10 Aplikasi Anti Ransomware Terbaik di PC Windows - GimTekno

10 Aplikasi Anti Ransomware Terbaik di PC Windows

 

Aplikasi anti ransomware terbaik pc windows

Aplikasi anti ransomware mungkin bukan software yang dibutuhkan setiap pemilik PC. Namun jika kamu sering terhubung secara online, memiliki program anti ransomware terbaik di pc kamu bisa jadi salah satu cara untuk melindungi keamanan kamu sendiri.

Ransomware sendiri adalah jenis program tertentu yang mengarahkan kamu untuk membayar uang tebusan yang tidak diinginkan. Hal ini dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari mengenkripsi data-data penting, mengunci lock screen, atau merekam data-data pribadi kamu.

Untungnya kini ada cukup banyak software anti ransomware untuk pc yang bisa kamu gunakan. Beberapa anti virus juga sudah memiliki fitur ini sehingga kamu bisa lebih nyaman saat berselancar di dunia maya.

Anti Ransomware Terbaik PC

1. Malwarebytes Anti-Ransomware

Malwarebytes anti ransomware terbaik untuk pc

Malwarebytes mungkin lebih dikenal sebagai salah satu anti malware terbaik pc. Padahal selain itu, Malwarebytes juga memiliki Anti-Ransomware yang sama-sama bagus dan menggunakan teknologi dinamis canggih.

Aplikasi ini mampu mendeteksi aktivitas ransomware dan mencegah kerusakan pada file kamu. Selain itu, perangkat lunak ini sangat ringan dan sangat kompatibel dengan semua jenis anti-virus.

Software anti ransomware ini juga mampu mendeteksi segala macam malware terbaru dan mencegah kerusakan yang lebih parah. Makanya, Malwarebytes jadi perangkat lunak anti-ransomware yang sangat stabil dan pastinya bisa kamu andalkan.

2. Crypto Prevent

Crypto Prevent adalah software anti virus sekaligus anti malware dan anti ransomware yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan pc atau laptop kamu.

Program ini sendiri awalnya dibuat untuk menangkal malware atau ransomware CryptoLocker yang dapat mengenkripsi file atau folder penting dan meminta kamu untuk membayar tebusan untuk dapat membukanya.

Aplikasi Crypto Prevent memiliki fitur HoneyPot Ransomware Protection yang membantu mencegah program jahat yang tidak dikenal dengan mengenkripsi file kamu. Selain itu aplikasi ini cukup ringan dan dapat digunakan bersamaan dengan program anti virus lain untuk memberikan perlindungan ekstra.

3. NeuShield Data Sentinel Free

Aplikasi NeuShield Data Sentinel dilengkapi fitur anti ransomware terbaik untuk pc

NeuShield memiliki program anti ransomware yang dilengkapi teknologi yang memungkinkan kamu untuk memiliki lapisan perlindungan tambahan bersama dengan anti-virus yang sudah kamu instal. Aplikasi ini membantu memulihkan file secara instan yang diserang oleh ransomware apa pun.

Tidak hanya melindungin dari ransomware, NeuShield Data Sentinel Free juga akan memberikan kamu Disk Wipe Protection dan Boot Protection.

Sayangnya, aplikasi ransomware gratis ini seringkali gagal dalam mengenali ransomware terbaru. Namun hal ini bukan masalah besar selama kamu rutin mengupdatenya.

4. Avast Anti Virus

Avast Antivirus adalah salah satu aplikasi perlindungan internet paling kompeten di luar sana. Meskipun perusahaan ini lebih dikenal karena menyediakan aplikasi antivirus gratis, mereka juga melengkapinya dengan fitur anti-malware dan anti-ransomware yang menggunakan pemantauan perilaku untuk menemukan program jahat.

Meski gratis, Avast menawarkan banyak fitur yang banyak ditemukan pada produk premium lainnya. Fitur anti ransomware-nya pun bisa kamu gunakan secara cuma-cuma, tidak hanya untuk pc desktop, tapi juga perangkat seluler kamu.

5. Trend Micro Ransom Buster

Anti ransomware terbaik berikutnya adalah Trend Micro Ransom Buster. Software ini dapat membantu kamu mendeteksi dan menghapus ransomware secara efisien. Hal ini dilakukan dengan memberikan lapisan perlindungan ekstra untuk semua file dan folder penting kamu dan membantu melindunginya. Ini adalah alat yang kuat namun ringan yang berfungsi dengan baik bahkan jika kamu memiliki perangkat lunak keamanan yang ada.

Di atas segalanya, perangkat lunak ini cukup fleksibel dan mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki perangkat pintar yang secara cerdas mampu mendeteksi semua aplikasi populer dan memungkinkan mereka mengakses file kamu dengan aman. Aplikasi ini pun sangat ringan dan cocok dengan kebanyakan anti virus terbaik lain di luar sana.

6. Acronis Ransomware Protection

Acronis adalah software antimalware tangguh yang juga memberi perlindungan lengkap dari semua ransomware hingga yang terbaru muncul. Selain itu, jika malware mencoba mengenkripsi file kamu, Acronis dapat membantu kamu mendeteksi dan menghentikannya secara instan.

Dilengapi dengan fitur pencadangan yang lengkap, kamu dapat memulihkan semua data kamu yang mungkin telah dienkripsi sebelum dihentikan. Oleh karena itu, aplikasi ini adalah salah satu opsi terbaik untuk mencari kontrol yang solid atas keamanan komputer kamu.

7. Kaspersky Anti-Ransomware Tool

Kaspersky anti ransomware

Kaspersky adalah salah satu nama besar di dunia keamanan cyber. Tidak heran mengingat semua produknya berkualitas dan bisa diandalkan. Jadi jika kamu bermasalah dengan ransomware, Kaspersky Anti Ransomware Tool bisa jadi pilihan yang sempurna.

Kaspersky Anti-Ransomware Tool sendiri dapat mendeteksi ransomware dengan tingkat keakuratan yang tinggi. Selain itu program ini juga bisa mendeteksi pola dan perilaku ransomware terbaru dan menyesuaikan langkah untuk mengatasinya. Makanya software ini banyak digunakan oleh bisnis, organisasi, dan individu yang ingin mengamankan komputer mereka dengan anti-ransomware terbaik di pasaran.

8. Heilig Defense RansomOff

Heilig Defense RansomOff dianggap sebagai software anti-ransomware paling canggih di dunia, dan tersedia sebagai adalah solusi lengkap untuk Windows 7, 8, 8.1, dan 10. Beda dengan aplikasi all-in-one lainnya, software ini dibuat khusus untuk dapat menemukan dan menghentikan ransomware.

Selain itu, ia menawarkan perlindungan 100% pada System Process lengkap dengan fitur cadangan file otomatis. Satu hal yang menarik, aplikasi ini hadir dengan System Locker Protection dan menjaga MBR dari berbagai serangan berbahaya.

9. CyberSight RansomStopper

CyberSight RansomStopper adalah aplikasi keamanan yang dapat mengidentifikasi semua proses acak yang menunjukkan perilaku mencurigakan. Software ini dapat membantu menghentikan semua proses tersebut dari melakukan kerusakan lebih lanjut ke sistem kamu. Untuk melakukannya, aplikasi ini menggunakan honeypots dan beberapa perangkap lain untuk menahan ransomware sebelum mereka dapat meracuni sistem kamu.

10. GridinSoft Anti-Ransomware

GridinSoft Anti-Ransomware adalah alat yang sangat dioptimalkan untuk membasmi dan mencegah ransomware. Ketika mendapatkan malware baru yang tidak diketahui, GridinSoft pun tetap dapat memainkan peran penting.

Setelah kamu mengaktifkan perlindungannya, semua jenis malware dan ransomware akan dipindai terlebih dahulu agar komputer kamu tetap aman dari tangan-tangan jahat.

0 Komentar