7 Game Mirip Roblox untuk Semua Platform - GimTekno

7 Game Mirip Roblox untuk Semua Platform

Roblox jadi salah satu game populer di Android yang dimainkan jutaan orang setiap harinya. Meski memiliki tampilan dan gameplay yang sederhana, game ini ternyata berhasil menarik minat jutaan pemain dari seluruh dunia.

Jika kamu menyukai game semacam ini, maka kamu pasti akan suka juga dengan beberapa game alternatif mirip Roblox berikut ini.

Game Mirip Roblox

1. Minecraft

Minecraft jadi game mirip roblox untuk PC dan Android

Minecraft adalah gim sandbox di mana kamu bisa menjelajahi lingkungan yang dibuat secara acak, mulai dari hutan, padang pasir, hingga gua bawah tanahtak berujung. Tidak hanya itu, kamu juga harus bisa menghindar dari monster-monster jahat yang berkeliaran di malam hari.

Meski konsepnya sederhana, game ini memiliki segala macam mekanisme yang bisa kamu eksploitasi. Kamu bisa membuat segala jenis bentuk tanpa batas, bahkan membuat mekanisme tersendiri yang bisa dijalankan secara otomatis.

Tidak hanya asik dimainkan sendiri, game ini juga bisa dimainkan beramai-ramai dalam mode multiplayer. Dengan mengajak orang lain, kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai macam mini game untuk dimainkan dan dinikmati, beberapa di antaranya mendekati milik game Roblox itu sendiri.

2. Garry's Mod

game mirip roblox garry's mod

Garry's Mod adalah judul unik yang memungkinkan pemain untuk menyesuaikan, mengedit, dan menentukan cara mereka sendiri untuk menjalankan game mereka. Satu hal yang menarik, game ini awalnya dibuat sebagai alat modifikasi untuk Half Life 2, tetapi akhirnya dibuat sebagai rilisnya sendiri. Makanya, kamu bisa melihat kesamaan ekstrim antara game ini dan Half Life 2.

Game ini memiliki kualitas luar biasa yang memungkinkan pemain untuk memasukkan objek dari video game apa pun di komputer mereka menggunakan "Source Engine", Kamu bahkan bisa mengambil dan menggabungkan beberapa karakter permainan untuk dimainkan di game ini.

Dengan segala macam add-on dan mod yang memungkinkan kamu untuk menggabungkan ide dan konsep yang lebih cerdik ke dalam game berkualitas ini, dijamin kamu dan temankamu akan memainkan game ini berkali-kali.

3. Terraria

game mirip roblox terraria

Terraria adalah game sandbox yang penuh dengan aksi-petualangan dan dikembangkan oleh Relogic. Dalam game ini kamu memulai di dunia generik yang penuh dengan gua, gurun, ladang bersalju, dan banyak lagi, serta mekanik game dan petualangan untuk dijelajahi.

Ada beberapa peristiwa yang terjadi secara acak dalam permainan seperti blood moon dan mata Cthulhu. Saat terjadi blood moon, akan datang gerombolan zombie, dan zombie ini dapat mendobrak pintu, jadi pastikan kamu sudah mengamankan kunci rumah kamu.

Di peristiwa lain, mata Cthulhu hanya datang di malam hari. Monster ini mampu melewati gedung-gedung, dan kamu cuma punya waktu malam untuk membunuhnya. Salah satu iblis absurd yang bisa kamu hadapi di game ini adalah Wall of Flesh, bos di dunia bawah.

4. LEGO Worlds

Lego Worlds adalah dunia yang dapat dibuat dan diubah sesuai dengan kreatifitas kamu, seperti Minecraft dan Terraria. Pada game ini kamu bisa menjelajahi seluruh peta menggunakan pesawat besar. Kamu pun bisa membuat dan mengumpulkan gold bricks untuk membuat perlengkapan baru dan naik level.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan cara lain untuk meningkatkan imajinasi kreatif kamu. Misalnya, kemampuan untuk menyalin dan menempelkan struktur untuk menyederhanakan beberapa proyek pembangunan ekstrem sehingga kamu bisa membuat struktur besar dengan mudah.

5. Terasology

dunia terasology yang mirip dengan minecraft

Jika kamu mencari gim yang mirip dengan Roblox dan bahkan Minecraft, kamu bisa mempertimbangkan Terasology. Sama seperti Minecraft, ini adalah gim sandbox yang bisa kamu buat dan modifikasi sesuai dengan dengan imajinasi kamu. Di game ini kamu bisa mengumpulkan, buat desa kamu sendiri, rancang kreasi kamu sendiri, dan bagikan dunia yang kamu buat dengan teman-teman!

Terasology benar-benar mirip dengan Minecraft — tetapi satu hal yang membuatnya lebih dari itu adalah grafik yang sangat mendetail.

6. Trove

trove

Game selanjutnya yang mirip dengan Roblox adalah game bernama Trove. Game ini sekilas nampak seperti menggabungkan elemen dari Roblox dan Minecraft. Pemain dapat membangun rumah dan kreasi mereka sendiri dalam sistem yang mirip gaya blok Minecraft. Namun, Trove juga menampilkan banyak elemen MMO yang akan ditemukan di Roblox — misalnya, melalui area HUB, pemain dapat berpindah ke dunia yang berbeda, bertarung melalui ruang bawah tanah, mendapatkan harta karun, dan banyak lagi.

Pemain dapat memilih kelas mereka sendiri yang sesuai dengan karakter unik mereka sendiri, dan akan mendapatkan kemampuan berdasarkan kelas tersebut. Kamu bahkan dapat menyesuaikan tampilan karakter kamu persis seperti Roblox.

7. KoGaMa

Sebenarnya tidak ada game yang benar-benar mirip dengan Roblox, namun bila ada satu yang paling mendekati, itu adalah game KoGaMa. Meski secara dasar sangat mirip dengan Roblox, game making system yag dimilikinya cukup terbatas, meski begitu game ini jadi alternatif Roblox terbaik dan bisa dimainkan di browser apapun.


Nah, itulah dia beberapa game mirip Roblox yang juga bisa kamu coba. Meski tidak mirip-mirip amat, tampilannya yang seru dan gameplay yang tidak kalah menarik membuat game-game di atas patut kamu coba.

0 Komentar