7 Fitur Terbaik yang Ada di Windows 11 - GimTekno

7 Fitur Terbaik yang Ada di Windows 11

Kemunculan Windows 11 versi global rasanya hanya tinggal menunggu waktu saja. Selain tampilan baru yang lebih fresh, penerus Win 10 ini juga dilengkapi dengan beragam fitur baru yang dapat mempermudah kamu dalam bekerja, belajar, atau mencari hiburan.

Jika kamu pernah mencoba versi beta, kamu pasti sudah tahu rasanya menggunakan Windows 11. Buat yang belum tahu, berikut adalah beberapa fitur terbaik yang ada di Win 11.

Fitur Terbaik Windows 11

1. Widget

tampilan baru widget windows 11

Widget bukanlah hal asing bagi pengguna Windows karena fitur ini sudah ada sejak beberapa versi Windows terakhir. Widget yang bisa dipasang pun tidak banyak berubah dan sama-sama bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan kita.

Pada Win 11, tidak banyak perubahan pada widget dibanding Win 10. Cara pakai dan pengaturannya pun tidak banyak berbeda. Meski begitu tampilan widget pada Windows 11 akan terasa lebih fresh dan tersusun dengan rapi pada taskbarmu.

2. Desktop

Sekilas desktop Windows 11 tidak jauh berbeda dengan desktop Windows sebelumnya. Namun kali ini ada penambahan fitur baru yang mirip dengan software virtual desktop seperti

3. Aplikasi Android

salah satu fitur terbaik windows 11 adalah akses langsung ke aplikasi android

Windows 11 memungkinkan penggunanya untuk bisa mengunduh dan mengakses aplikasi Android langsung dari PC atau laptop mereka. Fitur ini sebenarnya bukan fitur yang baru-baru amat mengingat ada beberapa perangkat yang bisa menjalankan hal ini. Pada Win 11, fitur ini akan terbuka untuk umum dan bisa digunakan oleh siapa saja.

Sayangnya hal ini bukan berarti kamu bisa mengunduh aplikasi Android melalui Google Play Store. Untuk bisa menggunakannya, kamu harus mengunduh Amazon AppStore terlebih dahulu melalui aplikasi Microsoft Store. Setelah kamu mendaftar, kamu bisa mengunduh ratusan ribu aplikasi yang sudah terdaftar di Amazon AppStore.

4. Microsoft Teams

Microsoft Teams adalah platform yang memungkinkan penggunanya untuk berkolaborasi menggunakan banyak fitur seperti online meeting, kolaborasi dokumen, dan masih banyak lagi. Boleh dibilang, Microsoft Team adalah salah satu alternatif Zoom Meeting untuk melakukan video conference.

Pada Win 10, aplikasi ini harus diunduh secara manual sebelum bisa digunakan. Namun pada win 11, aplikasi ini akan terpasang secara default mengingat kebutuhan akan video conference cukup tinggi setelah pandemi memaksa orang untuk bekerja dan belajar dari rumah.

5. Snap Layout

peningkatan fitur snap layout dan group di windows 11

Snap Assist adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mengatur tampilan beberapa aplikasi desktop. Dengan menampilkan beberapa aplikasi dalam sebuah layout, kamu dapat dengan mudah melakukan banyak hal tanpa perlu bolak-balik membuka banyak aplikasi.

Hal ini sendiri sebenarnya bukan hal baru di Windows, namun Windows 11 melakukan update yang membuat fitur tersebut lebih efisien dan bisa membantu kamu untuk lebih produktif.

6. Dukungan XBOX

Windows 11 hadir dengan aplikasi bawaan XBOX yang pastinya dapat memanjakan gamers yang sering bermain dengan konsol tersebut. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa memainkan ratusan judul game yang terdapat pada XBOX Game Pass.

7. Enhanced Touch Interface

Sejak Win 8, OS Windows sudah dapat dinikmati dengan cukup nyaman pada perangkat mobile. Win 11 meneruskan tradisi ini dengan menampilkan interface yang mobile-friendly dan support input yang lebih baik.

0 Komentar