aplikasi edit foto polarid di Android

Foto polaroid jadi salah satu efek yang mulai banyak digunakan kembali. Untungnya kamu tidak perlu membeli kamera polaroid karena kamu bisa mendapatkan efek yang sama dari aplikasi edit foto polaroid, baik di hape Android maupun iPhone.

Nah, buat kamu yang ingin tampil beda dan bernostalgia dengan efek foto jadul tersebut, simak dulu yuk aplikasi edit foto polaroid yang bisa kamu pakai!

Aplikasi Edit Foto Polaroid

1. StoryLab

Insta Lab - aplikasi tambah efek polaroid untuk insta story

Buat kamu yang sering mengedit foto untuk Insta Story mungkin tidak asing dengan Story Lab. Salah satu aplikasi Instagram Story terbaik ini memang memiliki banyak fitur keren mulai dari fitur editing dasar, template siap pakai, hingga berbagai efek dan filter untuk mempercantik tampilan foto.

Nah, salah satu efek yang bisa kamu gunakan di aplikasi ini adalah polaroid. Cukup dengan satu kali klik, foto kamu akan berubah seperti foto yang dihasilkan oleh kamera polaroid jaman dulu.

2. 1998 Cam - Vintage Camera

1998 Cam - aplikasi kamera polaroid terbaik di Android

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa membuat replika foto yang diambil dengan kamera yang ngetop di masa tersebut. Jadi ketika digunakan, kamu bisa mendapatkan foto yang sedikit grainy dengan stempel tanggal mirip foto zaman dahulu.

Tidak hanya efek polaroid, aplikasi edit foto ini juga memiliki lebih dari 100 filter lain mulai dari vintage, retro, black & white, cinematic, dan masih banyak lagi. Enaknya lagi, semua fitur di aplikasi ini bisa kamu gunakan gratis tanpa dibubuhi watermark.

3. FIMO - Analog Camera

FIMO - aplikasi kamera analog android untuk buat foto polaroid

Aplikasi edit foto lain yang juga memiliki filter polaroid adalah FIMO - Analog Camera. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat foto yang mirip dengan teknologi yang ada lebih dari 30 tahun lalu yang penuh dengan warna retro, frame shakes, dusty image, lampu berkedip, dan masih banyak lagi.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menggunakan salah satu dari 7 preset yang disediakan seperti EK80, LM Color 100, Business 400, Aesthetic 400, Pan 100, X-Red 50, Joey 100T, atau Yummy 100.

4. PolyCam

Polycam - aplikasi foto sekaligus edit foto polaroid di Android

Polycam adalah aplikasi yang terinspirasi dari Fuji Instax Camera yang mampu menduplikasi efek foto retro. Pada aplikasi ini, kamu bisa menggunakan lebih dari 25 filter vintage camera, 30+ efek light leak effect overlay, film burn & grain texture effect, serta frame khusus yang mirip dengan instax paper.

Menariknya, jika kamu bisa menghubungkan smartphone kamu ke printer, maka aplikasi ini bisa langsung mencetak foto yang kamu ambil. Persis seperti cara kerja kamera polaroid pada umumnya.

5. Huji Cam

Huji Cam - aplikasi kamera jadul di android untuk buat foto polaroid

Huji Cam adalah aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan efek foto jadul. Menariknya, aplikasi ini juga meniru tampila kamera lawas sehingga kamu harus mendekatkan pandangan kamu pada bagian viewfinder untuk melihat hasil foto, persis seperti saat kamu menggunakan kamera biasa.

Ketika foto diambil, akan butuh beberapa waktu agar kamu dapat melihat hasilnya. Setelah selesai, kamu bisa menemukannya di galeri aplikasi lengkap dengan vintage filter, light leak, dan date stamp.

6. Retro Cam

Retro Cam - aplikasi kamera retro untuk mengambil foto lama

Retro Cam adalah aplikasi edit foto polaroid yang bisa kamu gunakan untuk mengimitasi tampilan foto analog yan gpopuler di era 80-an dan 90-an. Cukup upload foto kamu ke dalam aplikasi, pilih filter, aplikasikan berbagai filter atau gunakan preset, lalu simpan foto lawas tersebut.

Filter vintage pada Retro Cam sendiri sudah dibuat sedemikian rupa agar dapat meniru kesan retro secara realistik agar kamu benar-benar merasa kembali beberapa dekade yang silam. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit foto, aplikasi ini juga bisa menjadi kamera denga berbagai efek seperti film kiosk, Polaroid camera, light leak, dust, grainy filter, danmasih banyak lagi.

7. InstaMini

InstaMini - aplikasi replika kamera instax

Aplikasi kamera polaroid terakhir yang bisa kamu gunakan adalah InstaMini - Instant Cam & Retro Cam. Dengan kamera ini, kamu tidak hanya dapat mengambil foto polaroid, tetapi juga merasakan bagaimana rasanya memiliki kamera polaroid.

Sebagai contoh, kamu perlu menggoyangkan hape untuk melihat hasil jepretan yang kamu ambil, persis seperti foto polaroid yang perlu digoyangkan terlebih dahulu setelah selesai dicetak. Selain itu kamu juga hanya diberikan kesempatan untuk mengambil 10 foto saja setiap harinya, persis seperti jumlah foto yang bisa kamu ambil menggunakan polaroid film pack aslinya.

Post a Comment