Cara Buka WhatsApp tanpa Scan Barcode - GimTekno

Cara Buka WhatsApp tanpa Scan Barcode

Cara login ke wa tanpa scan barcode

WhatsApp jadi salah satu aplikasi chatting terbaik yang memungkinkan kita terhubung dengan orang lain dengan mudah hanya dengan mengetahui nomor teleponnya saja. Dan tidak cuma bisa dipakai di hape, WhatsApp pun bisa diakses lewat PC atau laptop untuk memudahkan kita dalam membaca dan mengirim pesan.

Cara menggunakan WA di PC pun tergolong mudah. Kita cuma perlu menginstal aplikasi WA atau masuk ke lama web.whatsapp.com, lalu login dengan cara scan barcode.

Sayangnya tidak semua orang senang bila harus berulang kali scan barcode bila harus memakai WhatsApp di PC. Padahal ada cara mudah lho supaya kita bisa buka WhatsApp tanpa scan barcode terus menerus. Kamu bahkan bisa terus login meski sudah mematikan komputer kamu.

Cara Login ke WhatsApp tanpa Scan Barcode

Untuk melakukannya, caranya sama seperti kita login biasa. Bedanya, saat akan scan barcode, kamu juga harus mencentang opsi Keep me signed in.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini agar kamu bisa buka WhatsApp tanpa scan barcode lagi.

  • Pastikan hp dan laptop/pc sudah terhubung ke internet
  • Buka browser lalu masuk ke web.whatsapp.com
  • Setelah itu buka WA di hp kamu, masuk ke menu Settings lalu pilih menu Linked Devices
  • Sebelum scan barcode, pastikan kamu sudah mencentang opsi Keep me signed in
  • Jika sudah, login dengan scan barcode
Centang opsi 'Keep me signed in' agar kamu bisa buka whatsapp tanpa scan barcode berulang-ulang

Dengan opsi Keep me signed in, kamu hanya perlu scan barcode satu kali saja. Jika lain kali kamu menutup browser atau mematikan komputer, kamu bisa langsung login tanpa perlu scan barcode lagi.

Untuk memastikan hal tersebut, jangan menghapus cache browser kamu yah. Dan jika kamu menggunakan browser di komputer publik, ada baiknya jika opsi tersebut dimatikan agar WA kamu tetap aman dari tangan-tangan jahil.

Sudah Gunakan Cara di Atas Tapi tetap Diminta Scan Barcode?

Sudah centang opsi Keep me signed in tapi saat WA mau dibuka lagi tetap diminta scan barcode? Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal.

Pertama, pastikan kamu tidak membersihkan cache browser kamu. Jika kamu melakukannya, browser tidak akan mengingat sesi login kamu, sehingga kamu harus login kembali dari awal, termasuk scan barcode.

Kedua, hal ini bisa terjadi jika kamu mengakses WhatsApp di PC tanpa tersambung ke internet. Jadi koneksi kamu dianggap gagal dan kamu harus mengulang kembali dari awal.

Ketiga, pastikan juga hp kamu dalam keadaan aktif dan tersambung ke internet. Jika tidak, kamu akan kembali diminta untuk scan barcode saat akan login ke WA melalui komputer.

0 Komentar