9 VPN Gratis Terbaik Anti Blokir untuk PC Windows - GimTekno

9 VPN Gratis Terbaik Anti Blokir untuk PC Windows

(Update: 14 Juli 2023) - VPN gratis PC jadi salah satu solusi buat kamu yang ingin beraktivitas dengan nyaman di internet. Dengan VPN, kamu bisa streaming dan download torrent dengan aman, bermain game online dengan server luar negeri, atau dipakai sebagai anti blokir pada website yang ingin kamu kunjungi.

VPN gratis terbaik untuk PC

Pilihan VPN sendiri kini sangat beragam dan tersedia pada banyak platform mulai dari PC Windows, Mac, Android, atau browser seperti Chrome dan Mozilla Firefox.

Opsi dan fitur pada VPN gratis memang tidak sebanyak aplikasi VPN premium yang berbayar. Tapi kalau hanya untuk penggunaan pribadi, rasanya VPN gratis tersebut sudah lebih dari cukup, apalagi jika kamu menggunakannya hanya untuk membuka situs yang diblokir di Indonesia.

Nah, buat kamu yang sedang cari VPN gratis terbaik dan tercepat, berikut adalah beberapa rekomendasi VPN teraman yang bisa kamu coba.

VPN Gratis Terbaik PC

1. HotSpot Shield

Hotspot Shield - aplikasi VPN tercepat di browser Chrome dan Mozilla Firefox

Hotspot Shield jadi VPN gratis terbaik yang bisa dipakai untuk streaming, gaming, dan browsing, serta tersedia secara online untuk perangkat PC, Android, dan iOS. Dengan beberapa ratus juta pengguna bulanan, layanan VPN ini juga merupakan salah satu VPN paling populer di dunia.

Layanan VPN gratis ini menawarkan kecepatan internet tercepat dari semua VPN gratis dan antarmuka pengguna yang user-friendly dan mudah dinavigasi. Namun satu hal yang membuat Hotspot Shield begitu populer adalah fakta bahwa mereka mengizinkan kamu untuk download torrent dan berbagi file P2P tanpa batasan apa pun.

Layanan ini juga dilengkapi dengan paket berbayar, yang meningkatkan beberapa fitur dan menawarkan layanan yang lebih stabil dan dapat diandalkan. Pengguna yang memutuskan untuk meningkatkan dan menggunakan versi premium dapat menikmati lebih dari 2.500 server di seluruh dunia, dukungan obrolan langsung sepanjang waktu dan enkripsi SSL tingkat militer.

2. Windscribe

Windscribe - VPNgratis untuk game dan streaming online

Windscribe menawarkan VPN gratis dengan kinerja baik dan ukuran yang ringan. Aplikasi ini mudah digunakan bahkan jika kamu belum pernah menggunakan layanan VPN sebelumnya.

Seperti Hotspot Shield, Windscribe juga hadir dalam versi gratis atau berbayar. Versi berbayar menawarkan akses tak terbatas ke lebih dari 600 server yang berlokasi di 50 negara di seluruh dunia. Selain itu versi tersebut juga menawarkan server 'Windflix' khusus dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi.

Meski begitu versi gratisnya juga tidak kalah menarik. Mereka bisa bekerja pada platform apa pun, serta menawarkan ekstensi tambahan untuk Chrome, Firefox, dan Opera. Versi gratisnya juga dilengkapi dengan akses ke server di 10+ negara berbeda serta batas data bulanan sebesar 10GB yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan kebanyakan VPN gratis di luar sana.

3. Proton VPN

Proton VPN - VPN free anti blokir website

Untuk pengguna VPN yang mencari unlimited access, ProtonVPN adalah pilihan terbaik dari semua VPN gratis yang bisa kamu coba. Keuntungan utama ProtonVPN dibandingkan semua VPN gratis lainnya adalah kuota datanya yang tak terbatas dan bisa digunakan kapan saja selama yang kamu mau.

Meski begitu kecepatan internet ProtonVPN juga tidak mengesankan. Selain itu versi gratisnya memiliki pilihan server yang jauh lebih terbatas dengan hanya tiga negara saja yang tersedia.

Namun secara keseluruhan, ProtonVPN adalah VPN yang sangat nyaman, fleksibel, dan intuitif. Meski opsinya sedikit terbatas, setidaknya koneksi kamu dijamin aman dengan adanya enkripsi 256 bit serta protokol OpenVPN dan IKEv2/IPSec.

4. Hide.me

hide.me - rekomendasi vpn gratis online

Hide.me menawarkan paket VPN gratis yang bisa diakses melalui Windows, Mac, Android, iPhone, Linux, serta browser favoritmu. Meski bukan yang tercepat dan memiliki banyak fitur, VPN gratis dari Hide.me memiliki kinerja yang baik dan stabil dan tetap patut dipertimbangkan.

Keuntungan utama dari versi gratis Hide.me adalah fitur fleksibilitas dan kompatibilitasnya. VPN ini kompatibel dengan berbagai platform dan juga mendukung daftar panjang protokol VPN, sehingga sangat berguna bagi mereka yang suka mengganti layanan mereka dan mempersonalisasikannya saat bepergian.

Di sisi lain, Hide.me juga memiliki beberapa kelemahan yang harus diwaspadai jika kamu ingin menggunakannya. Kelemahan terbesar dari layanan VPN gratis Hide.me adalah batas data yang relatif rendah, yaitu 2GB per bulan. Selain itu, kecepatan koneksi cenderung bervariasi, dan ada beberapa server yang memiliki koneksi yang kurang stabil.

5. TunnelBear

TunnelBear VPN - aplikasi vpn gratis teraman untuk browsing dan main game

VPN gratis selanjutnya yang patut kamu coba adalah Tunnel Bear. Layanan VPN gratis ini bisa kamu coba di berbagai platform mulai dari Windows, iPhone, hingga dalam bentuk ekstensi atau add-on untuk browser.

Dengan kuota gratis sebanyak 500 MB per bulan, VPN gratis ini rasanya akan lebih cocok untuk browsing atau bermain game saja. Dan kalau kamu bepergian ke Cina, Tunnel Bear jadi salah satu VPN yang masih berfungsi di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Pada versi gratisnya terdapat berbagai fitur keren seperti unlimited speed serta akses ke server di 20+ negara berbeda. Masalah keamanan pun tidak perlu diragukan karena Tunnel Bear jadi salah satu penyedia consumer VPN yang rutin melakukan audit keamanan dan mempublikasikan hasilnya.

6. Opera VPN

Buat kamu yang sedang mencari VPN gratis teraman yang benar-benar free dan tanpa iklan sebenarnya bisa mencoba Opera VPN. Layanan VPN tersebut sudah tertanam secara built-in pada browser Opera dan bisa diaktifkan dengan mudah hanya dalam beberapa langkah saja.

VPN dari Opera bisa digunakan tanpa batas kuota maupun bandwidth. Sayang server yang bisa digunakan cukup terbatas dan kecepatannya pun seringkali kalah dibanding speed yang disediakan penyedia VPN gratis lainnya.

Tidak hanya itu, Opera VPN juga rasanya terbatas untuk browsing saja dan tidak bisa dipakai untuk download torrent dan membuka streaming Netflix atau Hulu. Untungnya VPN ini cukup bisa diandalkan untuk membuka blokir Youtube yang tidak bisa diakses dari Indonesia.

7. BetterNet

BetterNet - aplikasi VPN gratis untuk buka blokir website di Indonesia

BetterNet menyediakan VPN gratis untuk pengguna Windows, Mac, iOS, dan Android. Untuk menggunakannya, kamu tidak perlu daftar, dan VPN pun bisa diaktifkan dengan mudah hanya dengan satu klik saja.

VPN anti blokir gratis ini menawarkan 500 MB data gratis yang bisa kamu pakai seharian. Data ini bisa digunakan untuk streaming, gaming, atau sekedar browsing dengan aman. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya dalam jaringan peer-to-peer.

Tidak hanya itu, BetterNet juga dilengkapi beberapa fitur yang dapat dipakai untuk melewati firewall ISP sehingga kamu bisa mengakses Youtube atau Facebook yang terblokir.

8. Avira Phantom VPN

Dikenal sebagai salah satu antivirus terbaik di dunia, Avira juga memiliki layanan VPN yang bisa kamu instal di PC Windows dan Mac, serta smarpthone Android dan iOS. Dengan lebih dari 1400 server di seluruh dunia, kamu pun bisa mendapatkan kecepatan akses yang tidak kalah baik dari layanan VPN lainnya.

Layanan gratis ini bisa kamu gunakan untuk berbagai hal, mulai dari melindungi aplikasi download torrent, browsing secara anonymous, atau sebagai anti blokir pada website yang biasanya tidak bisa kamu akses. Masalah keamanan pun sangat terjamin berkat fitur no log policy mereka.

Pada layanan gratis mereka, kamu akan mendapatkan kuota sebesar 500MB per bulan. Kamu pun akan mendapatkan fitur keamanan seperti data encryption, DNS leak prevention, serta virtual IP address.

9. Atlas VPN

download vpn gratis anti blokir AtlasVPN

Atlas VPN menyediakan layanan VPN gratis dengan kuota per bulan yang cukup besar. Kamu pun bisa menggunakannya di berbagai perangkat, seperti Windows, Mac, Linux, Android, iOS, hingga Android TV.

Bila kamu download vpn anti blokir gratis ini, kamu akan mendapatkan bandwidth bulanan sebesar 5GB tanpa batasan kecepatan dan jumlah perangkat yang digunakan. Meski begitu kamu hanya memiliki akses ke tiga server saja, yang semuanya berada di Amerika Serikat dan Belanda.

Jika ingin upgrade ke versi premium, harga berlangganan Atlas VPN cukup murah dengan akses ke lebih dari 1000 server di berbagai dunia, termasuk Asia yang memiliki akses lebih cepat dari Indonesia. Kamu pun bisa mendapatkan fitur tambahan seperti enkripsi yang lebih superior, kill swich, MultiHop, serta SafeSwap.

Waspada Saat Menggunakan VPN Gratis

Meski gratis, bukan berarti kamu bisa menggunakan VPN gratis tersebut untuk segala hal. Meski cukup baik saat dipakai untuk streaming, download, gaming, atau browsing, ada baiknya jika kamu tidak menggunakan VPN gratis untuk melakukan transaksi penting.

Meski secara teori penggunaan VPN dapat membuat koneksi kamu lebih aman, kenyataannya banyak VPN gratis yang mengesampingkan hal ini. Jadi jangan gunakan VPN gratis untuk melakukan pembelian dengan kartu kredit atau mengisi data-data penting.

Bila kamu ingin mengamankan koneksi menggunakan VPN, lebih baik membeli akun premium yang lebih terjamin keamanannya.

0 Komentar