10 Game Dinosaurus Terbaik untuk Semua Platform - GimTekno

10 Game Dinosaurus Terbaik untuk Semua Platform

Meski sudah lama punah, dinosaurus tetap jadi makhluk favorit, tidak terkecuali untuk gaming. Makanya game dinosaurus masih jadi salah satu genre game populer yang banyak dimainkan.

Popularitas game dinosaurus sendiri sedikit banyak terdorong oleh kemunculan franchise Jurassic Park. Namun game dinosaurus tidak hanya didominasi Jurassic Park saja, masih ada banyak game dinosaurus terbaik lain yang bisa kamu coba mainkan.

Game Dinosaurus Terbaik

1. Jurassic World Evolution

Jurassic World Evolution, game dinosaurus terbaik PC

Platforms: Windows, PS4, Xbox One, Nintendo Switch

Jika kamu bermimpi mengelola taman hiburan dinosaurus kamu sendiri, cek game Jurassic World Evolution, di mana kamu berperan sebagai ilmuwan gila yang bereksperimen dengan DNA hewan yang telah punah tersebut.

Perjalanan kamu di game dinosaurus ini dimulai dengan lokasi kepulauan Muertes yang legendaris yang masih menjadi rumah bagi sejumlah besar reptil agresif.

Dari sana, kamu bisa fokus pada salah satu dari tiga bidang utama: Sains, Hiburan, atau Keamanan, yang masing-masing memengaruhi reputasi taman hiburan yang kamu buat.

2. Parkasaurus

Parkasaurus, game simulasi dinosaurus yang cocok untuk anak

Platform: Windows

Game simulasi dinosaurus lain yang memiliki konsep serupa dengan Jurassic World Evolution adalah Parkasaurus. Parkasaurus adalah sim taman hiburan yang cerah dan penuh warna, serta mengharuskan kamu mengelola armada reptilian kamu sendiri yang sebelumnya telah punah.

Game ini memiliki gameplay seputar pembangunan pameran dinosaurus yang menarik, fasilitas penelitian ilmiah, dan sejumlah fasilitas untuk membuat para tamu senang. Cocok untuk anak kecil atau kamu yang ingin main game kasual dengan santai.

Di game ini kamu bisa mendapatkan lebih dari 24 spesies untuk ditampilkan di habitat unik yang kamu rancang. Jika kamu ingin main lebih santai, kamu bisa melepaskan dinosaurus meski para pengunjung taman kamu nantinya akan panik dan berlarian.

3. Time Carnage

Game tembak dinosaurus Time Carnage

Platforms: Windows, PS4, Xbox One, Nintendo Switch

Tidak peduli betapa menyenangkannya menjinakkan dinosaurus dan melatih mereka, satu hal yang membuat kita menyukai dinosaurus adalah agresitifitas mereka yang membuat mereka tampak menyeramkan dan berbahaya.

Di game Time Carnage, kamu akan menemukan sekumpulan dinosaurus yang agresif dan datang secara bergerombol. Tugas kamu adalah mengalahkan mereka dengan menggunakan senjata andalan kamu.

Satu hal yang menarik, game tembak dinosaurus ini bisa dimainkan menggunakan perangkat VR. Namun kamu juga tetap bisa memainkannya di PC atau laptop menggunakan keyboard dan mouse atau gamepad khusus.

4. Second Extinction

Game bertarung melawan dinosaurus Second Extinction

Platforms: Windows, Xbox One, Xbox Series X/S

Dirancang untuk dimainkan multiplayer, game Second Extinction pada dasarnya mirip dengan game Left 4 Dead , namun dengan musuh dinosaurus dan bukan zombie.

Setelah mengumpulkan tim, kamu akan dijatuhkan secara random dan harus memenuhi misi tertentu selagi bertarung dengan dinosaurus yang berkeliaran di sekeliling kamu. Dinosaurusnya pun beragam mulai dari dino besar yang punya serangan kuat, hingga dino kecil yang lebih lincah dan datang bergerombol.

Second Extinction saat ini masih dalam Early Access di Steam namun sudah memiliki beberapa update yang menambahkan senjata baru, tipe musuh, misi, dan dukungan crossplay.

5. Animal Revolt Battle Simulator

Game simulasi dinosaurus Animal Revolt Battle Simulator

Platform: Windows

Animal Revolt Battle Simulator (ARBS) adalah game sandbox yang memungkinkan kamu membuat simulasi pertempuran antara berbagai hewan, termasuk dinosaurus.

Setelah memilih binatang buas dan kondisi pertarungan, kamu bisa menyaksikan kedua petarung bertempur secara real-time menggunakan fisika ragdoll yang aneh. Selain itu, gim simulasi dinosaurus ini memberi kamu opsi untuk bergabung dalam pertarungan dan memasuki arena dilengkapi dengan beberapa senjata ampuh.

Animal Revolt Battle Simulator saat ini dalam tahap early access di Steam dan menampilkan lebih dari 70 makhluk untuk dipilih dan terus diupdate setiap beberapa minggu sekali.

6. LEGO Jurassic World

Game pc dinosaurus terbaik LEGO Jurassic Park

Platforms: Windows, PS4, Xbox One, Nintendo Switch

Bertepatan dengan perilisan Jurassic World, Lego Jurassic World mengadaptasi empat film pertama dalam franchise tersebut dan menyediakan 20 level unik yang berbeda.

Level-level ini dipisahkan oleh dunia bebas yang berkeliaran di mana pemain dapat menjelajahi Jurassic Park untuk menemukan objek tersembunyi dan menemukan area rahasia.

Gameplay game ini meniru formula Lego yang sudah teruji dengan fitur-fitur baru seperti kustomisasi karakter dan modifikasi gen dinosaurus .Jika kamu ingin menyelami trilogi aslinya dan bernostalgia, game Lego Jurassic World ini patut kamu coba.

7. Gigapocalypse

Game jadul dinosaurus Gigapocalypse

Platform: Windows

Terinspirasi dari game monster arcade klasik seperti Rampage, di game Gigapocalypse kamu akan berperan sebagai Kaiju yang disebut "Gigas" dari era Prasejarah dan luar angkasa.

Banyak dari Gigas memiliki kemiripan yang mencolok dengan dinosaurus dan memiliki fitur serupa yang selanjutnya dilengkapi dengan berbagai kemampuan unik dan mutasi yang dapat kamu unlock seiring permainan.

Gameplay sendiri sangat sederhana. Sebagai Kaiju kamu akan menginjak-injak jalan pada tampilan game sidescrolling jadul 2D yang diisi dengan bangunan, kendaraan, dan manusia. Semakin dahsyat kehancuran yang kamu buat, semakin tinggi pula skor yang kamu dapat.

Selain itu ada juga misi dan pertarungan bos yang dapat kamu selesaikan untuk mendapatkan hadiah bonus, seperti minion yang dapat bergabung dengan pertempuran, modifikasi untuk dinosaurus kamu, dan item rahasia lainnya.

8. Ark: Survival Evolved

Ark:Survival Evolved, game dinosaurus terbaik PC

Platforms: Windows, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Linux, Mac, iOS, Android

Tergantung siapa yang kamu tanya, Ark: Survival Evolved adalah game survival open-world yang sangat ambisius, atau malah game yang biasa-biasa saja.

Namun, satu hal yang cukup konsisten di game ini adalah betapa bagusnya AI dinosaurus dan sistem yang digunakan untuk menjinakkan mereka.

Metodenya bervariasi dari satu spesies ke spesies lainnya, tetapi manfaatnya umumnya sepadan dengan usahanya, terutama karena dinosaurus akan terus bekerja bahkan saat kamu sedang offline.

Setelah kamu menjinakkan dinosaurus liar, kamu bisa menggunakannya untuk bergerak lebih cepat, menyimpan item tambahan, mempertahankan markas dari pemangsa, memanen bahan, dan banyak lagi.

9. Monster Hunter: World

Monster Hunter World

Platforms: Windows, PS4, Xbox One

Monster Hunter: World adalah game RPG action lain dengan beberapa musuh yang tampak seperti dinosaurus. Di game ini kamu berperan sebagai pemburu baru yang tidak berpengalaman untuk menjelajahi wilayah baru yang penuh dengan berbagai makhluk hidup.

Seperti entri di seri sebelumnya, gim ini menawarkan banyak pilihan senjata untuk dikuasai, termasuk weapon tree yang dapat diupgrade, jimat, dan dekorasi untuk mengasah gaya bermain tertentu.

Di game ini terdapat beragam musuh tangguh mulai dari naga terbang raksasa hingga reptil. Jika kamu menikmati permainan ini, maka kamu juga dapat mencoba Iceborne expansion, yang memperkenalkan monster dan area baru, senjata dan armor tambahan, dan banyak lagi.

10. Horizon Zero Dawn

Platforms: PS4, PS5

Horizon Zero Dawn adalah RPG action yang berlatar belakang dunia pasca-apokaliptik yang sangat dinamis di mana mesin dan manusia hidup bersama dalam kondisi yang tidak begitu harmonis.

Di sini kamu bermain sebagai pemburu bernama Aloy yang memiliki misi untuk membela sukunya dari mesin dengan harapan mendapatkan penerimaan mereka dan memastikan kelangsungan hidup umat manusia.

Seiring cerita, kamu akan mengungkap lebih banyak detail seputar masa lalu misterius Aloy dan bagaimana mesin bisa muncul. Banyak musuh dalam game ini menyerupai dinosaurus, meskipun berupa mesin dan terbuat dari logam.

0 Komentar