25 Game Balap Mobil Terbaik di Semua Platform - GimTekno

25 Game Balap Mobil Terbaik di Semua Platform

Balap mobil sudah menyita perhatian dunia sejak pertama kali digelar. Makanya tidak heran jika game balap mobil terbaik juga jadi incaran, mulai dari balapan di sirkuit atau lintasan, drag race, drifting, hingga reli.

Sama seperti event aslinya, balapan mobil juga punya sejarah panjang di dunia game. Dimulai dari grafik sederhana, kini game balap mobil tampil dengan kualitas gambar HD yang sangat realistis dan gerakan yang dinamis.

Nah, buat kamu yang senang dengan genre ini, berikut adalah beberapa rekomendasi game balap mobil terbaik di PC, konsol dan Android, yang bisa kamu mainkan offline dan online.

Rekomendasi Game Balap Mobil Terbaik

1. Forza Horizon 5 (2021)

Platform: Windows Xbox One, Xbox Series X/S

Forza Horizon 5 adalah game balap mobil PC yang bisa memberikan kamu sensasi berkendara dalam kecepatan tinggi dengan indahnya dunia open world dan cuacanya yang bervariasi, yang kali ini berlokasi di Meksiko.

Game balap mobil terbaik PC, Forza Horizon 5

Dibanding seri sebelumnya, Forza Horizon 5 membawa peningkatan grafis dan kualitas suara yang jauh lebih baik. Peta yang mereka sediakan pun diklaim lebih besar hingga 50%! Namun yang paling mengesankan dari seri kali ini adalah beragam fitur baru yang ditambahkan.

Buat kamu yang senang dengan mini-games, FH5 memperkenalkan Horizon Arcade yang akan menyebar beberapa permainan mini-multiplayer yang tersebar di seluruh peta. Kamu yang sedang cari game balap yang bisa main berdua atau ramai-ramai pun bisa mencoba fitur Forza Link yang bisa melacak status pemain dan membantu mereka untuk terhubung dengan pemain lain secara online.

Dan buat kamu yang kreatif, Forza Horizon 5 juga memperkenalkan fitur EventLab di mana kamu bisa membuat game kustom, balapan, dan lain-lain tergantung selera masing-masing. Dengan inovasi tersebut, tidak heran jika serial buatan Playground Games ini jadi salah satu game balap terbaik di PC yang selalu ditunggu-tunggu penggemarnya.

2. F1 2023 (2023)

Platform: Windows, Linux, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S

Bicara game mobil balap rasanya kurang afdol tanpa menyebut nama franchise Formula 1 (F1). Ajang lomba jet darat dunia ini sudah memulai debut game mereka sejak tahun 2000. Sejak tahun 2009, mereka secara rutin merilis game F1 baru sesuai dengan musim balapan baru yang diadakan di tahun tersebut.

Game balapan mobil F1 2023

Saat tulisan ini dibuat, F1 2023 jadi game paling baru dari seri ini. Secara tampilan, game ini punya desain visual realistis mirip dengan pendahulunya. Namun soundtrack mengalami peningkatan drastis, baik kualitas maupun pilihan lagu yang bisa kamu dengar.

Dari segi gameplay, handling mobil terasa lebih baik, meski wet time trial leaderboard dihilangkan dari game ini. F1 2023 pun mengembalikan beberapa fitur yang sebelumnya menghilang, seperti Red Flags yang terakhir muncul di F1 2014 yang bisa membuat balapan semakin realistis.

Selain itu, mode cerita "Braking Point" yang muncul di tahun 2021 pun kembali hadir. Meneruskan cerita sebelumnya, kamu akan mengikuti cerita Konnersport Butler Global Racing Team dalam mengikuti ajang Formula Satu. Kamu pun bisa melihat karakter yang muncul di seri sebelumnya, dengan tambahan karakter baru yang membuat cerita makin seru untuk diikuti.

3. F1 Mobile Racing (2018)

Platform: Android, iOS

Bagi pengguna smartphone, serunya balapan Formula One juga bisa kamu rasakan melalui game F1 Mobile Racing. Dirilis pertama kali pada tahun 2018, game resmi F1 ini terus mendapatkan update hingga season 2023 yang paling baru.

Game balap mobil terbaik di Android, F1 Mobile Racing

Di game ini, kamu bisa mengikuti lomba F1 dan beradu cepat dengan pembalap terbaik dunia seperti Lewis Hamilton, Max Verstappen dan Fernando Alonso. Kamu pun bisa menjajal berbagai sirkuit ikonik, baik saat balapan sendirian atau saat beradu cepat dalam mode multiplayer.

Hal yang paling seru adalah Mode Karir di mana kamu bisa merajut kisah legendaris kamu sendiri dan bergabung dengan salah satu tim papan atas F1. Kamu pun bisa mengembangkan dan memodifikasi mobil F1 kamu sendiri dan membawanya jadi juara di ajang balapan paling prestisius di dunia.

4. NASCAR Heat 5 (2020)

Platform: Windows, PS4, Xbox One

Selain F1, NASCAR juga jadi franchise balap mobil populer lain yang juga ikut merambah dunia video game. Namun tidak seperti F1, NASCAR tidak meluncurkan game setiap tahunnya, dengan game utama mereka, NASCAR 21: Ignition rilis pada tahun 2021.

NASCAR Heat 5

Meski ada game yang lebih baru, NASCAR Heat 5 yang rilis pada tahun 2020 jadi game yang lebih baik. Game ini pun menjadi basis bagi DLC yang muncul kemudian untuk masing-masing season baru NASCAR.

Secara gameplay, game ini sebenarnya mirip dengan NASCAR Heat 4 dengan sedikit perubahan pada area pit stop dan pengenalan paint booth, in-race retirements (DNF), serta tambahan single-player track testing mode. Di luar itu, NASCAR Heat 5 menampilkan seluruh tim, pembalap, mobil, serta sirkuit yang digunakan pada tiga seri balapan NASCAR terakhit plus Xtreme Dirt Tour.

5. Stock Car Racing (2015)

Platform: Android, iOS

Buat kamu yang senang balapan ala NASCAR, game NASCAR Heat sebenarnya juga tersedia di Android dan iOS. Namun sebagai game alternatif NASCAR tersebut, kamu bisa mencoba Stock Car Racing.

Stock Car Racing

Stock Car Racing sendiri merupakan plesetan dari NASCAR yang awalnya banyak memakai stock car (mobil bawaan pabrik yang belum dimodifikasi) pada balapan mereka. Mengingat ini bukan game resmi NASCAR, maka semua nama tim dan nama sponsor-nya merupakan plesetan dari ajang balap tersebut.

Tidak kalah dengan game NASCAR, di sini kamu bisa memilih beragam model mobil yang masing-masing bisa kamu upgrade. Balapan pun dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan terjadinya kerusakan pada mobilmu. Tidak ketinggalan, ada beragam mode balapan yang sama serunya untuk kamu coba.

6. DiRT Rally 2.0 (2019)

Platform: PS4, Windows, Xbox One

DiRT Rally 2.0 adalah game balap mobil yang fokus pada rally dan rallycross. Di game ini kamu bisa bertanding di berbagai lokasi, baik on-road maupun off-road, dengan lokasi di berbagai negara, mulai dari Australia, Spanyol, Jerman, hingga Finlandia.

Game balap reli terbaik PC, DiRT Rally 2.0

Selain itu kamu juga bisa memilih salah satu dari 50 mobil balap ikonik mulai dari era 1960-an, hingga keluaran akhir 2010. Masing-masing mobil pun nantinya bisa kamu setel terlebih dahulu agar sesuai dengan medan dan cuaca yang akan kamu hadapi di lintasan.

Satu hal yang membuat DiRT Rally 2.0 begitu populer adalah aspek realisme-nya di mana kendaraan kamu bisa mengalami kerusakan setelah lama dipakai atau saat mengalami benturan. Kerusakan fisik mobil nantinya bisa berpengaruh pada grip hingga merusak mesin. Jika kerusakan cukup parah, balapan kamu bisa saja selesai lebih awal dengan status DNF (Do Not Finish).

7. WRC 9 (2020)

Platform: Windows, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Switch

Sama dengan DiRT Rally 2.9, WRC 10 juga merupakan game reli. Bedanya ini merupakan game resmi dari FIA World Rally Championship. Keduanya sama-sama menawarkan game balap dengan grafis HD, namun aspek realisme lebih terasa pada game WRC yang coba menampilkan spirit balap reli yang sesungguhnya.

Game balap rally WRC 9

Meski ada keluaran yang lebih baru, WRC 9 yang rilis pada tahun 2020 bisa jadi game WRC pertamamu. Dibanding pendahulunya, WRC 9 menawarkan banyak peningkatan signifikan. Sementara dibanding penerusnya, gameplaynya tidak jauh berbeda meski ada penambahan beberapa kendaraan baru.

WRC 9 sendiri mengikuti event WRC 2020 yang sempat mengalami banyak perubahan akibat pandemi. Di sini kamu bisa merasakan tiga reli baru di Kenya, Jepang dan New Zealand. Kamu pun bisa mencoba co-driver yang hadir dengan enam voice over berbeda.

Hal yang paling seru dari WRC adalah mode Karir-nya. Di sini kamu harus melakukan tryout, menyewa kru, mengatur jadwal balapan, berlatih, hingga memperbaiki kerusakan mobil di sela-sela balapan. Menariknya, kamu bahkan bisa menyewa meteoroligis untuk meramal cuaca dengan lebih akurat agar kamu bisa mempersiapkan mobil dengan lebih baik.

8. Dakar 18 (2018)

Platform: Windows, PS4, Xbox One

Jika kamu suka WRC dan DiRT Rally 2.0, kamu juga pasti akan suka balap mobil rally Dakar 18. Terinspirasi dari kejuaraan rally Paris-Dakar yang legendaris, Dakar 18 memungkinkan kamu merasakan serunya berkendara di alam bebas melintasi berbagai negara di Amerika Selatan.

Dakar 18

Dengan konsep open-world, Dakar 18 mengkover area seluas 18 ribu km persegi yang membuatnya masuk rekor dunia sebagai game balap dengan open world terluas. Namun tenang, game ini memiliki beberapa checkpoint sehingga kamu tidak perlu melahap semua rutenya dalam sekali main.

Dakar18 sendiri menampilkan tantangan khas rally serealistis mungkin, mulai dari navigasi yang realistis sesuai arahan navigator kamu, medan yang interaktif, hingga atensi khusus pada kerusakan dan sistem perbaikan kendaraan.

Untungnya game ini menyediakan tiga level yang bisa kamu pilih. Mode Rookie adalah yang paling mudah di mana kendaraan kamu lebih tangguh dan hanya butuh sedikit poin untuk memperbaikinya. Jika butuh tantangan lebih, coba juga mode Competitor, atau Legend-nya.

9. Art of Rally (2020)

Platform: Android, iOS, Windows, MacOS, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S Switch

Art of Rally adalah game balap mobil unik yang awalnya muncul di PC sebelum diadaptasi ke konsol gaming serta smartphone Android dan iOS. Dibanding game balap reli yang lain, Art of Rally menawarkan hal berbeda yang membuatnya menarik.

Art of Rally

Hal pertama yang jadi perhatian adalah tampilan visualnya yang mirip game lowpoly yang minimalis dengan palet warna-warni yang membuatnya unik. Game pun ditampilkan dengan perspektif top-down sehingga kamu bisa melihat laju mobilmu. Dan sebagai kreator game Absolute Drift, Art of Rally juga menggunakan teknik drifting yang intens.

Di luar itu, Art of Rally jadi game yang solid dengan latar belakang masa keemasan dunia reli. Kamu pun bisa menemukan mobil reli ikonik seperti Subaru Impreza, Audi Quattro, hingga Toyota Celica. Namun hati-hati saat mengendarainya karena kerusakan bisa berpengaruh pada performa kendaraanmu.

10. Grid Legends (2022)

Platform: Windows, MacOS, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S

Selain F1 dan DiRT Rally, game buatan Codemaster lain yang juga pantas masuk daftar game mobil terbaik di PC adalah Grid Legends. Sama seperti game buatan mereka, kualitas game ke-5 dari seri Grid ini layak diacungi jempol berkat tampilan grafis dan gameplay mereka yang realistis.

GRID Legends

Dibanding pendahulunya, Grid Legends memberikan peningkatkan yang signifikan, mulai dari koleksi mobil yang lebih banyak, mode balap mobil berbeda, sirkuit yang lebih beragam, hingga fitur multiplayer yang lebih intuitif.

Selain itu, Grid Legends juga menambahkan banyak hal baru pada seri ini, seperti Mode Karir yang kini mengedepankan cerita berjudul "Driven to Glory." Selain itu ada pula fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat balapan kamu sendiri, lengkap dengan rintangan, batasan, dan aturan kamu sendiri.

11. CarX Drift Racing Online (2017)

Platform: Windows, PS4, Xbox One, Switch, Android, iOS

Buat kamu yang suka ngedrift ala Initial D dan Kansai Drift-nya, game dari CarX bisa jadi game balap mobil yang pas buat kamu. Dan meski namanya 'online', game ini juga bisa kamu mainkan secara offline.

Game mobil drift terbaik, CarX Drift Racing Online

Dibanding game mobil lainnya, CarX mampu mensimulasikan drifting dengan lebih realistis. Kamu pun bisa merasakan sensasi yang lebih nyata dengan kontroler setir dan pedal gas. Dan meski terlihat sulit, game ini akan mengajarkan kamu tahap-demi-tahap sampai kamu menguasai teknik drifting dengan sempurna.

Selain itu, menu kustomisasi juga jadi andalan di game ini. Selain memodifikasi tampilannya, kamu pun bisa mengatur mekanika mobil kamu agar lebih asyik saat dibawa ngedrift.

12. CarX Highway Racing (2017)

Platform: Android, iOS

Masih dari developer yang sama, CarX Highway Racing adalah game balap Android dan iOS yang akan membawa kamu ke dalam dunia balap mobil liar. Mirip dengan seri Fast & Furious awal, kamu bisa masuk ke dalam mode cerita dalam menggagalkan usaha sindikat jahat menggunakan kemampuan berkendaramu.

CarX Highway Racing

Dengan lebih dari 40 mobil berbeda, kamu bisa beradu cepat dalam berbagai mode permainan, kamu pun bisa bertanding melawan orang lain dan menjadi pemimpin pada leaderboard mingguan mereka.

Di antara semua mode yang ada, Police Mode jadi salah satu yang menarik. Di sini kamu bisa berperan sebagai polisi dan menangkap para pembalap liar. Selain itu terdapat pula Free Ride Mode buat kamu yang ingin game balap mirip GTA di mana kamu bisa berkendara dengan bebas tanpa ada misi dan batas waktu.

13. Need For Speed: Most Wanted (2012)

Platform: Windows, PS3, PS Vita, Xbox 360, Wii U, Android, iOS

Ngomongin balapan liar belum lengkap tanpa menyebut Need For Speed. Seri balapan ikonik ini sudah memulai debut mereka pada tahun 1994 dan hingga kini masih merilis judul baru.

Game balap mobil jaman dulu, Need For Speed: Most Wanted

Di antara banyak judul yang dirilis seri ini, banyak game yang rasanya pantas masuk daftar game balap mobil terbaik sepanjang masa. Salah satunya adalah NFS: Most Wanted yang bisa dinikmati di PC maupun smartphone Android. Gamenya pun punya spek rendah dan cocok buat kamu yang sedang cari game balap mobil ringan untuk pc kentang.

NFS: Most Wanted sendiri merupakan remake dari game 2005. Sama seperti pendahulunya, kamu bisa bersaing dengan pembalap lain yang masuk ke dalam daftar hitam dan mengalahkan mereka untuk mendapatkan mobilnya.

Yang paling seru dari game ini tentu adalah kejar-kejaran dengan polisi-nya. Semakin lama kamu menghindar, kejaran polisi akan semakin absurd dengan melibatkan mobil polisi yang lebih tangguh, roadblocks, helikopter, hingga mobil polisi SUV yang siap menghantam mobilmu.

14. Burnout 3: Takedown (2004)

Platform: PS2, Xbox

Game balap mobil pc ukuran kecil lain yang bisa kamu coba adalah Burnout 3: Takedown. Menariknya, game ini dibuat oleh Criterion Games sebelum mereka ditugaskan untuk meneruskan seri Need For Speed.

Game balap mobil jadul, Burnout 3: Takedown

Meski termasuk dalam game jadul, Burnout 3 memiliki kualitas grafik yang masih terbilang cukup baik. Statusnya sebagai game balap PS2 dengan rating tertinggi dari Metacritic pun layak membuatnya dapat perhatian khusus.

Salah satu fitur paling mencolok dari Burnout 3: Takedown adalah fokus pada kecelakaan. jadi alih-alih menghindari tabrakan, kamu bisa menciptakan kekacauan di jalur balap dengan menabrak pembalap lain. Selain menambah elemen aksi dan adrenalin, hal ini juga memunculkan mode "Takedown" yang memungkinkan kamu meraih kemenangan dengan merusak mobil lawan.

15. Gran Turismo 4 (2005)

Platform: PS2

Selain Need For Speed, game balap mobil dari era 90-an yang juga masih dibuat gamenya hingga sekarang adalah Gran Turismo. Memulai karir di Playstation 1 dan jadi salah satu game balap terbaik PS1, Gran Turismo meneruskan legasinya dengan merilis Gran Turismo 7 di PS4 dan PS4.

Gran Turismo 4

Meski sudah ada game yang lebih baru, jujur saja game Gran Turismo terbaik ada pada tiga seri pertamanya. Namun mempertimbangkan kualitas grafis, gameplay, dan tanpa adanya microtransactions, Gran Turismo 4 patut dikedepankan jika kamu ingin memulai seri balap ini.

Saat pertama kali dirilis, Gran Turismo 4 hadir dengan koleksi mobil balap dan lintasan yang sangat banyak dan jadi salah satu game paling komprehensif di genre balap. Gerakan mobil pun dibuat dengan akurat dan detail, serta memiliki reaksi dinamis pada perubahan cuaca dan kondisi jalur, sehingga mampu menciptakan pengalaman berkendara yang sangat realistis.

Nyaris 20 tahun berselang, game ini masih sangat seru untuk dimainkan. Kualitas grafis PS2-nya pun masih terbilang oke, terutama untuk kamu yang lebih mementingkan gameplay dibanding penampilannya.

16. Asphalt 9: Legends (2018)

Platform: Android, iOS, Windows, MacOS, Switch, Xbox One, Xbox Series X/S

Asphalt adalah seri game balap buatan Gameloft yang awalnya dibuat sebagai mobile games sebelum muncul di PC dan konsol game. Seri Asphalt sendiri memiliki sejarah panjang, dengan beberapa di antaranya bahkan jadi game java terbaik dari era feature phone.

Asphalt 9: Legends

Asphalt 9: Legends merupakan game terbaru seri ini. Meski rilis dari tahun 2018, game ini masih terus mendapatkan update baru hingga sekarang.

Dibandingkan game-game sebelumnya, Asphalt 9 memiliki tampilan grafis yang jauh lebih baik dan koleksi mobil yang lebih menarik. Game ini pun menambahkan metode kontrol baru bernama TouchDrive. Cara yang ditujukan untuk pemula dan gamers santai ini memungkinkan kamu untuk mengontrol laju mobil dengan swipe kanan atau kiri saja.

Total, ada lebih dari 200 mobil yang bisa kamu gunakan. Saat mulai, kamu akan diberikan mobil dengan grade terendah terlebih dahulu. Setelah memenangi beberapa balapan, kamu bisa memperoleh blueprint yang diperlukan untuk membuka mobil yang lebih canggih dan bertenaga.

17. Real Racing 3 (2013)

Platform: Android, iOS

Buat kamu yang sedang cari rekomendasi game balap mobil terbaik di Android, Real Racing 3 buatan EA adalah salah satu yang paling populer di Android dengan lebih dari 100 juta unduhan. Salah satu keunggulannya adalah kelengkapannya yang bahkan membuat game ini berukuran sangat besar untuk ukuran mobile game.

Real Racing 3

Di game ini, kamu bisa balapan menggunakan lebih dari 300 kendaraan yang dibuat secara detail. Selain memakai mobil buatan pabrikan ternama seperti Porsche, Bugatti atau Aston Martin, kamu juga bisa memilih mobil F1 untuk ditunggagi. Setelah itu kamu bisa memilih satu dari 40 lintasan ikonik dunia balap yang tersebar di dua puluh negara.

Mode balapan yang disediakan pun sangat beragam. Mau solo, ada time trials dan night racing. Mau berkompetisi, ada event Championship dengan peserta dari seluruh dunia. Mau seru-seruan balapan berdua atau ramai-ramai dengan teman, coba juga mode Time Shifted Multiplayer yang disediakan game ini.

18. TopSpeed: Drag & Fast Racing (2015)

Platform: Android, iOS, Switch

Game balap mobil HD Android lain yang juga bisa kamu coba adalah TopSpeed: Drag & Fast Racing. Sesuai namanya, game ini pas banget buat kamu yang senang dengan drag race untuk adu cepat di lintasan lurus.

TopSpeed: Drag & Fast Racing

Di game ini, kamu bisa memilih puluhan kendaraan, mulai dari mobil klasik, mobil khusus drag, sampai 5 mobil polisi berbeda. Masing-masing mobil pun nantinya bisa kamu modifikasi agar memiliki mesin yang lebih bertenaga, gear yang lebih canggih, hingga tampilan yang lebih kece!

Buat kamu yang senang mode karir, game ini memiliki cerita mengenai persaingan di dunia bawah tanah. Kamu pun bisa berkeliling di 5 distrik berbeda untuk menantang setiap ketua geng.

19. Nitro Nation (2014)

Platform: Android, iOS

Game balap mobil dengan grafis HD lain yang bisa kamu mainkan di Android adalah Nitro Nation. Pertama kali rilis pada tahun 2014, game ini terus diupdate dan jadi salah satu game balap yang paling banyak diunduh di Play Store.

Nitro Nation

Sama seperti game balap lainnya, kamu bisa memilih berbagai jenis mobil dan bertarung dalam beberapa mode berbeda. Meski bisa dimainkan sendirian, game ini akan lebih asik dimainkan melalui mode live multiplayer di mana kamu bisa menantang pemain lain secara real-time.

Hal lain yang membuat game balap ini populer adalah tingkat fair play-nya yang membuat kamu dapat menikmati game ini tanpa perlu mengandalkan uang. Dengan begitu kamu bisa survive dan progress hanya dengan mengandalkan skill balapmu saja.

20. Hot Lap League: Racing Mania! (2022)

Platform: Android, iOS

Buat kamu yang senang dengan trek yang ekstrim, Hot Lap League: Racing Mania! adalah salah satu game balap mobil terbaik di Android yang bisa kamu coba.

Game balap mobil ekstrim, Hot Lap League: Racing Mania!

Sama seperti game lain, di sini kamu juga bisa memilih mobil, melakukan updagrae dan mengubah tampilannya. Kamu pun bisa berlomba dalam berbagai mode balapan, baik offline maupun secara online dengan sistem multiplayer. Setiap harinya juga terdapat event berhadiah reward menarik bagi para pemenang.

Satu hal yang beda, trek di sini akan sangat ekstrim. Tidak cuma lurus dan berkelok, lintasan kamu juga akan memiliki loncatan, loops, hingga magnets yang bisa memberikan mobil booost dan membuatnya melaju kencang. Dengan lebih dari 150 track berbeda, kamu tidak akan bosan mencoba berbagai tantangan yang disediakan game ini.

21. Rally One (2022)

Platform: Android

Rally One adalah game balap mobil reli offroad yang saat ini baru tersedia di Android. Untuk ukuran mobile game, Rally One memiliki fitur lengkap dengan kontrol yang mudah, grafik yang baik, serta fisika mobil yang terus ditingkatkan.

Rally One

Di sini, kamu bisa mengkuti balapan secara offline maupun online menggunakan berbagai mobil balap reli klasik maupun modern. Kondisi track pun disajikan berbeda-beda dengan variasi cuaca yang membawa tantangan tersendiri.

Selain itu kamu pun bisa memilih beberapa jenis balapan, mulai dari Championship, Versus, Rallycross, Endurance, Drift, dan Time Attack. Dengan kualitas grafis HD, game ini pun bisa dimainkan dengan gamepad untuk kontrol yang lebih intuitif.

22. Assetto Corsa (2014)

Platform: Windows, PS4, Xbox One, Android, iOS

Nama Assetto Corsa mungkin tidak sepopuler franchise lain di daftar ini. Namun bagi pecinta game balap mobil, Assetto Corsa jadi salah satu judul yang harus kamu coba.

Assetto Corsa

Assetto Corsa sendiri merupakan game simulasi balap mobil yang dikembangkan oleh developer asal Italia, Kunos Simulazioni. Meski rilis pada tahun 2014, game ini masih terus diupdate hingga kini dengan beragam tambahan fitur, mobil serta lintasan balap baru.

Satu hal yang membuat Assetto Corsa berbeda dari game balap mobil terbaik lainnya adalah kustomisasi serta komunitas modding-nya.

Dilengkapi dengan WYSIWYG editor bawaan, siapa saja bisa menunggah model 3D ke dalam game ini. Hal ini membuat pecinta game ini berlomba-lomba memasukan karya terbaik mereka. Makanya di sini kamu bisa menemukan banyak kendaraan unik, mulai dari mobil F1, Supercar, Go-Kart, mobil klasik, bus, truk, hingga mesin pemotong rumput.

Game ini pun memiliki beragam mode balapan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari mode karir, balapan dengan AI secara offline, balapan online multiplayer, drift, drag race, atau free practice buat kamu yang ingin mengendarai mobil dengan santai.

23. Split/Second (2010)

Platform: Windows, PS3, Xbox 360

Split/Second adalah game balap mobil yang menawarkan hal yang berbeda dibanding game lain di daftar ini. Tidak cuma mengandalkan skill untuk jadi yang tercepat, kamu juga bisa menghancurkan musuh hingga mengacaukan lintasan balapmu sendiri.

Game balap mobil extreme PC, Split/Second

Sepanjang balapan, kamu bisa mengisi meteran Power Play dengan melakukan berbagai stunt, mulai dari menyusul lawan, meloncat di udara, drifting, dan masih banyak lagi. Meteran yang sudah penuh nantinya bisa jadi pemicu event spesial seperti munculnya rintangan untuk lawan, membuka jalan pintas, hingga merubah lintasan balap.

Event spesial ini pun memiliki beberapa level sesuai dengan banyaknya meteran yang sudah terisi. Semakin penuh tentu akan semakin dahsyat pula efeknya. Namun hari-hari karena lawan AI kamu juga bisa menggunakan event tersebut.

24. Project CARS 2 (2017)

Platform: Windows, PS4, Xbox One

Dikembangkan oleh Slightly Mad Studios, Project CARS 2 adalah game balap mobil yang menghadirkan tingkat simulasi dan keakuratan yang tinggi dan keakuratan dalam gameplay mereka.

Game balap mobil realistis, Project Cars 2

Pilihan mobil dan lintasan yang beragam menjadi salah satu daya tarik utama game ini. Dengan lebih dari 180 mobil dari berbagai kelas, termasuk mobil balap klasik dan modern, serta lebih dari 60 lintasan yang direplikasi dengan teliti, Project CARS 2 menawarkan variasi yang luar biasa dalam pengalaman bermainnya.

Daya tarik lainnya adalah sistem cuaca dinamis yang memengaruhi kondisi balapan secara real-time. Hujan deras, salju, atau kondisi cuaca yang berubah-ubah dapat memengaruhi performa mobil dan strategi balap, dan memberi pemain tingkat kompleksitas yang menarik.

25. Automobilista 2 (2020)

Platform: Windows

Auomobilista 2 adalah game balap mobil unik yang akan membawa kita berpetualang di dunia racing Brazil, mulai dari Stock Car Brazil, Formula 3 Brazil, Copa Truck, atau Copa Petrobras de Marcas.

Automobilista 2

Tapi tenang, Automobilista 2 juga memiliki beragam jenis balapan dan kategori mobil lainnya. Dengan fokus pada motorsport global, game ini menyajikan berbagai kendaraan dan lintasan, termasuk sirkuit-sirkuit ikonik dan mobil-mobil balap klasik. Ini memberikan pemain kesempatan untuk merasakan berbagai gaya balap dan menguji keterampilan mereka di berbagai cabang olahraga otomotif.

Automobilista 2 sendiri dibuat menggunakan Madness Engine yang dipakai pada Project CARS Series. Mereka pun mendapatkan warisan berupa Seta Tyre Model dan Livetrack yang mampu mensimulasikan mobil dengan lebih akurat.


Itulah dia beberapa game balap mobil terbaik di berbagai platform yang bisa kamu coba. Dengan tampilan berkualitas HD dan gameplay yang realistis, beberapa game di atas dapat memenuhi hasrat kamu yang ingin mencoba serunya memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di berbagai lintasan balap ikonik di dunia. (GimTekno.com)

0 Komentar