5 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Kolase Foto di Android - GimTekno

5 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Kolase Foto di Android

aplikasi untuk membuat kolase foto terbaik di Android

Membuat kolase foto bisa jadi langkah terbaik jika kamu memiliki banyak foto bagus untuk ditampilkan, apalagi jika semuanya memiliki background yang sama dengan pose yang hampir mirip. Dengan membuat kolase, kamu bisa menampilkan semuanya tanpa harus bingung mau menampilkan yang mana.

Foto kolase sendiri dapat dibuat dengan mudah tanpa harus mengatur tata letak foto kamu sendiri. Layout yang bisa digunakan pun beragam sehingga foto kolase kamu tidak membosankan.

Nah, buat kamu yang senang membuat tampilan semacam ini, berikut adalah beberapa aplikasi kolase foto terbaik di Android yang bisa kamu pakai.

Aplikasi Kolase Foto Terbaik di Android

1. Layout from Instagram

Layout from Instagram jadi aplikasi kolase foto terbaik untuk kamu yang aktif di media sosial tersebut. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggabungkan hingga 9 foto berbeda untuk menjadi sebuah kolase yang menarik dan bisa langsung kamu share ke teman-teman kamu.

Untuk membuatnya, kamu bisa memilih foto yang ada di galeri hp kamu atau menggunakan fitur built-in photo booth untuk membuat kolase foto secara real-time. Satu hal yang menarik, aplikasi ini bisa mengenali wajah di galeri hp untuk membuat kolase dari orang yang sama lho!

Jika sudah, kamu bisa memodifikasi layout dan mengedit foto. Kamu pun bisa menambahkan filter IG untuk membuatnya terlihat lebih keren.

2. Photo Collage Maker: Collage+


Photo Collage Maker adalah aplikasi gratis lainnya yang bisa kamu pakai untuk membuat foto kolase. Kamu bisa menambahkan hingga 20 foto dan menggunakan lebih dari 200 layout yang berbeda. Jika kamu ingin tampil beda, kamu bisa mengatur foto kolase dalam mode freestyle serta menambahkan filter, teks, stiker, dan coretan kamu sendiri.

Selain membuat foto kolase, aplikasi ini juga hadir dengan editor foto sederhana. Dengan fitur tersebut, kamu bisa melakukan cropping, menambahkan frame dan border, mengubah rasio gambar, mengganti background, dan masih banyak lagi.

3. Photo Collage Maker


Photo Collage Maker bisa jadi aplikasi kolase foto kamu selanjutnya. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat foto kolase dari 20 foto sekaligus. Kamu pun bisa menggunakan 500 layout berbeda, serta frame, background, template, stiker, dan teks keren untuk membuat foto kamu tampil beda. Foto kolase yang sudah jadi pun bisa langsung di-share ke Instagram, WhatsApp, LINE, dan masih banyak lagi.

Tidak cuma membuat foto kolase, aplikasi ini juga memiliki fitur edit foto yang cukup lumayan. Dengan fitur tersebut, kamu bisa melakukan beberapa hal dasar seperti cropping, flip, rotate, dan sebagainya. Selain itu kamu juga bisa menambahkan filter untuk memberikan efek unik pada foto kamu.

4. Graphionica


Graphionica adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat kolase dan menggabungkan beberapa foto sekaligus. Sama seperti aplikasi kolase foto lainnya, kamu bisa menggunakan template siap pakai atau menjadi kratif dengan membuat template kamu sendiri.

Satu hal menarik dari aplikasi ini adalah adanya support untuk video. Dengan begitu kamu bisa membuat kolase video, menghapus background, menambahkan stiker dan teks, dan masih banyak hal lagi di video kamu.

5. Collage Maker


Collage Maker adalah aplikasi kolase foto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat kumpulan foto hingga 20 foto sekaligus. Cukup dengan beberapa langkah mudah, Collage Maker bisa membuat foto kolase keren menggunakan lebih dari 100 template berbeda, dan banyak fitur editing untuk menambahkan stiker, teks, atau logo ke dalam foto.

Jika kamu menggunakan Instagram, Collage Maker bisa jadi salah satu aplikasi Instagram Story terbaik yang bisa kamu gunakan. Story yang kamu pasang dijamin lebih keren dengan stiker, text, doodles, dan ratusan efek yang disediakan aplikasi ini.

0 Komentar