Apa Itu FPS Unlocker Roblox dan Cara Menggunakannya - GimTekno

Apa Itu FPS Unlocker Roblox dan Cara Menggunakannya

Meski terlihat sempurna, ada satu masalah pada game Roblox yang jadi perhatian sebagian gamers. Salah satunya adalah nilai FPS 9frame per second) yang sulit untuk dibuat stabil pada 60 fps.

Hal ini memang bukan masalah besar yang akan mengganggu kamu dalam bermain game. Tapi buat yang biasa main di frame rate tersebut, permainan Roblox jadi terlihat kurang menarik.

Tapi jangan khawatir, buat kamu yang peduli dengan nilai FPS, ada tools FPS unlocker Roblox yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan batasan FPS di Roblox. Dengan begitu kamu bisa menjalankan Roblox dengan frame rate yang dimungkinkan oleh gadget atau PC kamu.

Nah, buat kamu yang masih bingung, simak dulu yuk apa itu FPS unlocker Roblox dan bagimana cara menggunakannya.

Apa itu FPS Unlocker Roblox?

Sebelum mengetahi apa itu FPS unlocker, kamu harus tahu dulu mengenai frame rate. Secara singkat, frame rate merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut frekuensi gambar yang ditampilkan dalam satu detik.

Jadi 30 fps akan menghasilkan 30 gambar dalam 1 menit, sementara 60 fps akan menampilkan hingga 60 gamber per detiknya. Semakin banyak frame yang digunakan, semakin baik pula kualitas tampilan gambar yang muncul di layar kamu. Pergerakan yang bisa dilihat pada fps yang tinggi akan tampak lebih halus.

Pada Roblox, FPS akan dibatasi hingga 60 fps. Hal ini dilakukan karena nilai yang lebih tinggi dari nilai tersebut akan menyebabkan masalah pada sinkronisasi video yang akan membuat pengalaman kamu dalam bermain menjadi tidak menyenangkan.

Dengan adanya Roblox FPS Unlocker, kamu bisa mengubah batasan FPS ini menjadi lebih dari 60. Dengan begitu kamu bisa melihat gambar yang lebih baik dan tanpa putus-putus sehingga pengalaman bermain kamu akan jauh lebih baik dan tanpa gangguan lag.

Roblox FPS unlocker sendiri sebenarnya bukan aplikasi resmi buatan Roblox, melainkan salah satu developer game di Roblox. Namun kamu bisa menggunakannya tanpa masalah, karena aplikasi ini sudah mendapatkan restu dari Roblox.

Mengapa Menggunakan FPS Unlocker Untuk Roblox?

Fitur V-sync dan frame limiter umumnya diaktifkan oleh beberapa developer game tertentu karena dapat menimbulkan masalah kinerja yang serius. Jadi meski gadget komputer kamu bisa berjalan lebih dari 60 FPS, kedua fitur tersebut akan membatasinya untuk menghindari gangguan akibat masalah sinkronisasi.

Dengan menonaktifkan V-Sync di Roblox, kamu akan merasakan gameplay yang lebih lancar. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik. Hal ini juga akan membuat kamu mampu memanfaatkan perangkat kamu karena kinerja display dapat lebih maksimal tanpa adanya penghalang seperti V-sync.

Aplikasi FPS unlocker tersebut juga bebas virus, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang malware atau masalah privasi. Kamu juga tidak perlu khawatir apakah aplikasi ini membahayakan PC atau data pribadi kamu saat digunakan.

Cara Menggunakan FPS Unlocker Untuk Roblox?

Untuk menggunakan FPS unlocker di Roblox, kamuhanya perlu mengunduhnya dan menyalakannya sebelum memainkan game Roblox. Agar lebih jelas, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Download FPS Unlocker

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi FPS unlocker. Kamu bisa mendapatkannya dari situs resmi mereka di fpsunlocker.net.

2. Instal Aplikasi FPS Unlocker

Jika sudah, kamu akan mendapatkan file instalasi FPS unlocker dengan ekstensi .EXE. Instal aplikasi tersebut seperti biasa dengan klik dua kali.

3. Mainkan Game Roblox

Setelah selesai diinstal, buka aplikasi FPS unlocker. Jika kamu menutupnya, maka aplikasi ini akan berjalan di background dan menyembunyikan dirinya di task bar Windows.

Yang perlu kamu lakukan selanjutnya hanyalah menyalakan game Roblox seperti biasa. Aplikasi FPS unlocker akan secara otomatis menyesuaikan FPS game tersebut sesuai dengan video game settings Roblox kamu.

Bila berhasil, kamu bisa melihat perbedaan grafik yang cukup jelas, tanpa gerakan yang tampak patah-patah.

Cara pakai FPS unlocker Roblox

Q&A Seputar FPS Unlocker Roblox

Q: Apakah FPS Unlocker bisa membuat pemain di-banned?
A: FPS Unlocker tidak akan memberikan kelebihan ekstra pada seorang pemain sehingga dianggap aman untuk digunakan. VP of Engineering Roblox bahkan menjamin hal ini.

Q: Apakah aplikasi FPS Unlocker bisa digunakan di hp atau Mac?
 A: Untuk saat ini, aplikasi FPS Unlocker hanya tersedia di windows saja!

Q: Apakah FPS Unlocker akan membuat frame rate menjadi tambah tinggi?
A: Aplikasi FPS unlocker hanya akan menghilangkan pembatas frame rate kamu, bukan meningkatkannya.

Q: Berapa batas maksimal FPS yang bisa saya dapat?
A: Tergantung spek komputer atau laptop kamu!

Q: Bagaimana cara mengetahui nilai FPS di Roblox?
A: Gunakan shortuct Shift+F5

Q: Bagaimana cara membatasi frame rate?
A: Cari aplikasi FPS unlocker pada bagian kanan bawah desktop lalu klik kanan dan masukan nilai maksimum FPS pada opsi FPS Cap.


Buat kamu yang senang bermain game Roblox dengan tampilan yang lebih 'mulus', FPS unlocker jadi solusi paling mujarab. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa mengoptimakan rig kamu untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan.

0 Komentar