10 Aplikasi Chat Dengan Orang Korea, Belajar Plus Cari Teman Baru - GimTekno

10 Aplikasi Chat Dengan Orang Korea, Belajar Plus Cari Teman Baru

(Update: 13 Juli 2023) - Aplikasi chat dengan orang Korea Selatan jadi cara seru untuk mendapatkan teman baru dari Negeri Gingseng. Dan jika kamu menyukai Kpop atau drakor, aplikasi chat tersebut juga bisa menghubungkan kamu dengan penggemar yang berasal dari negara asal budaya tersebut.

Aplikasi chat dengan orang Korea Selatan

Buat kamu yang sedang memperdalam bahasa Korea, bercakap-cakap dengan native speaker melalui aplikasi chat bahasa Korea juga bisa jadi cara alternatif. Jadi selain bahasa formal mereka, kamu pun bisa lebih mengetahui bagaimana cara mereka berkomunikasi sehari-hari.

Nah, buat kamu yang sedang berencana untuk melakukannya, berikut adalah beberapa aplikasi chat dengan orang Korea yang bisa kamu pasang di smartphone Android dan iOS kamu.

Aplikasi Chat dengan Orang Korea

1. Wakie

Untuk kamu yang sedang cari teman internasional khususnya dari Korea, bisa banget mengunduh aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini akan mempermudah kamu dalam berinteraksi dengan teman Korea kamu melalui fitur status update (mirip Facebook).

Tak hanya itu, kamu juga dapat berinteraksi lewat telepon dengan menggunakan fitur obrolan yang ada dalam aplikasi tersebut. Jika dilihat fungsinya, aplikasi ini tak sekedar untuk saling bertukar bahasa namun juga menjadi sebuah aplikasi sosial media yang patut kamu pertimbangkan.

Sebelum memilih teman, kamu bisa melihat profil mereka pada bio yang telah disediakan. Kamu nantinya juga akan mendapat bantuan dari user untuk menentukan teman yang sesuai dengan kriteria.

2. Kakao Talk

Kakao Talk jadi aplikasi yang tidak asing lagi karena kamu akan sering melihatnya bila pernah menonton drakor. Dibanding aplikasi sejenis, Kakao Talk memang jadi aplikasi chat yang digunakan oleh orang Korea. Wajar karena di negaranya, Kakao Talk sudah terintegrasi dengan berbagai layanan lainnya, dan bukan sekadar alat komunikasi saja.

Kakao chat jadi aplikasi chat yang digunakan orang Korea

Meski berasal dari Korea, Kakao talk jadi salah aplikasi chatting terbaik di dunia. Pengaruh meluasnya budaya Korea dan banyaknya fitur menarik di dalamnya membuat Kakao Talk menjadi populer untuk saling bertukar pesan.

Jika kamu ingin chat dengan orang Korea, kamu bisa memanfaatkan fitur Obrolan Terbuka dan mengatur tema yang ingin kamu bicarakan di 'ruang' tersebut. Jadi meski berada di Indonesia, kamu bisa ngobrol seru tentang hal yang sama dengan orang yang berada di Korea Selatan.

3. Tandem

Tandem adalah aplikasi yang pas buat kamu yang ingin ngobrol empat mata dengan pengguna bahasa lainnya. Tidak cuma chat dalam bahasa Korea, aplikasi ini juga support lebih dari 300 bahasa di seluruh dunia lho!

Menariknya, kamu bisa mengatur profil kamu agar bisa menemukan lawan bicara dengan interest yang sama. Setelah menemukan orang yang pas, kamu pun bisa ngobrol bareng melalui teks, panggilan suara, atau video call.

4. Korea Social

Korean Dating, sebelumnya bernama Korean Social, adalah aplikasi yang bisa mempertemukan kamu dengan berbagai orang di seluruh dunia, tidak hanya Korea saja. Meski awalnya lebih fokus pada interaksi sosial, aplikasi ini kini bisa juga dipakai sebagai ajang cari jodoh. Pas nih untuk kamu yang sedang ngincar oppa-oppa atau gadis-gadis korea!

Korean Dating, Aplikasi cari jodoh orang korea

Buat kamu yang tidak niat ngedate, Koran Dating tetap jadi pilihan yang pas sebagai aplikasi chatting dengan orang Korea. Cara penggunaannya pun mudah dan tidak jauh beda dengan aplikasi sosial media lainnya di mana kamu bisa menambah teman, mem-follow seseorang, mengobrol lewat chat, hingga saling berkirim pesan ke inbox masing-masing.

5. Egg Bun

Eggbun adalah salah satu aplikasi terbaik buat kamu yang ingin belajar bahasa Korea. Selain menyediakan materi lengkap dari dasar, kamu pun bisa memanfaatkan fitur chatbot yang memberikan kamu sensasi yang sama dengan chatting langsung dengan orang Korea.

Chatbot bernama Lanny akan membantu kamu latihan berbicara, membaca, mendengar dan menulis Hanggul. Kamu pun bisa mengakses chatbot ini kapanpun kamu memiliki waktu.

Satu hal menarik, Eggbun memiliki fitur Culture Notes yang bisa membantu kita dalam memahami budaya Korea dalam topik yang sedang dibahas. Dengan begitu kamu bisa lebih mengerti kapan dan istilah yang tepat dalam mengutarakan isi kepalamu.

6. HeyOppa

Meski namanya HeyOppa, kamu juga bisa lho menemukan eonni, yodongsaeng, atau namdongsaeng di aplikasi ini. Dan tidak terbatas pada bahasa Korea, kamu pun bisa menemukan orang lain yang belajar bahasa Asia lainnya seperti Jepang dan Cina.

HeyOppa sendiri memiliki konsep seperti sosial media di mana kamu bisa bergabung ke komunitas yang sesuai dengan bahasa yang ingin kamu pelajari. Kamu pun bisa berteman dengan orang Korea dan asia Timur lainnya dan mempelajari lengsung budaya mereka.

Di komunitas Heyoppa, ada banyak orang Korea yang ingin belajar bahasa asing. Jika kamu adalah penggemar Kpop, Kdrama, atau hanya menyukai makanan Korea, kamu bisa saling berbagi minta dan chatting dengan orang Korea di aplikasi ini.

7. Slowly

Aplikasi ini terbilang unik karena kamu dapat saling bercakap dengan teman asing khususnya Korea dengan menggunakan konsep penpal (teman pena). Di aplikasi ini kamu juga bebas memilih teman baru yang sesuai dengan bahasa serta minat.

Slowly, aplikasi chatting bahasa Korea dengan konsep teman pena

Menariknya, waktu surat menyurat akan dihitung berdasarkan jarak antara kamu dan teman penamu. Dengan begitu semua surat elektronik yang kamu dapat akan lebih berkesan dan sangat dinantikan.

8. K-Friends

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau K-Friends adalah aplikasi untuk mendapatkan teman Korea. Kamu yang penasaran dengan kehidupan sehari-hari orang Korea pun bisa mencari jawabannya lewat aplikasi ini.

Dan jangan khawatir jika bahasa Korea-mu masih pas-pasan. Pada chat room mereka terdapat fitur terjemah otomatis yang bisa mengartikan tulisan kamu ke bahasa Korea, dan sebaliknya. Dengan begitu kamu bisa belajar sedikit demi sedikit sampai kamu mahir.

9. Hello Talk

Hello Talk adalah aplikasi lain yang tak hanya mencarikan kamu teman namun juga bisa belajar bahasa bersama. Dalam aplikasi ini juga disediakan fitur yang membantu kamu untuk menemukan teman yang sesuai. Mulai dari usia, bahasa, kesukaan dan juga Negara asal.

Agar saling menguntungkan, kalian dapat bertukar ilmu bahasa dari Negara masing-masing. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur berbalas pesan, dan juga voice note.

10. MEEFF

Selanjutnya ada MEEFF yang menjadi salah satu aplikasi chatting dengan orang Korea yang menyajikan banyak fitur mumpuni. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menemukan teman Korea baru baik yang sedang berada di negaranya maupun yang tidak.

Kamu jangan khawatir jika belum fasih berbahasa Korea, karena aplikasi ini menyediakan fitur penerjemah yang bisa membantu kamu. Meski kebanyakan gratis, aplikasi ini juga tetap membutuhkan biaya saat kamu akan menggunakan fitur Premium Chat Room.

Pada fitur Premium Chat Room ini kamu bisa mendapatkan banyak fasilitas seperti kirim foto, personal chat dan lain sebagainya.


Nah, jadi itu tadi beberapa aplikasi chat dengan orang Korea yang bisa diunduh langsung dari ponsel kamu. Kira-kira kamu tertarik menggunakan aplikasi yang mana nih. Jangan lupa ceritakan serta share pengalaman kamu di kolom komentar ya! (Gimtekno.com)

0 Komentar