7 Cara Mendapatkan Robux Gratis dan Legal di Roblox - GimTekno

7 Cara Mendapatkan Robux Gratis dan Legal di Roblox

Cara mendapatkan Robux di Roblox

Robux adalah mata uang dalam game Roblox yang bisa digunakan untuk membuka game berbayar atau membeli sebuah barang dalam game. Sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana cara mendapatkan Robux di Roblox secara legal (dan sebagian gratis).

Roblox sendiri menyatakan bahwa Robux hanya bisa dibeli secara langsung melalui website mereka. Namun Roblox juga menyediakan beberapa cara alternatif jika kamu ingin mendapatkannya secara gratis.

Gratis sendiri sebenarnya bukan kata yang tepat karena kamu tetap harus berusaha sendiri untuk mendapatkannya. Tapi jika kamu tidak ingin keluar uang banyak, ada juga beberapa cara mendapatkan Robux gratis di Roblox yang patut kamu coba.

Cara Mendapatkan Robux di Roblox

1. Menggunakan promo code

Bila kamu ingin mendapatkan Robux gratis, salah satu cara legal yang bisa kamu lakukan adalah dengan memasukan promo code atau kode redeem. Kode promo ini bisa kamu dapat dari situs resmi Roblox atau melalui beberapa website yang membagikan infonya secara gratis.

Promo code Roblox sendiri berupa deretan angka dan huruf seperti,

  • 1stAcc100RBX
  • 1stRedeem0576
  • RandomNumberRbx
  • Rb99bux8New
  • RbxCool852
  • RbxP50bux
Cara mendapatkan Robux gratis dengan menggunakan promo code

Meski begitu kamu harus bergerak cepat karena kode promo ini umumnya hanya berlaku beberapa saat saja. Selain itu kesempatan kamu untuk mendapatkan Robux gratis melalui promo code tersebut juga akan tergantung pengguna lain karena kode tidak akan bekerja bila sudah ada cukup pemain yang mengambilnya.

2. Menggunakan link afiliasi Roblox

Buat yang belum tahu, afiliasi adalah sejenis metode pemasaran di mana kamu bisa mendapatkan komisi setiap kali berhasil melakukan penjualan. Dalam dunia Roblox, kamu bisa mendapatkan hadiah berupa Robux untuk setiap pemain yang berhasil kamu ajak bermain Roblox menggunakan link afiliasi yang kamu miliki.

Untuk melakukannya, kamu hanya perlu login dan masuk ke menu 'Affiliate Program' dan daftar program afiliasi tersebut. Setelah itu kamu akan mendapatkan link afiliasi personal yang nantinya bisa kamu bagikan ke orang lain.

Setiap kali ada pemain yang membeli Robux melalui web resmi, kamu akan mendapatkan komisi sebesar 5% dari total pembelian mereka. Jadi jika teman kamu membeli 100 Robux, maka kamu bisa mendapatkan 5 Robux tanpa perlu memotong jumlah Robux yang dibeli teman kamu tersebut.

Jika kamu membuat game Roblox kamu sendiri, program afiliasi ini dapat dijalankan lebih maksimal dengan mengajak orang lain untuk memainkan game kamu melalui link afiliasi kamu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan Robux dari program referal dan Robux dari game itu sendiri.

3. Membuat Game

Cara mendapatkan Robux gratis yang paling cepat adalah dengan membuat game kamu sendiri. Membuat game memang tidak mudah, tapi kamu bisa belajar dari berbagai sumber jika ingin membuat sumber Robux kamu sendiri.

Buat game Roblox kamu sendiri untuk mendapatkan Robux dengan cepat

Game yang sudah kamu berhasil buat, nantinya bisa dimonetasi menggunakan beberapa cara berikut;

  • Membuat Developers Product, item yang dapat dibeli berkali-kali dalam game Roblox seperti mata uang, peluru, potion, dan semacamnya.
  • Membuat Game Pass, item yang hanya bisa dibeli sekali saja seperti item khusus, power up permanen, atau membuka beberapa level dan area tertentu.
  • Menarik biaya bila ada pemain yang ingin menggunakan Private Game Servers dan hanya bermain dengan orang-orang yang mereka undang saja.
  • Membuat game premium yang menggunakan Paid Access dan hanya bisa dimainkan menggunakan Robux

Tidak cuma itu, kamu pun bisa mendapatkan komisi tambahan melalui program afiliasi seperti pada program 'Avatar Inspect Menu'. Bila ada pemain yang membeli item/produk saat menggunakan fitur inspect menu, maka developer bisa mendapatkan komisi tambahan sebesar 10%.

Robux yang sudah berhasil kamu kumpulkan nantinya bisa kamu gunakan sendiri, atau ditukarkan dengan uang sungguhan melalui program Developer Exchange.

4. Bonus Robux gratis dari program membership

Program membership Roblox sebenarnya merupakan program berbayar yang akan dikenakan biaya setiap bulannya. Namun dari program ini kamu akan mendapatkan Robux gratis setiap bulannya.

Jumlah Robux yang bisa kamu dapat nantinya akan tergantung dari level membership kamu. Level 1,2, dan 3 masing-masing akan mendapatkan 450, 1000, dan 2200 Robux setiap bulannya.

Tidak cuma memberikan kamu Robux gratis, program membership juga akan dibutuhkan jika kamu ingin mencoba beberapa fitur Roblox seperti membuat baju yang nantinya bisa kamu jual untuk mendapatkan Robux tambahan, serta menjual kembali item yang kamu dapatkan dalam game Roblox yang kamu mainkan.

5. Menjual baju, celana, dan aksesoris Roblox

Jika kamu kreatif dan memiliki skill design, kamu bisa mendapatkan Robux gratis dengan menjual baju, celana, dan aksesoris lain untuk avatar Roblox.

Cara menghasilkan Robux gratis dengan membuat baju dan aksesoris avatar Roblox

Untuk bisa melakukannya, kamu harus memiliki membership terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa mendesain baju menggunakan Photoshop atau Gimp lalu mengupload dan memasukan item kamu dalam daftar jual.

Baju dan aksesoris yang kamu upload nantinya akan dikenakan biaya upload sebesar 10 Robux. Dan jika item kamu sudah lolos moderasi, kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar 10 Robux agar bisa masuk daftar jual. Setelah terjual, kamu bisa mendapatkan 70% dari nilai item yang kamu jual.

Sekilas butuh biaya besar untuk mendapatkan uang dengan car aini. Namun jika kamu berhasil membuat item yang baik untuk game yang populer, kesempatan kamu untuk balik modal dan mendapatkan untung besar sangat terbuka lebar.

6. Robux Generator

Cara lain untuk mendapatkan Robux secara gratis adalah melalui Robux Generator. Namun kamu harus berhati-hati karena kebanyakan Robux generator adalah scam yang malah akan merugikan kamu. Apalagi beberapa website penghasil Robux tersebut juga terindikasi spam dan dilakukan secara ilegal.

Jika kamu ingin menggunakannya, salah satu Robux Generator terpercaya yang bisa kamu gunakan adalah RobuxMania. RobuxMania sendiri merupakan salah satu website di mana kamu berkesempatan untuk mendapatkan reward Robux gratis dengan cara mengisi survey atau menginstal game.

Cara mendapatkan Robux gratis melalui Robux Generator seperti RobuxMania

Di antara Robux generator lainnya, situs ini tergolong website yang terpercaya dan terbukti memberikan Robux gratis pada setiap pengguna yang berhasil menyelesaikan misi. Enaknya lagi, kamu tidak perlu login dan membuat akun, melainkan hanya daftar lewat email saja.

7. Game penghasil Robux gratis

Memainkan game penghasil Robux gratis jadi cara lain yang populer disarankan di berbagai website. Game-game seperti Secret Obby, Fre Drip, Robux 100000, atau points to Robux jadi beberapa game yang diklaim bisa memberikan kamu Robux gratis. Sayangnya game-game tersebut juga punya rating yang buruk dan memang tidak terbukti memberikan Robux secara cuma-cuma.

Pihak Roblox sendiri memberi tahu jika game semacam ini dilarang dan ada baiknya dilaporkan. Jadi buat kamu yang ingin mendapatkan mata uang Roblox dari game penghasil Robux gratis, pikir-pikir dua kali deh agar kamu tidak tertipu.


Nah, itu dia beberapa cara mendapatkan Robux di Roblox yang bisa kamu coba. Jika kamu ingin dapat Robux gratis, menggunakan promo code atau gabung program afiliasi bisa jadi pilihan. Tapi jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak Robux, kamu bisa menggunakan skill kamu untuk membuat game Roblox atau merancang kostum dan aksesoris untuk dijual.

0 Komentar