11 Aplikasi Nonton Film dan Drama Korea Terbaik - GimTekno

11 Aplikasi Nonton Film dan Drama Korea Terbaik

Adanya aplikasi nonton drakor terbaik memudahkan kita untuk menikmati beragam tontonan seru dari Korea Selatan di hp. Pilihan lengkap serta adanya sub indo yang disediakan aplikasi nonton drama korea pun membuat pengalaman menonton jadi makin asik.

Demi kenyamanan menonton, serial dan film Korea akan lebih baik ditonton melalui aplikasi streaming drakor legal. Tapi jangan salah, aplikasi legal juga bisa dipakai gratis meski ada tampilan iklan dan batasan akses pada drakor ongoing terbaru. Dan jika kamu ingin berlangganan, harganya pun cukup terjangkau dan tidak sampai Rp2.000 saja per harinya!

Nah, buat kamu pecinta drama-drama khas Korea Selatan, berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi nonton drakor gratis dan berbayar yang bisa kamu pilih.

Aplikasi nonton drama Korea terbaik dan terlengkap

Aplikasi Nonton Drakor Terbaru dan Terlengkap di Android

1. Viu

  • Koleksi drama Korea terlengkap dan terupdate
  • Bisa dipakai gratis dengan akses terbatas dan tampilan iklan
  • Sudah ada subtitle (bahkan dubbing) Bahasa Indonesia
  • Terdapat variety show populer Korea seperti The Return of Superman, Running Man, Knowing Brothers, dll
  • Ada serial eksklusif Viu
  • Versi premium memungkinkan kamu untuk download film/drakor untuk ditonton offline
  • Dapat diakses di banyak perangkat

Buat penggemar drama Korea, Viu jadi aplikasi nonton drakor terbaik yang harus kamu cek pertama. Situs on-demand asal HongKong ini dikenal memiliki koleksi drakor yang sangat lengkap, mulai dari drama romantis, komedi, thriller, hingga kumpulan variety show populer.

Viu sendiri jadi salah satu rekomendasi aplikasi nonton drakor gratis yang legal. Jadi kamu bisa menonton tanpa perlu berlangganan, meski nantinya acara yang kamu tonton akan menampilkan iklan.

Kamu pun tetap bisa mengakses banyak drama dan film korea, termasuk beberapa program dari Jepang dan negara Asia Tenggara lainnya. Meski begitu drama yang sedang ditayang di Korea atau program unggulan biasanya tidak bisa diakses lewat akun gratis Viu.

Buat kamu yang bingung dengan banyaknya konten di Viu, ada rating dan review pengguna yang bisa jadi patokan kamu dalam memilih tontonan baru. Dan jangan khawtir masalah subtitle Indonesia karena kebanyakan drakor di sini sudah memilikinya. Beberapa di antaranya bahkan sudah di-dubbing dalam Bahasa Indonesia.

Jika ingin menikmati fitur Viu secara lengkap, harga yang ditawarkan cukup murah, Rp33 ribu per bulan. Dengan biaya tersebut, kamu sudah bisa menikmati film/drama Korea terbaru dan terupdate dan hanya beda beberapa jam saja dengan siaran langsungnya di Korea.

Tidak cuma itu, layan premium Viu pun memungkinkan kamu untuk mengunduh film/drama agar kamu bisa menontonnya secara offline. Lumayan, kamu bisa stok film terlebih dahulu sebelum mulai marathon acara favoritmu.

2. Netflix

  • Hanya tersedia layanan berbayar (premium)
  • Koleksi drama Korea lama dan paling baru dengan sub Bahasa Indonesia
  • Ada serial ekslusif Netflix
  • Kamu bisa download film/drakor untuk ditonton offline
  • Di luar drakor terdapat film/serial tv populer terlengkap
  • Dapat diakses di banyak perangkat

Beda dengan Viu, Netflix merupakan aplikasi nonton drakor premium yang sepenuhnya berbayar. Mulai dari Rp54 ribu, kamu bisa menggunakan Netflix di berbagai perangkat, tidak hanya lewat hp saja.

Meski dikenal memiliki koleksi film Hollywood yang sangat lengkap, Netflix juga bisa jadi opsi buat kamu yang senang menonton drakor. Aplikasi nonton drakor terlengkap ini menyediakan beragam genre film, lengkap dengan sub indo sehingga kamu tinggal menontonnya saja.

Tidak cuma serial populer saja, aplikasi streaming film legal ini bahkan memiliki drama korea yang hanya ada di Netflix, seperti The Glory, Kingdom, Twenty-Five Twenty-One, Alchemy of Souls, atau Extraordinary Attorney Woo. Kamu yang ingin menyimpan drama kesukaanmu pun bisa download drakor tersebut untuk disimpan dan ditonton nanti.

3. iQIYI

  • Bisa dipakai gratis dengan batasan akses ke drakor terbaru
  • Memiliki koleksi K-Drama yang cukup lengkap, baik untuk drakor lama maupun baru
  • Versi premium memungkinkan kamu untuk download film/drakor untuk ditonton offline
  • Memiliki drama ekslusif iQIYI
  • Lebih fokus pada film/drama Cina (dracin)

iQIYI adalah aplikasi nonton drakor yang berasal dari Negeri Tiongkok. Meski kebanyakan menampilkan drama Cina alias dracin, iQIYI juga memiliki koleksi drakor yang cukup lengkap.

Tidak kalah dari Netflix dan Viu, kecepatan iQIYI dalam menampilkan drama Korea yang sedang ongoing pun patut diacungi jempol. Pada beberapa kasus iQIYI bahkan lebih cepat, atau bisa menayangkan drakor yang tidak ada di platform streaming online lainnya.

Enaknya lagi, iQIYI termasuk salah satu aplikasi nonton drakor gratis alias free. Kamu bisa mengakses deretan drama korea lama maupun baru, meski untuk drama ongoing dan drama ekslusif mereka tidak termasuk dalam akun gratis.

Buat kamu yang ingin menikmati fitur lengkapnya, iQIYI menyediakan layanan VIP yang dibagi menjadi 3 kategori tergantung fitur yang kamu butuhkan. Apakah kamu ingin menonton dalam tampilan Full HD/4K, download film, hingga akses tercepat ke drama terbaru. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp33 ribu saja perbulannya!

4. WeTV

  • Bisa dipakai gratis dengan batasan akses ke drakor terbaru
  • Lebih fokus pada film/drama Cina (dracin), termasuk untuk konten ekslusif mereka
  • Sudah dilengkapi sub Bahasa Indonesia dan Inggris
  • Koleksi drakor tidak selengkap aplikasi lain

Secara singkat, WeTV adalah layanan mirip iQIYI yang sama-sama berbasis di Tiongkok dan jadi rekomendasi buat kamu pecinta dracin. Meski begitu mereka juga menyediakan beragam film dan drama korea di platform mereka meski koleksinya tidak sebanyak iQIYI.

Meski awalnya memiliki lebih banyak konten berbahasa Cina, merger dengan iFlix di tahun 2020 membuat aplikasi ini kini juga memiliki banyak film dari negara lain, seperti Jepang dan beberapa negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand dan Filipina. Semuanya pun sudah dilengkapi sub indo agar kamu dapat dengan mudah menikmatinya.

Layanan WeTV bisa kamu gunakan secara gratis dengan beberapa judul drama Korea yang bisa diakses secara bebas. Untuk menikmati semua fiturnya, harga berlangganan WeTV mulai dari Rp25 ribu per bulan.

Dengan layanan premium tersebut, kamu bisa menikmati tontonan bebas iklan dan streaming film di dua perangkat sekaligus. Dan bagi penggemar drama Tiongkok, WeTV juga memiliki banyak konten dracin ekslusif yang hanya bisa diakses di aplikasi mereka.

5. Viki

  • Tersedia beragam pilihan drama lengkap dari Cina, Korea, dan Jepang
  • Hanya menyediakan layanan berbayar meski kamu bisa free trial terlebih dahulu
  • Karena subtitle dikerjakan oleh komunitas, kecepatan terjemahan umumnya tidak secepat platform lain.
  • Biaya berlangganan yang relatif lebih mahal dari aplikasi serupa

Viki adalah layanan streaming milik Rakuten yang dikenal memiliki koleksi lengkap untuk film dan serial tv dari negara Asia Timur seperti Cina, Jepang dan Korea. Layanannya sendiri berbayar meski kamu bisa mencobanya gratis terlebih dahulu.

Layanan Standar (premium) mereka dibandrol dengan harga $5 per bulannya dengan harga yang lebih murah jika dibayar per tahun. Selain menghilangkan tampilan iklan, kamu pun bisa menonton dalam kualitas HD dan berhak untuk melihat semua konten VIKI plus konten tambahan dari Kocowa.

Satu hal yang membuat Viki berbeda dari aplikasi nonton drakor lainnya adalah komunitas di baliknya. Viki sendiri menggunakan sistem crowd source di mana kamu bisa ambil bagian dalam menyediakan subtitle, entah sebagai penerjemah, editor, atau quality control. Kontribusi teraktif pun nantinya bisa mendapat beragam reward, mulai dari Viki Pass, sertifikat, badge, atau hadiah sungguhan.

6. Disney+ Hotstar

  • Akses gratis melalui paket internet Telkomsel
  • Koleksi drama Korea terlengkap dan terupdate
  • Tersedia sub Indonesia
  • Ada opsi untuk download agar drakor bisa ditonton offline
  • Koleksi film/serial Disney populer

Aplikasi nonton drakor terbaik selanjutnya adalah Disney+ Hotstar yang saat ini bekerja sama dengan Telkomsel untuk menghadirkan layanan mereka secara gratis setiap kamu membeli paket internet mereka. Jika ingin berlangganan langsung, paket Basic mereka dihargai Rp65 ribu per bulan dengan tiga akun dan kualitas nonton hingga 1080p.

Tidak mau kalah dari Netflix, Disney+ Hotstar juga memiliki pilihan drama korea yang tidak kalah lengkap, mulai dari drakor lama hingga yang terbaru. Kamu pun bisa menontonnya di banyak perangkat, bahkan men-download drakor untuk kamu tonton nanti secara offline.

Di luar itu, Disney+ Hotstar juga menyediakan koleksi film Hollywood yang sangat lengkap. Mereka memiliki banyak koleksi franchise Disney seperi Marvel, Pixar, Star Wars, hingga acara populer seperti National Geographic. Semua filmnya pun sudah memiliki sub indo, dengan beberapa di antaranya juga menyediakan dubbing dalam Bahasa Indonesia.

Jadi tidak hanya untuk penggemar drakor saja, Disney+ Hotstar juga bisa jadi aplikasi nonton yang bisa memenuhi semua kebutuhan anggota keluarga, mulai dari orang tua hingga anak kecil.

7. Vidio

  • Akun gratis hanya menyediakan serial drakor lama
  • Drama korea gratis sudah memiliki sub indo, beberapa bahkan di-dubbing ke Bahasa Indonesia
  • Koleksi drakor tidak selengkap aplikasi nonton drama Korea lainnya
  • Akun premium bisa download drama Korea untuk ditonton offline

Vidio adalah platform OTT (Over the Top) yang menawarkan ribuan konten lokal dan internasional dalam layanan Video On Demand, jaringan TV berbayar, dan konten eksklusif lain seperti Original Series dari berbagai genre. Meski menawarkan layanan premium, Vidio juga memiliki beberapa konten gratis yang bisa kamu nikmati, termasuk Drama Korea.

Melalui paket gratis tersebut, kamu bisa menikmati drama korea lama populer seperti Descendants of the Sun, Strong Girl Bong-Soon, Hotel del Luna, hingga Rely 1998. Tidak cuma menyediakan sub Indo, beberapa drakor lama tersebut bahkan sudah di-dubbing ke Bahasa Indonesia.

Untuk menikmati paket premium mereka, paket Vidio ditawarkan mulai dari Rp20-ribuan saja bila kamu berlangganan langsung dalam satu tahusn. Kamu pun bisa bayar bulanan untuk mencoba layanan Vidio terlebih dahulu.

Dengan akun premium Vidio, kamu akan mendapatkan akses ke lebih banyak drama Korea. Semua acara mereka pun bebas iklan, dan bisa kamu download untuk kamu tonton secara offline.

8. Vision+

  • Akun gratis tidak bisa dipakai untuk menonton drakor
  • Pilihan film/drama Korea lebih terbatas
  • Akun Premium bisa download drakor untuk ditonton offline
  • Harga paket termurah dibanding aplikasi lainnya

Vision+ adalah layanan video on demand yang sebelumnya bernama MNC Now hingga rebranding di awal tahun 2020. Layanan ini menyediakan beragam konten mulai dari channel TV nasional, internasional, maupun video premium dari berbagai genre, baik dari Indonesia maupun internasional.

Aplikasi Vision+ dapat digunakan secara gratis dengan membuat akun melalui email, nomor telepon atau akun Google. Sayang kontenya terbatas pada live tv serta beberapa film/serial saja. Jika kamu ingin menonton konten internasional seperti drakor, kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

Dibandingkan layanan serupa, Vision+ menawarkan paket yang sangat murah, hanya Rp100 ribu pertahun untuk V+ Premium untuk bisa menonton film/drama Korea. Sayangnya pilihan drama Korea yang kamu dapat tidak selengkap aplikasi lain, meski pilihan drakor lama cukup beragam untuk kamu yang ingin bernostalgia.

9. MAXstream

  • Hanya untuk pengguna Telkomsel
  • Akses ke berbagai layanan video seperti VIU, Netflix, WeTV, hingga Disney+ Hotstar
  • Sistem berbasis kuota, bukan langganan bulanan

Aplikasi nonton drakor selanjutnya adalah MAXStream yang dimiliki salah satu provider telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel. Bila kamu menggunakan provider tersebut, kamu bisa memanfaatkan layanan streaming tersebut untuk menonton drama Korea favoritmu.

MAXStream sendiri merupakan hub yang menyediakan video dari berbagai provider, mulai dari WeTV, VIU, KlikFilm, Sushiroll, Langit Musik, dan masih banyak lagi. Kuota MAXStream bahkan bisa dipakai untuk membuka aplikasi nonton drakor lain seperti Disney+ Hotstar, Netflix, atau Vidio. Dengan begitu MAXStream bisa jadi aplikasi hiburan yang pas untuk semua anggota keluarga, tidak cuma untuk penggemar drakor dan dracin saja.

Untuk menikmati layanan ini, kamu bisa berlangganan paket Telkomsel mulai dari Rp10 ribu saja. Sistemnya sendiri berbasis kuota, bukan langganan per bulan seperti aplikasi nonton drakor lainnya.

10. Drama Korea Sub Indo

  • Koleksi drama Korea lengkap dengan sub Indonesia
  • 100% Gratis tanpa berlangganan, meski ada tampilan iklan
  • Menyediakan film barat dan Indonesia juga
  • Film/Drama Korea bisa diunduh untuk ditonton secara offline
  • Banyak keluhan mengenai server yang membuat pengalaman menonton sedikit terganggu

Sesuai namanya, Drama Korea Sub Indo adalah aplikasi nonton drakor yang sudah memiliki subtitle berbahasa Indonesia. Meski begitu kamu juga bisa melihat film lain yang berasal dari Amerika atau Indonesia dengan berbagai genre di aplikasi ini.

Dengan rating rata-rata yang baik, aplikasi ini memiliki koleksi drama Korea yang terbilang lengkap, mulai dari drakor lama hingga yang paling baru. Bila kamu punya internet yang bagus, kamu pun bisa memilih opsi untuk menonton dengan kualitas HD.

Enaknya lagi, semua koleksi yang ada di aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis 100%, meski nantinya akan ada tampilan iklan. Untuk ukuran aplikasi nonton drakor gratis, hal ini tentu bukan masalah besar bukan?

11. Drama Korea Sub Indonesia

  • Koleksi drama dan film Korea lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia
  • 100% Gratis tanpa berlangganan dengan tampilan iklan
  • Menyediakan juga film barat, India dan Indonesia
  • Film/Drama Korea bisa di-download untuk ditonton secara offline
  • Banyak keluhan mengenai server yang membuat beberapa film/drama sulit diakses

Meski punya nama yang mirip aplikasi sebelumnya, keduanya dibuat oleh developer yang berbeda. Aplikasi ini didesain untuk memberikan pengalaman nonton drakor tanpa ribet (rumit). Karena itu tampilannya simpel, penggunaannya mudah, loadingnya cepat dan ringan, serta tanpa daftar atau login.

Tak hanya drama, koleksinya juga mencakup film. Di sini kamu bisa menemukan berbagai film China, Jepang, Asia, Barat, dan lain-lain. Kebanyakan film/drama pun sudah dilengkapi dengan sub indo agar lebih mudah dimengerti. Kamu yang sedang belajar bahasa Korea pun bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan skill-mu.


Itulah dia beberapa aplikasi nonton drakor yang bisa kamu pakai. Viu menawarkan paket terbaik, mulai dari film, serial drama populer dan terbaru, hingga variety show Korea terlengkap. Bila kamu juga penggemar drama Tiongkok, WeTV atau iQIYI bisa jadi aplikasi nonton drakor dan dracin yang pas buat kamu. Namun bila kamu lebih suka tambahan film barat, Netflix atau Disney+ Hotstar juga jadi rekomendasi yang tak kalah menarik. (GimTekno.com)

0 Komentar