aplikasi penguat sinyal terbaik di Android

Aplikasi penguat sinyal atau signal booster jadi penyelamat untuk kamu yang punya masalah dengan kekuatan dan kestabilan sinyal. Kebayang kan kalau jaringan internet atau WiFi kamu lemot saat dibutuhkan?

Sayangnya tidak semua orang bisa memperbaiki kekuatan sinyal hape mereka, paling cuma pindah tempat saja untuk mendatkan koneksi yang lebih baik dan stabil. Untungnya kini ada beberapa aplikasi penguat sinyal yang bisa kamu gunakan. Dengan begitu kamu bisa memperbaiki kualitas jaringan serta menemukan spot yang paling baik agar kamu bisa browsing, main game, atau nonton Youtube dengan lebih nyaman.

Aplikasi Penguat Sinyal Android

1. Net Optimizer

penguat sinyal android net optimizer

Net Optimizer adalah aplikasi penguat sinyal terbaik pertama yang bisa kamu coba. Dengan tampilan dan cara pakai yang sederhana, apliaksi ini bisa digunakan untuk meningkatkan kecepatan akses internet agar kamu semakin nyaman saat menggunakan smartphone kamu.

Cara kerja aplikasi ini sendiri sangat sederhana. Yang dilakukanya adalah mencari dan menghubungkan ponsel kamu dengan DNS server tercepat, sesuai lokasi dan jaringan yang kamu gunakan. Hanya dengan mengganti DNS Server, aplikasi ini mengklaim ada peningkatan kecepatan rata-rata sebesar 132 persen.

Net Optimizer sendiri support beragam DNS Server mulai dari Cloudflare, Level3, Verisign, Google, DNS Watch, Comodo Secure, OpenDNS, SafeDNS, OpenNIC, SmartViper, Dyn, FreeDNS, Alternate DNS, Yandex DNS, UncensoredDNS, hingga puntCAT. Jadi ada banyak opsi untuk memastikan kamu mendapatkan kualitas sinyal terbaik.

2. Internet Optimizations

signal booster internet optimization android terbaik

Internet Optimizations adalah aplikasi penguat sinyal Android yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas sinyal. Dengan begitu kamu bisa menikmati beragam aktivitas yang membutuhkan intenet seperti main game, browsing, buka sosmed, atau nonton Youtube tanpa lag.

Optimasi jaringan yang dilakukan oleh aplikasi ini akan dijalankan secara otomatis, dan disesuaikan dengan status root serta versi Android yang kamu gunakan. Setiap langkah optimasi pun memiliki fitur backup sehingga kamu bisa kembali ke settingan awal jika optimasi tidak berjalan baik.

Optimasi yang dilakukan pada hape non-root kebanyakan fokus pada peningkatkan performa sinyal dengan cara menonaktifkan proses lain yang sama-sama menggunakan jaringan internet.

Sedangkan jika kamu sudah me-root hape, maka optimasi yang dilakukan akan lebih beragam, mulai dari mengubah MTU size, buffer size, ttll hops, and lebih banyak lagi pengaturan untuk masing-masing jaringan wifi, LTE, GPRS, 3G, HSUPA, HSPA, EDGE, EVDO dan koneksi UMTS.

3. Connection Stabilizer Booster

aplikasi untuk membuat koneksi internet stabil, connection staibilizer booster

Aplikasi penguat sinyal smartphone Android berikutnya adalah Connection Stabilizer Booster. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh Supersonic Software ini diklaim mampu membuat koneksi internet dan jaringan sinyalmu tetap stabil.

Pada aplikasi ini terdapat dua opsi pengaturan yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan, yaitu Active Keep Alive dan Active Reconnect. Opsi Active Keep Alive akan memaksa ponsel kamu untuk tetap terhubung dengan internet sepanjang waktu meski kamu tidak menggunakannya. Meski menghabiskan baterai, fitur ini cocok untuk kamu yang memiiki sinyal yang lemah dan butuh waktu lama untuk dapat terhubung kembali.

Sedangkan opsi pengaturan Active Reconnect akan berusaha menghubungkan kembali jaringan internet ke ISP apabila terputus sewaktu-waktu. Opsi ini akan lebih cocok untuk kamu yang berbagi jaringan dengan pengguna yang banyak. Sayang untuk menggunakan opsi ini kamu perlu akses root pada perangkat Android dengan OS 5.0 ke atas.

4. OpenSignal

aplikasi penguat sinyal gratis opensignal

OpenSignal adalah aplikasi penguat sinyal gratis yang bisa kamu gunakan untuk mencari dan memperbaiki sinyal 3G, 4G, bahkan 5G. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengarahkan hape agar mendapatkan sinyal dari tower terdekat yang memiliki koneksi paling baik.

Satu hal yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur speed test yang bisa digunakan untuk mengetahi kecepatan jaringan yang kamu gunakan. Selain itu terdapat video playback test buat kamu yang ingin memeriksa masalah saat menonton video Youtube atau streaming online.

5. Signal Guard Free

aplikasi penguat sinyal Wifi Signal Guard

Terakhir kamu bisa menggunakan Signal Guard Free untuk memperkuat sinyal hape kamu. Aplikasi ini dapat mendeteksi jaringan tower terdekat dan menguncinya agar jaringan kamu stabil di satu tower dengan sinyal terkuat, baik untuk koneksi 2G, 3G, atau 4G.

Tidak hanya bisa menjad penguat sinyal hape, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatur jaringan WiFi yang kamu gunakan. Melalui fitur WiFi management-nya, kamu bisa melakukan diagnosa terhadap jaringan WiFi untuk melihat kekuatan dan kestabilan sinyalnya.

Meski sempat hilang dari Google Play Store karena masalah teknis saat update, aplikasi ini diklaim mampu mengatasi beragam masalah jaringan , seperti masalah sinyal pada Motorola 4G, Samsung S3, Samsung Note 2, dan masih banyak lagi.

6. Network Cell Info Lite

aplikasi penguat sinyal CDMA network cell info lite

Aplikasi penguat sinyal Android Network Cell Info Lite memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini akan membantu kamu menemukan tower terdekat agar koneksi yang didapat semakin kuat dan stabil.

Aplikasi ini bisa digunakan pada jaringan seluler GSM, CDMA, adn WCDMA. Selain itu aplikasi buatan M2VCatalyst ini juga sudah support dual-SIM dan jaringan LTE yang banyak digunakan ponsel masa kini. Tidak hanya itu, masih ada banyak fitur lain yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kualitas sinyal secara gratis lho!

7. HSPA+ Optimizer

aplikasipenguat sinyal 3g, HSPA+ optimizer

Aplikasi penguat sinyal HSPA+ Optimizer akan lebih cocok untuk kamu yang masih menggunakan jaringan 3G atau H+. Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang masih menggunakan hape lama yang belum support 4G ke atas.

Cara penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah. Cukup satu klik saja, HSPA+ Optimizer akan membantu membuat sinyal kamu stabil dan mencegahnya untuk turun ke jaringan 2G/EDGE. Aplikasi ini pun dapat menguragi ping dan membuat kamu tidak nge-lag saat bermain game.

Post a Comment