9 Aplikasi Pengubah Suara Discord Terbaik di PC dan Android - GimTekno

9 Aplikasi Pengubah Suara Discord Terbaik di PC dan Android

Aplikasi pengubah suara Discord di PC dan Android

Discord adalah salah satu aplikasi chatting terbaik dan sangat populer di kalangan gamers. Selain bisa mengirim pesan teks, kamu juga bisa saling berbicara layaknya panggilan suara biasa.

Agar lebih seru, tidak jarang orang menggunakan aplikasi pengubah suara discord dan menyamar sebagai robot, anak kecil, suara perempuan, dan sebagainya. Selain untuk bersenang-senang, aplikasi tersebut juga sering dipakai untuk menyembunyikan suara asli mereka untuk menjaga privasi mereka di dunia maya.

Apapun alasan kamu menggunakannya, ada anyak aplikasi pengubah suara discord di PC yang bisa kamu gunakan secara gratis atau berbayar seperti beberapa software berikut ini.

Aplikasi Pengubah Suara Discord

1. VoiceMod

VoiceMod, aplikasi pengubah suara discord terbaik di PC

Voicemod adalah aplikasi pengubah suara Discord terbaik yang patut jadi yang pertama dalam daftar ini. Aplikasi ini menyediakan banyak suara dan efek yang berbeda dan tetap membuatnya sangat intuitif untuk penggunaan yang mudah dan cepat, tanpa skill teknis khusus. Tidak hanya bekerja pada Discord, kamu juga dapat menggunakannya untuk mengubah suara di berbagai platform lain seperti VRChat, PUBG, Skype, Overwatch, Fortnite, CSGO, dll.

Salah satu fitur Voicemod yang luar biasa adalah output suaranya yang lebih alami daripada program pengubah suara lainnya. Selain itu kamu juga bisa menemukan banyak preset menarik seperti possessed, caterdral, cave, dan masih banyak lagi. Jika kurang, kamu masih bisa menemukan beragam mod suara menarik untuk digunakan di PC dan game online.

2. Clownfish

Clownfish, aplikasi pengubah suara Discord gratis di PC dan laptop

Bila dilihat sekilas, aplikasi pengubah suara Clownfish mirip dengan perangkat lunak Windows jadul. Namun dalam hal fungsionalitas, aplikasi ini sangat mengesankan dengan fitur modulasi suara ke 13 mode berbeda. Meskipun bukan program yang canggih, aplikasi ini dapat melakukan semua yang kamu butuhkan untuk mengubah suara kamu saat berbicara di discord.

Meskipun Clownfish tidak dapat menandingi jumlah mod suara yang disediakan oleh aplikasi lain, output yang dihasilkan dengan mod yang ada cukup baik. Mod suara built-in di Clownfish termasuk alien, atari, clone, mutasi, male pitch, nada perempuan, nada helium, nada bayi, radio, robot, dan nada kustom.

Jika kamu mencari aplikasi untuk mengganti suara Discord yang benar-benar gratis untuk penggunaan sehari-hari, maka ini akan menjadi pilihan terbaik untuk kamu.

3. MorphVox

Morph Vox, aplikasi untuk mengganti suara Discord di PC

Dengan banyak efek tambahan, mod, dan fitur bawaan lainnya, pengubah suara MorphVox adalah salah satu yang terbaik, dan sepertinya dibuat dengan mempertimbangkan untuk benar-benar digunakan di Discord. Perangkat lunak audio ini akan menganalisis suara kamu secara mendalam untuk melakukan modulasi yang lebih baik dan menghasilkan nada alami.

Salah satu kelemahan utama dari konverter suara ini adalah antarmuka yang tidak intuitif. Antarmuka penggunanya terlihat sedikit rumit dibandingkan dengan program yang disebutkan di atas. Jika kamu baru mengenal alat ini, kamu mungkin perlu meluangkan waktu untuk mengetahui menu pengaturan dan mendapatkan keluaran suara berkualitas baik.

4. Super Voice Changer

Super Voice Changer, aplikasi perubah suara paling ringan di PC

Super Voice Changer adalah aplikasi pengubah suara yang dapat memenuhi semua persyaratan modulasi suara kamu, terutama untuk dipakai di discord. Aplikasi ini benar-benar gratis dan hanya dilengkapi dengan 3 mod suara bawaan yang dapat kamu gunakan atau manipulasi sesuai dengan kebutuhan. Selaion itu aplikasi ini sangat ringan dan dapat digunakan pada pc kentang dengan spek rendah.

Tingkat manipulasi suaranya sendiri cukup dalam karena memiliki beberapa opsi yang dapat kamu mix and match untuk mendapatkan output suara yang diinginkan. Setelah kamu menemukan kombinasi yang pas, kamu bisa menyimpan pengaturan tersebut untuk digunakan lagi nanti.

5. Discord Voice Changer

Discord Voice Changer, aplikasi pengubah suara Discrod terbaik di Android

Jika kamu menggunakan hp Android, maka Discord Voice Changer bisa jadi aplikasi terbaik untukmu. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dibuat khusus untuk platform chatting Discord, meski bisa digunakan untuk hal lainnya.

Satu hal yang menarik, kamu dapat dengan mudah menghubungkan aplikasi ini dengan discord, dan menggunakan beragam mod serta efek suara preset. Penggunaannya pun sangat mudah dan tidak banyak menu pengaturan yang bisa kamu utak-atik.

Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store, juga tidak memiliki situs web resminya sendiri. Tapi tetap saja, kamu dapat mengunduh aplikasi dari beberapa situs download APK seperti APK Pure.

6. RoboVox Voice Changer

RoboVox Voice Changer, aplikasi pengubah suara paling lengkap di Android

Aplikasi Android lain yang bisa kamu gunakan untuk mengganti suara di Discord adalah RoboVox Voice Changer. Daya tarik utama aplikasi ini adalah koleksi suaranya yang luar biasa. Selain itu kualitas yang dihasilkan pun terdengar natural dan lebih realistis dibanding aplikasi pengubah suara lainnya

Jika kamu tidak menyukai gaya suara default dan preset, tidak masalah. Kamu bisa membuat preset kamu sendiri dengan mengontrol dan menyesuaikan suara sesuai dengan kebutuhan. Selain itu aplikasi ini juga mengintegrasikan teknologi vocoder yang dapat membantu kamu merekam suara dengan tepat.

Sayangnya versi gratis aplikasi ini kini sudah tidak bisa kamu download di Google Play Store, meski kamu masih bisa mendapatkannya di situs web pihak ketiga lainnya. Untuk versi berbayar bisa kamu download di Play Store dengan harga Rp25 K saja!

7. Voxal Voice Changer

Voxal Voice Changer, aplikasi untuk merubah suara Discord di Windows

Ini adalah program pengubah suara bagus lainnya di daftar kami yang menyediakan banyak fitur manipulasi suara yang kuat. Ini memungkinkan Anda merekam suara secara real-time dan menerapkan efek ke suara yang sudah direkam. Anda dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk mengubah suara secara real-time tanpa jeda suara. Fitur ini akan membantu Anda berbicara langsung dalam perselisihan dengan suara termodulasi Anda tanpa keluar dari sinkronisasi.

Ini memiliki perpustakaan besar efek suara yang mencakup perempuan, laki-laki, alien, robot, laki-laki, bayi, gema, dan banyak lagi. Selain itu, ini dapat bekerja dengan sempurna dengan aplikasi lain seperti Skype, CGSO, dll. Singkatnya, ini juga merupakan perangkat lunak pengubah suara yang hebat yang dapat memberikan output yang layak.

8. Audio for Fun

Audio for Fun

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk merubah suara di PC adalah Audio for Fun. Meski lebih cocok digunakan untuk Skype, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mengganti suara di Discord.

Dibanding aplikasi lainnya, Audio for Fun mungkin akan sedikit tricky untuk digunakan, apalagi pada versi gratisnya. Meski begitu kamu bisa mendapatkan output yang lebih baik karena aplikasi ini menyediakan fitur voice modulation yang bagus. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur advanced morphing yang membuatnya mampu mengeluarkan efek suara yang lebih sempurna.

9. Voice Changer with Effects

Aplikasi Voice Changer with Effects di hp Android

Aplikasi modulasi suara ini hadir dengan banyak efek bagus untuk pengguna Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merekam suara atau mengupload file audio dan menerapkan lusinan efek yang dapat kamu pamerkan.

Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat gambar dengan suara yang berbeda, dan bahkan membantu konversi teks ke ucapan (text to speech). Kamu pun bisa menyimpan hasil modulasi suara dan menggunakannya sebagai ringtone.

0 Komentar