14 Game RPG Gratis Terbaik di Android 2021 - GimTekno

14 Game RPG Gratis Terbaik di Android 2021

RPG (Role Playing Game) jadi salah satu genre game paling populer. Pada game ini, kita bisa berperan sebagai tokoh utama dalam sebuah cerita epik. Dibanding game lainnya, genre RPG bisa dimainkan lebih santai sambil menikmati alur cerita yang disuguhkan.

Bila dulu game semacam ini hanya bisa dimainkan di konsol, kini mobile gamers juga berkesempatan untuk memainkan petualangan mereka sendiri di smartphone.

Buat kamu yang juga senang dengan game semacam ini, berikut adalah beberapa game RPG terbaik di Android yang bisa kamu mainkan di tahun 2021.

Game RPG Terbaik Android

1. Genshin Impact

Genshin Impact

Genshin Impact jadi salah satu game RPG yang akhir-akhir ini populer dan banyak dimainkan oleh mobile gamers dari seluruh dunia. Dengan dunia yang sangat luas, kamu bebas bereksplorasi sendirian atau membuat tim bersama sahabat lain untuk menaklukan setiap tantangan di dalamnya.

Salah satu yang membuat game ini populer adalah tampilan visual serta animasinya yang mengagumkan. Selain itu soundtrack yang dibuat oleh London Philharmonic Orchestra pun bisa membuat kamu terlena saat memainkan game ini.

Tidak hanya itu, gameplay yang mengandalkan elemntal combat system juga menarik untuk dikuasai. Kamu bisa memilih salah satu satu dari Anemo, Electro, Hydro, Pyro, Cryo, Dendro, atau Geo, dan mengkombinasikannya untuk meningkatkan daya tempur karakter kamu.

2. Eternium

eternium

Eternium adalah salah satu game rpg terbaik yang mendapat sambutan baik, baik dari pemain RPG baru maupun pemain RPG klasik. Salah satu hal yang membuat game RPG ini populer adalah alur ceritanya yang menarik serta kontrolnya yang mudah.

Tidak hanya itu, game RPG terbaik Android ini juga memungkinkan pengguna mengunduh konten yang dapat membantu mereka dalam mode offline. Selain itu game ini juga masih rutin diupdate dengan beberapa fitur tambahan seperti real-time multiplayer, portal kota, serta dunia baru yang bisa kamu jelajahi.

Enaknya lagi, kebanyakan fitur di game ini bisa kamu mainkan secara gratis. meski begitu ada beberapa pembelian dalam aplikasi yang sifatnya opsional. Jadi untuk menamatkan game ini kamu tidak perlu membeli apa-apa.

3. Konosuba: Fantastic Days

konosuba fantastic days

Konosuba (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!) adalah salah satu judul anime populer yang menceritakan kisah dan petualangan Kazuma, Aqua, Megumin, serta Darkness.Kini kamu juga bisa merasakan petualangan mereka melalui game role playing Konosuba Fantastic Days.

Sama seperti animenya, kamu akan dibawa berkelana menuju dunia lain dan mengikuti perjalanan Kazuma yang bereinkarnasi di tempat tersebut. Pada game ini, kamu juga bisa memilih party berdasarkan atribut elemental untuk memudahkan kamu melawan musuh yang lebih kuat.

Jika kamu menyukai animenya, maka game ini wajib kamu coba. Apalagi setiap karakter diisi suaranya oleh para seiyuu aslinya. Selain itu jokes serta komedi slapstick di animenya juga bisa kamu temukan di sini.

4. Fire Emblem Heroes

Fire Emblem Heroes

Game RPG Android terbaik lainnya adalah seri Fire Emblem Heroes yang dibuat oleh Nintendo. Sama seperti game RPG buatan Nintendo lainnya, game RPG ini memiliki plot menarik yang dikombinasikan dengan aksi-aksi yang menarik.

Pemain di game ini akan memulai perjalanan mereka dari pertempuran yang sedang berlangsung dan melibatkan tokoh dari semua alam semesta Fire Emblem.

Gim RPG ini tidak mudah untuk diselesaikan, karena salah satu gim rpg terbaik ini berisi lebih dari 1,000 episode dan dengan setiap penyelesaian panggung yang berhasil, pemain akan diberi hadiah Orb, yang nantinya dapat digunakan untuk memanggil pahlawan.

5. ANOTHER EDEN - The Cat Beyond Time and Space

Another Eden

Another Eden jadi game petualangan terbaik untuk kamu yang gemar dengan game JRPG klasik. Tidak hanya membuat kamu bernostalgia dengan tampilan visualnya, kamu pun akan disuguhi soundtrack mengagumkan dari Yasunori Mitsuda.

Satu hal yang menarik, alur cerita di game ini dibuat langsung oleh Masato Kato. Masato Kato sendiri merupakan sosok legendaris dibalik game JRPG populer seperti Chrono Cross, Xenogear, Final Fantasy XI, serta Chrono Trigger.

6. Darkness Rises

Darkness Rises

Darkness Rises adalah game RPG hack-and-slash yang memiliki grafik yang intens, gameplay yang menarik, dan pertempuran yang epik. Makanya tidak heran jika game ini menjadi salah satu game RPG offline terbaik sepanjang masa.

Pada game RPG online ini, kamu berperan sebagai tokoh penting yang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia dan melindunginya dari serangan iblis. Hal yang tidak mudah karena musuh-musuh tersebut akan memberikan perlawanan sengit.

Sama seperti game RPG klasik, kamu bisa mengekslor dunia serta bermain dengan santai dalam mode single player. Selain itu kamu juga bisa membuat karakter kamu sendiri dan memasukannya pada kelas yang berbeda mulai dari Warrior, Wizard, Assassin, atau Berserker.

7. Knights of Pen & Paper 2

Knights of Pen & Paper 2 jadi salah satu game RPG yang anti-mainstream. Game ini menggabungkan elemen RPG dengan permainan D&D (Dungeons & Dragons) jaman dulu yang masih dimainkan dengan pena dan kertas yang menjadi inspirasi nama game ini.

Pada game ini, kamu akan menjadi dungeon master sekaligus pemainnya. Setiap langkah yang kamu lakukan akan menentukan kemampuan karakter serta alur cerita dalam game ini.

Dengan kombinasi yang menarik, Knights of Pen & Paper bisa jadi game klasik yang bisa jadi pengusir kebosananmu. Gameplaynya yang unik serta ceritanya yang menarik juga jadi poin plus game ini.

8. Final Fantasy Record Keeper

Final Fantasy Record Keeper

Bicara game RPG terbaik tentu belum lengkap tanpa menyebutkan judul Final Fantasy. Sejak kemunculan pertamanya di tahun 1987, Final Fantasy sudah dirilis dalam belasan seri yang masing-masing memiliki tempat di hati pecinta game bergenre petualangan tersebut.

Meski ada cukup banyak seri Final Fantasy di Android, salah satu yang bisa kamu mainkan gratis adalah Final Fantasy Record Keeper. Satu hal yang menarik, kamu bisa mencicipi banyak konten FInal Fantasy populer dan menikmati semua momen yang membuat seri game ini disukai banyak orang.

Di game ini kamu bisa menikmati potongan cerita dari seri Final Fantasy populer. Kamu pun bisa bertemu dengan banyak pahlawan FF terdahulu seperti Cloud, Tidus, atau Noctis. Ini termasuk lawan-lawan legendaris seperti Sephiroth, Seifer, dan masih banyak lagi. Belum lagi soundtracknya yang pasti bikin penggemar FF lawas bernostalgia.

9. Star Wars: Kotor

Star Wars Knight of the Old Republic

Star Wars: Knights of the Old Republic (KotOR), adalah salah satu game RPG gratis teratas yang lebih dulu populer di platform lainnya sebelum akhirnya bisa juga dimainkan di perangkat seluler.

Untuk menjaga aura permainan, game RPG Android ini juga menawarkan pengalaman yang sama seperti aslinya. Karena itulah, ukuran gim ini sangat besar dan mungkin akan butuh waktu lama untuk kamu download

Pada game ini terdapat kisah mengenai Galactic Empire yang Ksatria Jedi-nya ditempatkan untuk melawan Sith dan kamu menjadi harapan terakhir dari ordo Jedi.

Gim RPG ini melibatkan banyak karakter populer, kendaraan, serta planet unik pada seri Star Wars. Jadi siap-siap deh bertemu dengan banyak tokoh Star Wars unik seperti Twi'leks, Droids, dan Wookiees.

10. Zenonia 5

Zenonia 5

Game RPG lain yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Zenonia 5. Gim ini merupakan salah satu permainan dalam seri Zenonia yang menjadi andalan Gamevil. Sama seperti permainan RPG lainnya, kamu akan berperan sebagai pahlawan yang menyelamatkan dunia dari orang-orang serakah.

Meski ceritanya cukup sederhana, grafik permainan, gameplay dan soundtrack yang digunakan sudah cukup untuk membuat kamu terlena dalam permainan ini. Kamu pun bisa memilih 4 karakter berbeda untuk menaklukan ratusan quest dengan tantangannya yang unik.

Satu hal yang menarik, game ini tidak hanya bisa dimainkan sendiri saja. Kamu pun bisa berjuang bersama dengan teman kamu, atau coba menaklukan game ini dalam mode PvP (player vs player).

11. Pokemon Master EX

Pokemon Master EX

Siapa sih yang tidak kenal Pokemon. Sejak muncul di akhir 90-an, Pokemon kini muncul sebagai salah satu ikon menarik dari Jepang yang dikenal di seluruh dunia. Jika kamu ingin mencoba berpetualang dan menangkap pokemon favoritmu sendiri di Android, maka Pokemon Master EX bisa jadi pilihan yang cocok.

Sama seperti game Pokemon pada umumnya, kamu ditugaskan untuk membentuk tim terbaik untuk bertanding dalam pertempuran 3 lawan 3. untuk meningkatkan level permainanmu, lawan Gym Master populer dari seri tv Pokemon dan dapatkan lencana serta upgrade untuk Pokemonmu!

12. Chaos Ring III

Chaos Ring III

Chaos Rings jadi salah satu rpg terbaik sepanjang masa yang bisa kamu mainkan selanjutnya. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010, game ini terus mengalami pengembangan dan terus menjadi favorit di kalangan gamer.

Chaos Rings III meneruskan kesuksesan dari dua seri sebelumnya dan hadir dengan menyempurnakan pengalaman bermain game yang dikemas dengan alur cerita yang dalam dan soundtrack berkualitas tinggi. Soundtrack gim ini bahkan ikut-ikutan populer dan telah diunduh lebih dari 1,1 juta kali.

Alur cerita dari game ini melibatkan sebuah benua yang terapung tinggi di langit, dimana pemain berperan sebagai karakter yang bertujuan untuk memenuhi impian dan keinginannya. Pemain akan melihat tanah yang belum dijelajahi, monster, harta karun, dan banyak lagi.

13. Heroes of Steel RPG Elite

Heroes of Steel RPG Elite

Heroes of Steel RPG Elite adalah game RPG yang bisa memberikan kamu pengalaman menarik. Pada game turn-based RPG ini, kamu harus mengendalikan empat karakter dengan latar belakang peradaban bawah tanah post-apocalyptic. Kustomisasi pertempuran dan karakter sangat mendalam, dengan banyak jenis peralatan, skill, dan bangunan.

Game RPG ini juga akan cocok untuk kamu yang mencari game petualangan dengan alur cerita yang menarik. Dengan 60 level yang berbeda hingga 120 jam tayang, ada banyak waktu yang kamu butuhkan untuk menamatkan game ini dan membuat karaktermu menjadi pahlawan legendaris.

14. The Banner Saga

The Banner Saga adalah salah satu video game rpg terbaik yang bisa kamu mainkan di Android. Game ini sendiri menerapkan medan perang RPG taktis di mana pilihan yang dibuat untuk bermain secara langsung membuat perbedaan dalam gameplay, dan secara signifikan mempengaruhi hasil permainan.

Di game ini, pemain berperan seorang pemimpin yang perlu menyelamatkan orang dari klan musuh dan tentara Drudge. Dunia fantasi yang ada menggabungkan mitos Viking dan benteng yang ditinggalkan oleh para dewa.

Satu hal yang membuat game ini unik adalah animasi rotoscope 2D yang memiliki urutan pertarungan yang digambar dengan tangan dan soundtrack yang disusun oleh Austin Wintory, seorang komposer nominasi Grammy. Selain itu kamu bisa memiih 25 karakter berbeda dari 7 kelas yang memiliki spesialisasi masing-masing.

0 Komentar