Cara Menutup DM di Discord (PC & HP) - GimTekno

Cara Menutup DM di Discord (PC & HP)

Apakah kamu mengalami masalah saat menelusuri DM kamu di Discord? Apakah kamu ingin menghapus beberapa percakapan tidak aktif dari daftar pesan langsung tanpa menghapus isinya? Jika begitu, kamu bisa menutup DM untuk menghapusnya dari pesan terbaru kamu.

Di Discord, teman kamu dan pengguna lain di server kamu dapat mengirim pesan langsung kepada kamu. Fitur ini memungkinkan pengguna Discord untuk berkomunikasi dengan orang lain tanpa menggunakan salah satu saluran di server bersama kamu.

Saat seseorang mengirimi kamu pesan direct message di Discord, percakapan tetap ada di daftar pesan terbaru kamu. Karena semakin banyak orang atau grup yang mengirimi kamu pesan, pesan tersebut dapat mengisi daftar tersebut dengan cepat, sehingga kamu kesulitan untuk mencari dan mengikuti obrolan penting kamu.

Untungnya, Discord memungkinkan kamu untuk menyembunyikan dan menghapus percakapan dari daftar pesan terbaru kamu dengan cara menutupnya.

Cara menutup direct message di Discord

Jika kamu tidak ingin beberapa percakapan muncul di pesan terbaru Discord kamu, kamu dapat menutup DM. Dengan cara ini, kamu dapat fokus pada percakapan aktif yang lebih penting bagi kamu.

Kamu dapat menutup DM baik melalui aplikasi Discord di ponsel atau komputer kamu. Lihat tutorial langkah demi langkah di bawah ini untuk melakukannya di kedua perangkat tersebut.

1. Cara menutup DM Discord di PC atau laptop

Buka aplikasi web atau desktop Discord dan masuk ke akun kamu.

Jelajahi bagian Pesan Langsung di tab berkamu dan klik kanan pada percakapan yang ingin kamu hapus dari daftar.

Setelah menu muncul, pilih "Close DM."

Cara menutup DM di Discord dari PC

Harap dicatat bahwa menutup pesan langsung tidak menghapus isi obrolan. Cara ini hanya menghapus percakapan dari daftar Pesan Langsung kamu di Discord.

Jika kamu ingin memeriksa DM yang sebelumnya kamu tutup, kamu dapat menggunakan bilah pencarian untuk membuka obrolan. Selain itu kamu juga dapat membuka profil pengguna dan memulai percakapan baru.

2. Cara menutup DM Discord di HP

Setelah membuka aplikasi, ketuk ikon hamburger di sisi kiri atas saluran saat ini dan buka tab Berkamu.

Buka DM yang ingin ditutup dan tap ikon di pojok kanan atas header chat.

Ketuk Opsi lainnya (ikon tiga titik) di kanan atas dan pilih "Close DM" dari menu.

Cara menutup DM Discord dari HP

Begitulah cara kamu menutup DM di Discord. Setelah menutup percakapan, percakapan tersebut tidak akan muncul lagi di daftar Pesan langsung kamu. Namun, kamu selalu dapat membuka obrolan yang sebelumnya ditutup dengan menggunakan bilah pencarian.


Discord adalah salah satu aplikasi chatting terbaik yang umumnya digunakan untuk komunitas tertentu. Di dalamnya kita bisa saling bertukar pesan atau mengirim pesan langsung kepada pengguna lainnya. Namun jika kamu merasa tertanggu, kamu bisa menutup dan menghapus DM di Discord kapan saja kamu mau.

Sekarang setelah kamu tahu cara menutup DM di Discord, kamu dapat menghapus beberapa percakapan dari daftar pesan terbaru kamu sehingga kamu dapat fokus pada obrolan aktif kamu. Dengan cara ini, kamu tidak akan kesulitan menavigasi ke percakapan favorit kamu dengan teman dan orang lain di aplikasi.

0 Komentar