTok.

Satu hal yang menarik, Unfold juga menyediakan feed planner untuk membantuk kamu membuat jadwal postinganInstagram. Selain itu aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mengganti bio Instagram kamu dengan tampilan yang lebih menarik.

5. StoryLab

StoryLab - insta story art maker for Instagram

Aplikasi Instagram Story lain yang tidak kalah menarik adalah StoryLab. Dengan aplikasi in kamu bisa mengedit gambar dan video menjadi Insta Story atau menggunakan ribuuan template berbeda untuk membuat postingan dan story IG.

Satu hal yang menarik, di aplikasi StoryLab terdapat lebih dari 170 template animasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat stori kamu beda dari yang lain. Kamu pun dapat menambahkan beragam icon dan membuat layout feed dan story IG menarik.

6. StoryChic

Insta Story Art Maker for Instagram - StoryChic

StoryChic adalah aplikasi yang sebelumnya bernama Insta Story dan banyak digunakan oleh para influencer untuk membuat story mereka sendiri. Pada aplikasi ini tedapat banyak fitur mulai dari preset, frame foto, text tools, filter, serta mojo effects untuk membuat stori kamu unik.

Tidak hanya bisa dipakai untuk mengedit gambar Instagram, kamu juga bisa menggunakan StoryChic untuk membuat dan membagikan gambar ke IGTV, Facebook, Twitter, TikTok, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang menarik, kamu bisa membuat gambar editan kamu bisa dimuat di Instagram StoryChic dengan memention akun resmi mereka di story kamu.

7. Mojo

mojo - Create animated Stories for Instagram

Mojo adalah aplikasi yang tepat untuk membuat reels TikTok, Insta Stories, dan beragam jenis gambar untuk sosial media. Apalagi aplikasi ini dilengkapi dengan beragam template animasi, teks, musik, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya bisa dipakai untuk mengedit gambar, aplikasi Mojo juga bisa dipakai untuk mengedit video, menambahkan special effects, serta membuat kolase video. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan backsound gratis yang bisa kamu gunakan tanpa khawatir terkena copyright.

0 Komentar