Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp (Fingerprint Lock) - GimTekno

Cara Mengaktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp (Fingerprint Lock)

Untuk mengamankan data-data dan percakapan kita, WhatsApp memiliki fitur fingerprint lock untuk mengunci aplikasi tersebut agar tidak bisa sembarangan dibuka oleh orang lain. Dengan begitu, setiap kali akan masuk WA kita akan diminta untuk memindai sidik jari sebelum WA bisa digunakan.

Fitur ini sendiri akan sangat berguna karena fingerprint lock bukanlah fitur yang bisa diduplikasi dengan mudah layaknya PIN atau password. Cara pengaturannya pun mudah dilakukan dan bisa terpasang kurang dari 2 menit!

Nah, buat kamu yang juga ingin menggunakan fitur keamanan WhatsApp ini, berikut adalah cara mengaktifkan kunci sidik jari di WhatsApp yang bisa kamu ikuti.

Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu memiliki aplikasi WhatsApp terbaru dan hp yang sudah support fingerprint lock. Untuk memastikannya, kamu bisa cek spek hp kamu atau melihat bodi bagian belakang ponsel. Lokasi fingerprint lock utnuk memindai sidk jari kamu biasanya berbentuk ceruk bulat di tengah-tangah bodi belakang smartphone.

Jika ponsel kamu memiliki fitur tersebut, saatnya mengunci WhatsApp dengan sidik jari.

  1. Buka WhatsApp
  2. Klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas lalu masuk ke menu Settings > Accounts > Privacy
  3. Jika hp kamu support fingerprint lock, kamu bisa melihat opsi tersebut pada bagian paling bawah menu tersebut. Klik opsi Fingerprint lock lalu aktifkan mode tersebut.
  4. Setelah itu akan ada permintaan untuk memindai sidik jari kamu. Tempelkan ujung jari telunjuk kanan pada scanner sidik jari di belakang hp lalu ikuti prosesnya hingga seluruh bagian jari selesai dipindai.
  5. Pada bagian bawah akan ada opsi Automatically Lock yang bisa digunakan untuk menentukan kapan WhatsApp akan terkunci otomatis setelah dimatikan. kamu bisa memilih untuk mematikan WA segera, setelah 1 menit, atau setelah 30 menit.
  6. Scroll lagi ke bawah, akan ada opsi Show content in notifications. Opsi ini akan berguna agar pesan yang dikirimkan ke nomor WhatsApp kamu tidak terbaca melalui gulir notifikasi.
Cara mengunci WhatsApp dengan sidik jari (fingerprint lock)

Itulah dia cara mudah untuk untuk mengunci WhatsApp dengan sidik jari. Cukup dengan beberapa langkah mudah, kamu bisa mengaktifkan fingerprint lock WhatsApp agar tidak sembarangan orang bisa melihat dan mengakses aplikasi WA kamu. Dengan fitur keamanan seperti ini, tidak heran kan kalau WhatsApp jadi salah satu aplikasi chatting terbaik di Android?

0 Komentar