4 Mesin Pencari Sunnah dan Konten Islami Terbaik - GimTekno

4 Mesin Pencari Sunnah dan Konten Islami Terbaik

mesin pencari sunnah dan konten islami terbaik

Kebutuhan akan mesin pencari sunnah menjadi inspirasi bagi banyak developer muslim agar dapat menampilkan konten islami terbaik.

Meski Google dan mesin pencari terbaik lainnya bisa digunakan untuk menampilkan konten semacam ini, keakuratan konten menjadi hal yang dipertanyakan karena data hasil pencarian dipengaruhi banyak hal teknis.

Karena itulah, mesin pencari sunnah bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan ilmu agama dari situs terpercaya.

Hal ini umumnya dilakukan dengan mengkurasi website-website islami dan memonitor semua konten secara manual agar pengguna bisa mendapatkan bacaan yang sesuai dengan tuntunan Rasullullah SAW.

Nah, bagi yang juga ingin mencobanya, berikut adalah beberapa mesin pencari islami yang bisa dicoba.

1. Yufid.com

mesin pencari sunnah yufid.com

Yufid adalah tim non-profit yang memiliki misi untuk menyebarkan syiar Islam dengan membuat dan menyediakan konten pendidikan dan dakwah secara gratis agar mudah diakses oleh siapa saja.

Selain menyediakan ribuan video dan audio, tim Yufid juga membuat ribuan artikel islami yang tesebar pada beberapa website seperti KonsultasiSyariah.com, PengusahaMuslim,com, Kajian.net, KisahMuslim.com, dan masih banyak lagi.

Untuk memudahkan mencari konten-konten tersebut, kita bisa menggunakan mesin pencari sunnah yang beralamat di Yufid.com. Cukup masukan kata kunci yang diinginkan, Yufid.com akan langsung menampilkan artikel terkait dari website yang sudah mereka kurasi. Hasil pencarian pun bisa dipilih untuk menampilkan artikel yang mencantumkan sumber sahih, sunnah, dan palsu.

Menariknya, pemilik blog/website islami juga bisa mendaftarkan diri di situs ini agar bisa muncul di hasil pencarian Yufid.com.

2. MesinPencariSunnah.my.id

Mesin pencari islami MesinPencariSunnah.my.id

Mesin Pencari Sunnah adalah website buatan Achmad Syarif Alamoudi yang bisa digunakan untuk mencari artikel islam dan artikel sunnah lainnya.

Sama seperti Yufid.com, situs ini mengumpulkan konten dari banyak website terpercaya untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain itu pemilik blog/website islami juga bisa mendaftarkan website mereka agar bisa muncul di hasil pencarian.

Uniknya, pencarian bisa dilakukan dengan menggunakan bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris sekaligus. Hasil pencarian pun bisa diatur agar sesuai dengan relevansi atau berdasarkan tanggal terbaru.

3. Mesin Pencari Sunnah

aplikasi mesin pencari sunnah di hp Android

Jika butuh mesin pencari sunnah yang dapat diakses dengan mudah di hape Android, maka aplikasi Mesin Pencari Sunnah (MPS) bisa jadi pilihan pertama. Aplikasi ini hadir sebagai solusi bagi umat islam yang ingin mendapatkan konten yang sesuai dengan pemahaman Rasulullah Shalallahu'alaihi Wasalam, para shahabat, tabi'in dan tabi'ut tabi'in.

Tidak hanya menyediakan mesin pencari, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur islami mulai dari akses ke berbagai audio serta channel video kajian, Al-Qur'an 30 juz, kumpulan kitab dan hadits, arabic keyboard, dan masih banyak lagi.

Selain itu pengguna juga bisa mendengarkan ceramah yang disiarkan melalui radio dan streaming tv sunnah se-Indonesia.

4. Mesin Pencari Islami

aplikasi mesin pencari islami untuk hp Android

Aplikasi lain yang bisa jadi mesin pencari sunnah lainnya adalah Mesin Pencari Islami. Melalui aplikasi ini, umat islam dapat dengan mudah mencari segala sesuatu dengan mudah menggunakan sumber referensi terpercaya , serta sesuai al-Qur'an dan as-Sunnah dengan pemahaman para Shahabat/Salaf secara lengkap.

2 Komentar