17 Game Memancing Terbaik di Android (Online & Offline) - GimTekno

17 Game Memancing Terbaik di Android (Online & Offline)

(Update: 07 September 2023) - Game memancing ikan jadi salah satu genre yang cukup menarik di dunia mobile gaming. Permainan ini pun memiliki berbagai variasi sesuai selera kamu, mulai dari game mancing offline atau online, baik dengan tampilan 3D yang realistis ataupun 2D yang menggemaskan.

Tidak cuma itu, ada beberapa game mancing yang juga mengkombinasikan elemen lain seperti petualangan hingga simulasi finansial. Cocok untuk kamu yang sedang mencari game kasual dengan tema memancing.

Nah, jika kamu senang dengan game semacam ini, berikut adalah beberapa game mancing paling bagus yang bisa kamu download dari Google Play Store.

Game Mancing Ikan Terbaik di Android dan iOS

1. Go Fish!

Game memancing terbaik di Android yang bisa kamu coba pertama adalah Go Fish! Game ini dapat dimainkan dengan kontrol sederhana, namun cukup sulit untuk bisa dikuasai.


Di game memancing ikan offline ini, kamu hanya perlu melepas umpan dan melemparnya sedalam mungkin. Setelah itu tarik pancingan kamu dan dapatkan ikan selama perjalanan ke atas.

Untuk menangkap ikan lebih banyak, kamu bisa mengupgrade pancing kamu agar bisa menyelam lebih dalam. Semakin dalam pancing kamu berada, semakin langka pula ikan yang bisa kamu dapat. Skor dan uang yang kamu dapat pun akan semakin tinggi.

2. Ace Fishing: Wild Catch

Ace Fishing: Wild Catch akan memberikan pengalaman memancing 3D yang luar biasa di laut biru yang dalam. Di sini kamu bisa berburu banyak ikan yang indah dengan sentuhan sederhana menggunakan one-touch control.


Gim ini memiliki tutorial dan pelatihan bagi pemain pemula atau mereka yang ingin menguasai keterampilan memancing. Selain itu, gim ini memiliki Grafik 3D yang mengesankan dengan ikan yang terlihat sangat hidup dan nyata. Gameplaynya pun dibuat sangat realistis dengan banyak pancing yang memiliki panjang dan tingkat ketegangannya masing-masing.

Di game ini pula, pemain bisa berkeliling dunia, dan mengumpulkan ratusan spesies ikan unik dari setiap wilayah yang kamu kunjungi. Kamu juga bisa berpartisipasi dalam kejuaraan dan menghadapi banyak pemain di seluruh dunia.

3. Fishing Hook

Fishing Hook adalah game memancing 3D yang sederhana dan menarik di mana kamu bisa memancing di tempat-tempat paling indah di planet ini. Di sini kamu bisa memancing beragam biota laut mulai dari ikan terkecil hingga hiu raksasa.


Gim ini menawarkan pengalaman memancing yang nyata, dan kamu harus menggunakan koil dengan terampil. Kamu harus bisa memilih jenis umpan yang tepat, jenis pancing, jenis joran untuk memastikan ikan tidak lolos dari kail. Semakin sering kamu memancing, semakin banyak pula fitur dan lokasi baru yang bisa kamu jelajahi.

4. Let's Fish

Let's Fish adalah game memancing 3D yang cocok untuk kamu yang ingin bersantai dengan tenang. Namun buat kamu yang lebih kompetitif, game ini juga memiliki mode kompetisi serta duel pemain vs pemain (PvP) yang lebih seru dan menarik.


Game memancing ini memiliki lanskap yang realistis, dan kamu bisa melakukan perjalanan ke berbagai lokasi di seluruh Asia dan benua lain, seperti Sungai Mekong, Danau Qinghai, Cape Horn, dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat ratusan ikan menarik yang bisa kamu koleksi

Tidak cuma itu, kamu juga akan menemukan peralatan memancing yang bagus di toko memancing online. Permainan ini penuh dengan alat lengkap termasuk pancing, kail, pancing, jaring ikan, dan beragam jenis umpan.

5. Creatures of the Deep: Fishing

Sama seperti game memancing terbaik lainnya, Creatures of the Deep: Fishing memungkinkan kamu untuk menangkap banyak ikan tawar populer seperti lele, trout, bass, belut, hingga ikan mas. Kamu pun bisa berlayar ke laut dan menangkap ikan yang lebih besar seperti hiu, tuna, marlin, atau ikan paus.

Namun sesuai dengan namanya, hadiah terbesar di game ini adalah mahkluk air misterius yang mengintai di laut dalam. Untuk mendapatkannya, kamu harus bisa menyelesaikan puzzle dan memiliki peralatan terhebat.

Buat kamu yang kompetitif, kamu juga bisa menantang dan bertanding melawan pemain lain dari seluruh dunia untuk berlomba memancing di berbagai tempat eksotis.

6. Monster Fishing 2023

Monster Fishing 2023 adalah game memancing offline dengan tampilan 3D yang lebih baik dari versi sebelumnya. Di sini kamu bisa berkeliling ke berbagai tujuan liburan di seluruh dunia, dan merasakan pengalaman memancing dengan kontrol satu sentuhan sederhana.


Gim ini menggunakan tampilan 3D unik dengan background foto yang membuat pengalaman memancing terasa sungguhan. Kamu pun bisa mengunjungi lebih dari 30 tempat memancing terbaik di dunia untuk mengumpulkan lebih dari 250 jenis ikan yang berbeda.

Satu hal menarik dari game memancing ini adalah fitur auto fish option yang akan membantu kamu menangkap ikan secara otomatis. Cocok untuk kamu yang merasa santai saat melihat orang lain memancing ikan.

7. Fishing Superstars

Sekilas game Fishing Superstars mirip dengan game memancing terbaik lain di daftar ini. Kamu bisa menangkap berbagai jenis ikan dalam tampilan dan gameplay yang dibuat senyata mungkin. Kamu pun bisa mengoleksi ikan dan meletakannya di akuarium yang sudah kamu hias.

Fishing Superstar jadi game mancing terbaik dengan konsep unik

Meski begitu Fishing Superstars juga memiliki konsep unik yang beda dengan game mancing lainnya. Di sini kamu dan teman-temanmu bisa membuat guild dan menaklukan misi bersama-sama untuk mendapatkan reward tertentu.

Tidak cuma itu, kamu pun bisa bersaing dengan guild lainnya dalam kompetisi khusus melawan ikan terkuat. Pastikan kamu memiliki peralatan terbaik yang tidak mudah rusak agar dapat membantu guild kamu menang.

8. Ultimate Fishing Simulator

Ultimate Fishing Simulator adalah game simulasi memancing 3D yang hebat. Gim ini memiliki grafik yang memukau, dan aspek gim yang realistis seperti kehidupan. Gim ini akan membenamkan kamu berjam-jam dalam kegiatan memancing yang mengasyikkan di banyak lokasi indah di seluruh dunia.


Gameplay sendiri cukup unik, mudah, tapi juga bisa menyulitkan di waktu-waktu tertentu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memilih peralatan yang tepat, menemukan kursi yang nyaman dan melepaskan umpan.

Selain lingkungan memancing tradisional, kamu juga dapat memancing di es di musim dingin. Cukup beli bor di toko mekanik, temukan tempat duduk yang sesuai dan bor lubang di tempat yang kamu inginkan. Tapi jangan mengebor terlalu kecil agr kamu tidak kesulitan mendapatkan ikan.

9. Fishing Clash

Fishing Clash adalah game memancing yang menarik. Di sini kamu akan menghadapi pemain lain secara real-time (PvP). Agar bisa menang, kamu perlu menangkap banyak spesies ikan yang berharga untuk memenangkan hadiah eksklusif.


Gim ini mendukung interaksi jejaring sosial dengan pemancing lainnya. Gim ini mengesankan dengan grafik 3D yang jernih, dan aktivitas realistis yang luar biasa di beragam lokasi terkenal seperti Pantai Florida, Guntersville, Sungai Amazon, Danau Loch Ness, Great Barrier Reef, Sungai Mekong, dan banyak lagi.

Gim ini juga memperkenalkan ratusan spesies ikan 3D, dan alat pancing profesional. Nikmati konten baru dan acara dalam game setiap minggu. Mulailah karir memancing kamu dengan level yang hebat, dan misi baru yang lebih menarik.

10. Ace Angler: Fishing Spirits M

Ace Angler adalah salah satu game memancing terbaik di Jepang. Kini game tersebut hadir di Android dan iOS melalui Bandai Namco dengan nama Ace Angler: Fishing Spirits M.

Di game ini, kamu bisa menangkap lebih dari 100 jenis makhluk laut dengan berbagai tingkat kesulitan. Kunci untuk memperolehnya adalah dengan mengupgrade peralatan kamu menggunakan medal yang kamu dapat untuk setiap ikan yang kamu tangkap.

Game ini sendiri punya sedikit elemen Pokemon di mana kamu bisa mengisi Fish Encyclopedia melalui ikan yang kamu kumpulkan. Kamu pun bisa memancing di berbagai lokasi unik, mulai dari Coral Reef, Sunken Ship, hingga Deep Sea.

11. Baby Panda: Fishing

Baby Panda: Fishing adalah game memancing untuk anak yang tidak hanya bisa membuatnya senang, tapi juga memberinya edukasi mengenai beragam jenis ikan mulai dari ikan emas, ikan badut, gurame, dan masih banyak lagi.


Selain ikan, anak pun bisa belajar banyak hewan bawah laut lainnya seperti kerang, tiram, kepiting, udang, dan banyak lagi. Anak pun pastinya akan terhibur dengan desain lucu berwarna-warni khas Baby Bus!

Pada game ini kamu bisa memancing di 4 lokasi berbeda yang memiliki tantangannya sendiri. Misalnya, kamu harus membuat pancinganmu sendiri dan melubangi es sebelum bisa memancing ikan di tempat yang diselimuti lapisan es tebal. Sementara di bawah laut, kamu harus menyelam dulu dan melihat semua biota bawah laut agar bisa menangkap ikan.

12. The Fisher Cat

Game memancing anak lain atau untuk kamu yang ingin melepas stres dengan bermain santai akan cocok dengan game The FisherCat. Di game ini kamu menjadi ikan yang menyelam dan menangkap ikan menggunakan senjata harpoon.


Game ini memiliki kontrol yang mudah, namun tetap asik dimainkan. Beberapa ikan cukup mudah untuk ditangkap, beberapa lainnya butuh senjata yang lebih kuat. Namun beberapa lainnya bisa cukup sulit ditaklukan tanpa skill hebat dalam mengantisipasi gerakan acak mereka.

Dengan grafik yang lucu dan menggemaskan, The Fisher Cat jadi game memancing kasual yang bisa dimainkan dengan santai. Kamu pun bisa mengumpulkan ratusan jenis ikan, yang pastinya menarik untuk dikoleksi dan diletakkan dalam akuarium yang sudah kamu hias.

13. Fishing Life

Game memancing offline lainnya yang juga bisa dimainkan dengan santai adalah Fishing Life. Game ini cocok untuk kamu yang ingin melepas lelah dan penat setelah seharian beraktivitas. Ceritanya yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia pun jadi poin plus game ini.


Di game ini kamu menjadi seorang nelayan yang berusaha mendapatkan ikan paus di atas perahu yang biasa saja dan sebuah alat pancing. Tapi suasananya yang damai dengan suara ASMR lautan, ditambah grafis latar belakang yang dinamis akan membuat kamu bisa merasa rileks saat memainkannya. 

Tanpa adanya goal tertentu, kamu bisa dengan santai memancing beragam ikan, termasuk hiu ganas dan ikan paus. Kamu pun bisa meletakan tangkapanmu di dalam akuarium. Pastikan saja kamu mengupgrade kapalmu agar bisa berlayar lebih jauh.

14. Hooked Inc: Fishing Games

Hooked Inc: Fishing Games adalah gim arcade dengan tampilan 2D seperti game legendaris jaman dulu. Di sini kamu harus berusaha untuk menjadi nelayan terbaik dengan menangkap ikan dan memperbesar ukuran kru kapal kamu.


Selain itu, kamu perlu menghasilkan uang untuk mengupgrade perahu dan peralatan. Kamu juga dapat merekrut dan meningkatkan kru kamu sendiri, dan semua orang akan bersama-sama mencari ikan langka dan epik di game ini.

Bukan cuma itu saja, di game ini kamu juga bisa mengikuti turnamen multi-player dan bersaing secara online dengan pemain lain di seluruh dunia. Pastikan kamu jadi pemenangnya untuk mendapatkan hadiah serunya!

15. Pokemon: Magikarp Jump

Sesuai namanya, Pokémon: Magikarp Jump adalah gim unik yang mengkombinasikan elemen dari salah satu franchise game populer tersebut dengan seni memancing. Di game ini kamu bisa memancing Magikarp, Pokemon yang sering dianggap lemah dan menyedihkan, meski punya evolusi yang sangat kuat dan mematikan.


Mekanisme kontrolnya sendiri sederhana, dan memungkinkan siapa saja untuk dengan mudah memberi makan banyak generasi Magikarp. Kamu akan menyentuh makanan yang muncul di layar untuk memberikan Magikarp. Kamu pun bisa melatih Magikarp yang kamu punya untuk meningkatkan daya lompatnya.

Selain itu, temukan semua jenis Magikarp dengan pola yang tidak biasa seperti polkadot. Kamu juga harus memamerkan Magikarp langka dengan teman-teman di jaringan media sosial. Gim ini juga semakin menggemaskan dengan adanya cameo dari Pikachu dan Piplup.

16. Fishing Food

Fishing Food adalah game memancing yang cukup unik karena di sini kamu tidak akan mendapatkan ikan, melainkan makanan seperti kentang goreng, pizza, atau hamburger. Setiap makanan yang kamu pancing pun bisa kamu ajak bicara dan melemparkan plesetan dan candaan lucu.


Agar kamu bisa mengoleksi lebih banyak makanan unik, kamu harus mengupgrade pancing kamu. Kamu bisa melakukannya menggunakan koin yang kamu dapat saat memberikan makanan pada hasil pancingmu sendiri.

17. Fish Idle: Fishing Tycoon

Jika kamu ingin game memancing model tycoon, maka Fish Idle bisa jadi pilihan yang tepat. Di sini kamu hanya perlu menyediakan kapal yang akan menangkap ikan secara otomatis pada radius tertentu. Kamu bisa menambah jumlah kapal serta kapasitas penampungan dan radius tangkapannya dengan mengupgrade fasiilitas yang kamu miliki.


Beda dengan game memancing lain di daftar ini, Fish Idle tidak terlalu fokus pada aspek memancing, namun pada sisi bisnisnya. Jadi tugas kamu adalah untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya dan mengupgrade aset kamu untuk menjadi orang terkaya dari bisnis penangkapan ikan.


Itulah beberapa rekomendasi game memancing ikan terbaik di Android dan iOS. Beberapa menawarkan pengalaman memancing yang realistis dan bisa dimainkan dengan santai. Meski begitu beberapa lainnya menawarkan sesuatu yang unik dan sama-sama seru untuk dimainkan. (GimtTekno.com)

0 Komentar