15 Game Lari-Larian Terbaik di Android dan iOS - GimTekno

15 Game Lari-Larian Terbaik di Android dan iOS

Game lari-larian alias endless running jadi salah satu game seru untuk dimainkan di waktu luang. Makanya tidak heran jika permainan dengan genre ini jadi salah satu yang punya rating baik di Android atau iPhone.

Di game semacam ini, kamu hanya perlu lari sejauh-jauhnya sambil menghindar dari berbagai macam rintangan yang menghadang. Tidak jarang kamu bisa menggunakan power-up untuk mempermudah jalannya permainan.

Buat kamu yang senang adu skill lari, berikut adalah beberapa game lari-larian online maupun offline yang bisa kamu download lewat Google Play Store dan Apple Play Store

Game Endless Running Terbaik

1. Subway Surfer

Subway Surfer jadi salah satu game lari-larian terbaik di Android dan iOS. Di Play Store sendir, game ini memiliki rating 4.5 dan sudah di-download lebih dari 1 milyar kali!

Subway Surfer, game lari di kereta api yang banyak didownload

Subway Surfer merupakan game lari dan lompat sederhana di mana karakter kamu (Jake, Tricky, atau Fresh) harus berlari non-stop untuk menghindari Inspektor beserta anjingnya yang marah. Tidak cuma itu, kamu pun harus menghindar dari kereta yang datang karena game ini memiliki latar belakang stasiun kereta.

Tapi tenang saja, kamu bisa menggunakan power-up seperti Jetpack untuk membantu kamu. Kamu pun bisa mengumpulkan koin untuk mengupgrade karakter dan kekuatan yang kamu punya.

2. Blades of Brim

Selain Subway Surfer, SYBO selaku developer game ini juga merilis game lari-larian yang tidak kalah seru bernama Blades of Brim. Konsepnya pun sedikit berbeda dari game lari pada umumnya.

Blades of Brim jadi salah satu game lari terbaik di Android dan iOS

Pertama, di game ini kamu tidak akan lari dari banteng, polisi, atau zombie, justru kamu harus berlari maju sejauh-jauhnya sambil menghindari rintangan dan musuh. Menariknya, game ini juga mengkombinasikan elemen hack and slash, dengan begitu musuh yang menghadang bisa kamu lawan dengan gerakan yang disesuaikan dengan arah swipe.

Di game ini terdapat beberapa karakter yang bisa kamu pilih. Masing-masing pun memiliki satu set armor ydan senjata ang mampu memperkuat power up yang kamu dapat. Kamu pun bisa summon tunggangan kamu sendiri, mulai dari kuda, serigala, naga, dan hewan mistis lainnya.

3. Run & Gun: Banditos

Run & Gun: Banditos juga jadi game lari-larian dengan konsep unik. Game yang tersedia untuk Android dan iOS ini berhasil menggabungkan genre endless running dengan shooting yang membuat permainan ini makin seru.

Run & Gun: Banditos, game lari rintangan offline

Jadi tidak hanya menghindari rintangan, kamu pun harus berlari sambil menembak musuh-musuh yang mengincar dari balik bebatuan. Kecepatan permainan pun akan semakin meningkat setiap kali kamu melewati checkpoint. Tapi tenang, ada banyak power up yang bisa membantu kamu mengalahkan musuh!

Saat memulai, kamu bisa memilih beberapa karakter banditos yang masing-masing memiliki skill tertentu. Pastikan kamu mengumpulkan koin dan chili yang cukup agar kamu bisa mengupgrade karaktermu dan membuatnya makin hebat.

4. Temple Run 2

Temple Run, dan kini Temple Run 2, jadi game lari-larian yang sangat populer dengan kombinasi milyaran pemain di seluruh dunia. Mengikuti kesuksesan pendahulunya, sekuel game ini hadir dengan grafis yang lebih baik dan latar belakang yang lebih bervariasi.

Temple Run 2

Temple Run 2 sendiri memiliki gameplay yang mirip dengan versi pertamanya. Satu perbedaan mencolok adalah adanya latar belakang bawah tanah di mana karakter kamu bisa menaiki kerettroli untuk menghindari kejaran.

Hal lain yang jadi perbedaan adalah pilihan karakter di mana hanya 3 opsi saja yang masih ada di Temple Run 2. Guy Dangerous masih menjadi karakter utamanya, namun The Conquistador, pemain football, dan polisi tidak lagi bisa dimainkan.

5. Talking Tom Gold Run

Taling Tom adalah karakter game yang populer di kalangan anak kecil. Selain di game originalnya, kamu pun bisa menemukan karakter ini dalam game dengan genre berbeda di Talking Tom Gold Run.

Talking Tom: Gold Run, game kucing lari yang cocok untuk anak kecil

Sesuai dengan tema artikel kali ini, Talking Tom Gold Run merupakan game kucing lari di dunia Talking Tom yang penuh warna, dengan rintangan dan power up mereka sendiri. Karakter lain seperi Talking Angela, Ginger, Ben, dan Hank pun bisa kamu buka seiring berjalannya permainan.

Dibandingkan game lain di daftar ini, Talking Tom Gold Run jadi game yang paling cocok untuk anak kecil. Selain punya karakter lucu dan gameplay yang mudah, game ini juga dibuat mengikuti panduan Children’s Online Privacy Protection Act lho!

6. Jetpack Joyride

Jetpack Joyride adalah game endless running buatan Halfbrick Studios yang juga membuat game populer Fruit Ninja. Beda dengan game lari-larian sebelumnya, di sini kamu akan berlari secara horizontal mirip game 2D platformer.

Jetpack Joyride

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Barry Steakfries yang mencoba keluar dari lab dan mengalahkan ilmuwan jahat dengan bantuan jetpack-nya. Selain itu kamu juga bisa mengendarai mecha raksasa dan kendaraan unik lainnya.

Sepanjang misi, kamu harus bisa menghindari laser, zapper hingga misil kendali. Jadi pastikan kamu mengasah reflek kamu serta melengkapi karakter kamu dengan power up dan gadget keren.

7. Vector

Vector adalah game endless running buatan NEKKI yang terkenal dengan seri Shadow Fight mereka. Makanya di game ini kamu bisa menemukan visual art yang mirip dengan bayangan untuk menggambarkan karakter di game ini.

Vector

Vector sendiri mirip dengan Jetpack Joyride, di mana kamu akan berlari dari kiri ke kanan layar. Kamu pun harus bisa melakukan manuver sambil menghindari banyak rintangan dengan bantuan booster.

Satu hal unik dari Vector adalah tema parkour dengan gerakan yang realistis. Karakter kamu pun bisa melakukan banyak gerakan keren seperti sliding, salto, dan lusinan gerakan lain yang terinspirasi dari gerakan pemain asli parkour.

8. Alto's Odyssey

Alto's Odyssey adalah game lari yang patut mendapatkan perhatian berkat tampilan visual serta hadirnya original music yang memukau. Game ini pun membuat level game random dengan medan, cuaca, hingga waktu siang/malam yang berbeda untuk memberikan kesan unik pada setiap permainan.

Alto's Odyssey

Gameplaynya pun sedikit berbeda dengan adanya kontrol intuitive. Dengan begitu kamu bisa merangkai beberapa gerakan sekaligus dalam sebuah kombo yang memberikan kamu nilai yang lebih besar.

Satu hal menarik dari game ini adalah Zen Mode yang membuat kamu bisa berlari dengan tenang tanpa memikirkan skor atau mengumpulkan koin dan power-up. Dengan begitu kamu bisa menikmati keindahan semua biome sambil mendengarkan soundtrack yang menenangkan.

9. Sonic Dash 2: Sonic Boom

Sonic jadi salah satu franchise game terpopuler yang juga jadi maskot SEGA. Di Android dan iOS, kamu pun bisa merasakan serunya berlari cepat ala Sonic melalui game resmi buatan SEGA, Sonic Dash 2: Sonic Boom.

Sonic Dash2: Sonic Boom

Di game ini, kamu bisa memilih salah satu karakter ikonik seperti Sonic, Knuckles, Tail, dan Amy, atau teman baru mereka, Sticks the Badger. Masing-masing memiliki skill yang bisa membantu kamu menghindari rintangan dan melompati jebakan.

Buat kamu yang ingin mencoba hal baru, Sonic Dash 2 memiliki mode Team Play di mana kamu bisa berlari menggunakan 3 karakter berbeda. Masing-masing bisa kamu ganti di tengah pertandingan sesuai dengan skill yang ingin kamu gunakan, agar kamu mendapatkan skor tertinggi.

10. Minion Rush

Selain Sonic, karakter ikonik lain yang juga memiliki game lari-lariannya sendiri adalah Minion. Melalui Minion Rush yang dipublish oleh Gameloft, kita bisa melihat kelucuan tokoh kuning berkacamata tersebut saat berlari, menghindari jebakan, mengumpulkan pisang, hingga melawan musuh jahat.

Minion Rush

Untuk melaksanakan aksinya, mereka sudah membuat berbagai macam kostum yang dilengkapi dengan kekuatan tertentu. Kamu pun bisa mencobanya di berbagai lokasi keren yang masing-masing memiliki tantangan tersendiri.

Enaknya lagi, game ini bisa kamu mainkan secara offline sehingga bisa dimainkan kapan saja. Kamu pun bisa menggunakan password agar tidak ada orang lain yang bisa menggangu progress permainan kamu.

11. Jumanji: Epic Run

Game lain yang juga memakai karakter dari film Hollywood lainnya adalah Jumanji: Epic Run. Dirilis bertepatan dengan film Jumanji: The Next Level pada Desember 2019, game ini memiliki cerita yang sama dengan film tersebut.

Jumanji Epic Run

Sesuai cerita di filmnya, kamu bisa menggunakan 4 karakter yang masing-masing memiliki skill, yaitu Dr. Smolder Bravestone dengan senjata bumerangnya, Franklin “Mouse” Finbar yang bisa menaiki binatang, Ruby Roundhouse yang mampu bertarung dengan nunchucks, serta Professor Shelly Oberon dengan kalkulasi geometrisnya.

Tidak cuma itu, kamu pun bisa berlari di tempat yang jadi lokasi filmnya seperti The Jungle, The Oasis, The Dunes, dan Gunung Zhatmire. Namun hati-hati, selain banyak binatang buas berkeliaran, kamu juga harus waspada pada musuh-musuh yang coba menghalangimu sepanjang perjalanan.

12. Run Forrest Run

Run Forrest Run adalah game lari-larian yang terinspirasi dari film Forrest Gump yang rilis pada tahun 1994. Makanya, di game ini karakter kamu akan memakai setelan ikonik dari film tersebut dengan kemeja kotak-kotak, celana khaki dan topi merahnya.

Run Forrest Run, game lari di hutan, jalan raya, hingga area perang

Beda dengan filmnya, kamu tidak akan berlari melintasi Amerika, namun juga tempat lainnya seperti lapangan football atau Hutan Vietnam lengkap dengan rintangan ala perangnya.

Menariknya, game ini bisa dimainkan offline tanpa koneksi internet. Tapi rasanya akan lebih seru untuk bermain secara online dan bersaing dengan rekan-rekan kamu, meski bukan dalam mode multiplayer.

13. Battle Run: Multiplayer Racing

Buat kamu yang senang main game balap lari sambil berkompetisi, Battle Run: Multiplayer Racing bisa jadi rekomendasi yang pas. Di game ini, kamu bisa bermain online bersama teman-teman secara real-time hingga 4 orang.

Battle Run: Multiplayer Racing, game lari android online multiplayer

Untuk bermain, kamu harus merekrut karakter dengan kemampuan unik mereka masing-masing. Selain itu kamu bisa memilih lebih dari 20 item, senjata, skill, dan power-up untuk membantu kamu bersaing.

Dengan stage yang dibuat secara random, kamu dan teman-temanmu tidak akan kekurangan lokasi untuk dijelajahi. Pastikan kamu selalu menang agar dapat mengumpulkan koin dan diamond untuk membuat karakter kamu makin kuat.

14. Angry Gran Run

Angry Gran Run adalah game buatan Ace Viral yang punya cukup banyak penggemar. Dengan tampilan visual yang baik dan gameplay yang sederhana, permainan lari ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store saja.

Angry Gran Run, game lari buatan Ace Viral

Sesuai namanya, karakter kamu di game ini adalah seorang nenek-nenek yang mencoba kabur dari Angry Asylum. Namun hal ini tidaklah mudah karena ada banyak yang coba mengejarmu, seperti agen Fred, bot, hingga alien dan dinosaurus.

Dengan latar belakang kota-kota besar seperi New York dan Roma, kamu bisa menikmati keseruan game lari ini tanpa batas. Jangan lupa juga untuk mengoleksi semua kostum lucu dan keren si nenek dengan koin yang kamu kumpulkan.

15. Kinja Run

Kinja Run adalah game lari di mana karaktermu, seorang kucing ninja, harus menempuh jalan yang penuh dengan monster jahat yang siap menerkam.

Kinja Run, game kucing lari kombinasi tembak-tembakan

Menggabungkan konsep endless run dan shoot 'em up', Kinja Run jadi game lari-larian yang cukup unik. Sistem pertempuran dan adanya shooting perspective membuat game ini tidak hanya butuh refleks yang baik, tapi juga skill menembak yang jitu.

Tidak cuma itu, beberapa musuh di game ini pun bisa mengeluarkan tembakan yang memenuhi layar layaknya game space shooting. Hal ini membuat Kinja Run lebih menantang dan lebih dari sekadar mengumpulkan poin/koin saja.

16. Slash & Girl

Slash & Girl adalah game lari mirip Subway Surfer atau Temple Run, namun dengan sistem pertempuran dan beberapa mekanik tambahan. Karakter yang ditampilkan pun sangat unik dengan senjata segede gaban ala FF7.

Slash & Girl, game lari yang cocok untuk wibu

Meski jadi game dengan konsep endless running, sistem pertempuran dan kustomisasi karakter jadi poin plus game ini.

Kustomisasi karakter rasanya jadi daya tarik terbesar mengingat game ini memiliki menu kustomisasi karakter yang sangat melimpah. Kombinasikan hal ini dengan karakter perempuan ala anime, Slash & Girl cocok untuk wibu yang ingin membuat waifu mereka sendiri.

17. Pamplona Smash: Bull Runner

Bila di game lari-larian lain kamu dikejar banteng atau binatang buas lainnya, di sini justru kamulah yang menjadi banteng dan mengejar semua orang di Festival Pamplona.

Pamplona Smash: Bull Runner, game lari dikejar banteng di festival Spanyol

Gameplaynya sendiri termasuk sederhana dibanding game balap lari lainnya karena banteng kamu tidak bisa menikung. Namun kamu bisa mengisi meteran agar banteng kamu menjadi "invinsibull" dan mampu melabrak semua hadangan di depannya.


Game balap lari atau lari-larian jadi permainan seru yang cocok untuk mengisi waktu luang. Tanpa adanya ending, kamu bisa berlari kapan saja untuk mengejar high score kamu sendiri. Beberapa game lari juga mengkombinasikan hal lain yang membuat permainan tersebut semakin seru untuk ditaklukan. (GimTekno.com)

0 Komentar