11 Tempat Beli Game PC Original Terbaik - GimTekno

11 Tempat Beli Game PC Original Terbaik

Tempat beli game PC original

Berbelanja di tempat beli game PC original akan membawa banyak keuntungan. Mulai dari membuka akses secara legal, kompabilitas, upgrade, hingga bonus dan ekstra yang menarik untuk dikoleksi.

Game PC asli yang kita beli, secara offline maupun online, juga jadi bentuk dukungan kita pada developer game agar mereka bisa menghasilkan karya lain yang lebih baik dan sama-sama bisa kita nikmati.

Nah, buat kamu yang berencana untuk membelinya, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat beli game pc original terpercaya, baik online maupun offline.

Tempat Beli Game PC Original Online

1. Online Marketplace

Online Marketplace seperti Tokopedia atau Shopee jadi tempat berkumpulnya para penjual game PC original yang ingin melebarkan pasar toko offline mereka, misalnya saja Waroengame atau Drakuli Games Store.

Meski koleksinya tidak selengkap online games store lainnya, kamu masih bisa menemukan banyak judul game populer seperti FIFA, PES, Call of Duty, Overwatch, Cyberpunk, Forza Horizon, dan banyak lagi.

Enaknya berbelanja dari toko offline secara online adalah adanya barang fisik yang benar-benar bisa kamu miliki. Tidak jarang kamu juga akan mendapatkan merchandise dan brang collectible menarik dalam paket penjualan game tersebut.

2. Amazon

Selain membelinya dari marketplace dalam negeri, kamu juga bisa membeli game pc/laptop original melalui situs e-commerce luar negeri seperti Amazon.

Amazon juga bisa dipakai untuk membeli game orisinil

Dibandingkan marketplace lokal, pilihan di Amazon jelas lebih beragam. Selain game baru, kamu juga bisa menemukan game komputer jaman dulu. Beberapa publisher games seperti SEGA, Playstation, Electronic Arts, Capcom atau Bandai Namco bahkan memiliki official store mereka di situs ini.

Meski begitu ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum beli game PC original di sini. Selain harga yang mungkin akan lebih mahal, kamu juga harus memeriksa terlebih dahulu apakah game yang akan kamu beli bekerja pada region Indonesia atau tidak?

3. Microsoft Store

Jika kamu menggunakan Windows, kamu bisa membeli game PC original melalui aplikasi bawaan Microsoft Store. Selain punya koleksi game premium, kamu pun bisa download game pc gratis di aplikasi ini.

Microsoft Store menyediakan tempat beli game pc original yang bisa diakses di Indonesia

Salah satu kelebihan membeli game di platform ini adalah masalah keamanan serta kompabilitasnya. Microsoft Store bahkan bisa mendeteksi apakah game yang akan kamu beli bisa dimainkan di PC/laptop kamu atau tidak.

Tidak cuma itu, pembelian juga sudah terintegrasi dengan sistem pembayaran lokal. Jadi kamu bisa membeli menggunakan kartu debit, kartu kredit, Microsoft Gift Card, hingga pulsa seluler.

4. Steam

Dikembangkan oleh Valve Corporation, Steam jadi salah satu platform distribusi game digital terbesar dan terpopuler di dunia. Koleksi game yang dimilikinya pun sangat luas dengan judul-judul dari publisher terkenal Seperti Warner Bros, Capcom, LucasArts, Disney, Activision, Ubisoft, Rockstar, Larian Studios dan banyak lagi.

Steam adalah tempat paling populer untuk beli game pc original

Sempat dicekal di Indonesia, kini konten Steam bebas dinikmati sesuka hati. Top up Steam Wallet untuk membeli game PC original di platform ini pun bisa dilakukan melalui situs lokal seperti Shopee atau UniPin.

Jika kamu sering menggunakan Steam, pastikan untuk selalu memantau aktivitasnya karena mereka seringkali mengadakan obral game dengan diskon besar-besaran. Sambil menunggu, kamu pun bis amenikmati banyak game PC gratis yang disedikaan pada kategori Free to Play.

5. Origin

Origin Games adalah platform distribusi online yang bisa jadi alternatif tempat download game PC original selain Steam. Dimiliki Electronic Arts, platform ini banyak menawarkan game buatan mereka serta publisher pihak ketiga yang berafiliasi dengan mereka, seperti DIVE, Motive Studio, BioWare, dan Respawn Entertainment.

Origin Store jadi tempat untuk beli game resmi buatan Electronic Arts

Selain terdapat game berbayar, situs ini juga memberi kamu game PC gratis untuk diunduh. Situs ini memiliki database game yang sangat besar yang dapat kamu pilih. Game-game ini tersedia dalam mode single-player dan multi-player.

Kamu bisa menikmati banyak fitur sosial yang mencakup obrolan, berjejaring dengan pengguna lain, dan manajemen profil. Selain itu kamu juga bisa membagikan game dengan komunitas melalui platform media sosial seperti Facebook dan jaringan game lainnya.

Lumayan kan, melalui situs ini sesekali kamu bisa memainkan game premium secara gratis!

6. Greeen Man Gaming

Green ManGaming adalah platform distribusi game digital terpercaya untuk membeli dan download game PC original. Situs ini pun menawarkan banyak game PC original dari berbagai genre, mulai dari judul AAA, indie games, dan banyak lagi.

Saat membeli dari situs ini, kamu akan mendapatkan game keys yang tidak hanya bisa di-redeem di sini, tapi juga di Steam atau platform lain seperti Uplay. Situs ini pun menawarkan banyak game DRM-Free yang bisa diunduh dan dimainkan langsung.

Sama seperti Steam, Green man Gaming juga seringkali mengadakan diskon besar-besaran. Setiap pembelian pun akan memberikan XP yang bisa mendatangkan banyak manfaat tambahan.

7. HumbleBundle

Mirip dengan Green Man Gaming, Humble Bundle juga jadi situs yang cocok untuk kamu yang ingin membeli game PC original dengan harga murah. Sesuai namanya, situs ini akan mem-bundle beberapa game sekaligus yang bisa kamu tebus dengan harga yang sangat miring.

D luar itu, pilihan game yang tersedia di situs ini cukup beragam. Meski begitu kebanyakan game mengharuskan kamu untuk mengklaim game di Steam. Tapi ada juga DRM free game yang bisa dibeli dan langsung dimainkan tanpa harus masuk Steam library terlebih dahulu.

8. Epic Games Store

Tempat beli dan download game PC ori terbaik lainnya adalah Epic Games Store. Menariknya, situs ini dibuat oleh Epic Games atas kekecewaan mereka terhadap besarnya potongan komisi yang diberikan Steam untuk game populer mereka, Fortnite.

Epic Store jadi tempat download game resmi keluaran Epic

Selain game buatan sendiri, alternatif Steam ini juga menyediakan game dari developer lain. Dengan potongan komisi yang lebih kecil dan tambahan diskon untuk penggunakan Unreal Engine buatan mereka, membuat situs download game ini memiliki banyak judul game menarik untuk dimainkan.

Buat kamu yang senang gratisan, Epic Game Store juga menyediakan banyak game free to play yang dirilis secara mingguan seperti The Sims 4, PUBG: Battlegrounds, Destiny 2, dan banyak lagi. kamu pun bisa mengunduh demo dari banyak game AAA untuk mencoba game sebelum membelinya.

9. Ubisoft Store

Ubisoft adalah salah satu nama besar di dunia gaming dengan banyak judul populer seperti Anno, Assassin's Creed, Prince of Persia, Tom Clancy, Rabbids, Far Cry, Watch Dogs, dan masih banyak lagi. Untuk memudahkan kamu dalam membeli semua game mereka, mereka juga memiliki Ubisoft Store yang terkoneksi dengan layanan Ubisoft Connect.

Uplay atau Ubisoft Store jadi tempat beli game PC original keluaran Ubisoft

Sayang dibanding official store digital lainnya, koleksi game Ubisoft Store hanya terbatas pada game yang mereka publikasikan saja. Pilihan game gratis yang bisa kamu dapat pun sangatlah sedikit.

Namun jika kamu menyukai game-game dari Ubisoft, kamu bisa mendapatkan banyak benefit dengan membelinya dari Ubisoft Store, seperti reward berupa koin, integrasi dengan Ubisoft Connect, aktivasi otomatis, serta kesempatan untuk memperoleh diskon dan pembelian paket murah meriah.

10. GOG

GOG yang awalnya dikenal sebagai Good Old Games adalah distributor digital yang sudah ada sejak tahun 2008. Meski awalnya mereka hanya memodifikasi dan memasarkan game-game PC lama, keberhasilan mereka membuat banyak publisher game seperti Interplay dan Ubisoft untuk ikut memasarkan game lama mereka melalui GOG.

Gog.com adalah tempat beli game pc lama original

Makanya tidak heran jika kamu bisa menemukan koleksi game yang cukup lengkap di situs GOG. Sayangnya kamu mungkin tidak akan menemukan banyak game rilisan terbaru dari banyak developer game lain selain CD Projekt yang dimiliki oleh orang yang sama. Namun jika kamu ingin membeli game PC lama keluaran beberapa tahun silam, maka GOG adalah situs yang cocok untukmu.

Dan jika kamu ingin mencari yang gratisan, alternatif Steam ini jadi situs download game gratis PC legal yang harus kamu kunjungi. Di sini ada cukup banyak game gratis yang bisa kamu nikmati sepuasnya.

11. UniPin

UniPin sebenarnya lebih banyak menjual voucher dan topup untuk game mobile dan online. Namun buat kamu yang ingin membeli Minecraft original, UniPin menyediakan fitur pembelian Minecraft Java Edition & bedrock Edition melalui situs mereka.

Pembayaran bisa dilakukan dengan e-wallet, transfer bank, pulsa, atau kartu kredit. Setelah membelinya, kamu akan mendapatkan kode yang nantinya bisa dipakai untuk me-redeem game tersebut melalui Microsoft Store atau Mojang.

11. itch.io

itch.io adalah situs unik yang lebih fokus pada game indie, project experimental, konten kreatif lainnya. Di sini, kamu bisa menemukan banyak game dari berbagai genre dengan beragam visual style yang tidak biasa.

itch.io jadi tempat beli game pc dari indie developer

itch.io sendiri dikenal sebagai platform yang sangat ramah kepada kreator. Di sini developer game memiliki kontrol penuh terhadap setiap project mereka. Makanya tidak heran jika situs ini jadi pilihan bagi developer game indie yang ingin mempertahankan creative freedom mereka.

Hal menarik lain dari situs ini adalah konsep pembayaran pay-what-you-want di mana kamu bisa menentukan harga kamu sendiri. Hal ini membuat game yang ada di situs ini lebih terjangkau dibanding situs lain, meski pilihannya sangat terbatas.


Itulah dia beberapa tempat beli game PC original yang bisa kamu coba. Microsoft Store dan Steam bisa jadi pilihan pertama yang menyedakan banyak game dengan sistem pembayaran yang mudah. Namun jika kamu tidak menemukan game yang kamu cari, masih ada banyak tempat download game legal lain yang bisa kamu manfaatkan. (GimTekno.com)

0 Komentar