Cara Keluar Group Chat Discord di PC dan HP - GimTekno

Cara Keluar Group Chat Discord di PC dan HP

Apakah kamu tidak ingin lagi berpartisipasi dalam salah satu obrolan grup kamu di Discord? Atau apakah kamu ingin keluar dari grup Discord dan menghapus diri kamu dari salah satu percakapan grup yang tidak aktif? Jika kamu menginginkan hal ini, ada lho car mudah untuk keluar dari grup chat Discord!

Selain bergabung dengan server Discord dan berkomunikasi melalui saluran suara dan teks mereka, pengguna juga dapat memilih untuk menggunakan fitur pesan langsung untuk mengobrol dan menelepon dengan teman-teman mereka di luar server. Orang-orang juga dapat membuat obrolan grup untuk membuat ruang bagi grup teman mereka untuk hang out.

Selama kamu menerima undangan dari salah satu anggota obrolan, kamu dapat bergabung dalam percakapan dan berpartisipasi dalam obrolan dan panggilan grup. Jika kamu merasa tidak diterima atau masuk grup yang tidak sesuai dengan minat kamu, kamu dapat meninggalkannya kapan pun kamu mau.

Cara Keluar dari Group Chat Discord

Jika kamu tidak ingin lagi berpartisipasi dalam salah satu obrolan grup kamu di Discord, kamu dapat meninggalkan percakapan kapan pun kamu mau. Saat melakukannya, kamu tidak akan menerima pesan apa pun dari grup, dan pesan tersebut tidak akan muncul di pesan terbaru kamu di masa mendatang.

Kamu dapat meninggalkan percakapan grup di Discord baik kamu menggunakan ponsel atau komputer dalam beberapa langkah mudha berikut ini.

1. Cara Keluar dari chat grup Discord di PC

Buka aplikasi Discord di komputer kamu atau kunjungi klien browser web mereka dan masuk dengan akun kamu.

Buka tab berkamu dan jelajahi daftar Pesan Langsung kamu.

Klik kanan pada obrolan grup yang ingin kamu tinggalkan dan pilih "Leave Group" dari menu.

Cara keluar dari group chat Discord di PC

Begitulah cara kamu meninggalkan obrolan grup dari desktop Discord dan aplikasi web. Setelahnya, kamu tidak akan dapat melihat semua pesan dan file yang dibagikan dalam percakapan di masa mendatang setelah meninggalkannya.

Jika kamu berubah pikiran, kamu selalu dapat meminta peserta obrolan untuk menambahkan kamu kembali ke dalam percakapan. Ingat, kamu tidak dapat bergabung kembali tanpa undangan dari salah satu anggota obrolan!

2. Cara Keluar dari chat grup Discord di HP

Setelah membuka aplikasi, buka tab beranda dan buka salah satu obrolan grup yang ingin kamu tinggalkan.

Ketuk ikon anggota di sisi kanan atas jendela obrolan.

Ketuk Opsi lainnya (ikon tiga titik) di kanan atas dan pilih "Leave Group" pada menu.

Ketuk tombol merah ""Keluar dari Grup"" di jendela pop-up untuk mengonfirmasi keputusan kamu.

Cara keluar group chat Discord di HP

Saat kamu meninggalkan grup, Discord mengirimkan pemberitahuan di obrolan tentang keputusan kamu. Jika kamu tidak ingin ada masalah dengan anggota lain, kamu dapat memilih untuk menonaktifkan percakapan dan melupakannya di masa mendatang.

Seperti disebutkan sebelumnya, kamu tidak dapat bergabung kembali dengan grup setelah meninggalkannya kecuali seseorang mengundang kamu kembali.


Discord adalah salah satu aplikasi perpesanan terbaik yang bisa digunakan untuk berbicara dengan banyak orang sekaligus dalam sebuah grup. Jika kamu merasa tidak cocok, kamu bisa keluar dari group chat Discord kapan saja kamu mau.

Sekarang setelah kamu tahu cara meninggalkan obrolan grup di Discord, kamu dapat menghapus diri sendiri dari percakapan tidak aktif yang tidak lagi kamu gunakan di aplikasi. Jika kamu berubah pikiran, kamu dapat meminta salah satu teman kamu untuk menambahkan kamu kembali ke dalam chat.

0 Komentar