Cara Daftar Roblox di PC dan HP - GimTekno

Cara Daftar Roblox di PC dan HP

Mengetahui cara daftar Roblox, baik melalui hp Android atau PC, adalah langkah awal sebelum kamu bisa memainkan game unik tersebut. Setelah berhasil login, kamu pun bisa memainkan banyak game Roblox gratis dengan beragam tema seru yang pastinya menarik.

Roblox sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 2004, meski kala itu masih bernama DynaBlocks. Setelah resmi dirilis dua tahun kemudian, barulah game ini dipasarkan dengan nama Roblox.

Popularitas Roblox sendiri meningkat tajam setelah pandemi melanda dunia dan mengharuskan banyak orang untuk berdiam diri di rumah. Tidak tanggung-tanggung, pada survey tahun 2020 saja pengguna Roblox mencapai 165 juta pemain aktif setiap bulannya lho!

Satu hal yang membuat Roblox unik selain tampilannya adalah adanya banyak jenis game Roblox yang bisa kamu mainkan. Mulai dari genre puzzle, tembak-tembakan, sampai horror semua ada di game ini. Jika kamu suka dengan karakter tertentu, Roblox bahkan memiliki banyak game dengan tema tertentu seperti game Roblox One Piece, atau game Roblox Naruto.

Satu hal lainnya, kebanyakan game di Roblox bisa dimainkan secara gratis!!!

Nah, buat kamu yang tidak sabar untuk memainkannya, berikut adalah cara daftar Roblox di PC atau HP Android yang bisa kamu ikuti.

Cara Daftar Roblox di HP

Meski bisa dimainkan di banyak platform lainnya, Roblox paling enak dimainkan melalui smartphone, baik Android maupun iOS. Jika kamu memainkannya di HP, berikut adalah cara daftar Roblox di HP.

  • Download Roblox di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

  • Setelah terpasang, bukan aplikasi game Roblox

  • Saat pertama kali dimainkan, kamu akan melihat tombol Sign Up berwarna biru pada pojok kanan bawah.

  • Pada halaman selanjutnya, isi data-data seperti tanggal lahir, username, dan password, lalu pilih jenis kelaminmu.

  • Jika sudah, klik tombol Sign Up

Setelah selesai, kamu sudah memiliki akun Roblox. Untuk login, kembali ke halaman awal lalu masuk dengan username dan password yang kamu buat di langkah sebelumnya.

Cara Daftar Roblox di PC

Cara daftar Roblox di PC lewat browser

Meski lebih populer di HP, game Roblox juga bisa dimainkan di PC lho! Jika kamu menggunakan PC Windows, kamu bisa download Roblox secara gratis melalui Microsoft Store.

Selain melalui aplikasi game tersebut, kamu juga bisa daftar Roblox dengan mengunjungi website resmi mereka. Untuk daftar Roblox di PC, kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

  • Buka aplikasi browser (Chrome atau FIrefox) lalu masuk ke website roblox.com

  • Pada halaman mukanya, kamu bisa melihat form yang sama jika kamu daftar Roblox lewat aplikasi HP

  • Isi data-data seperti tanggal lahir, username, password, serta jenis kelamin

  • Bila sudah, klik tombol Sign Up

  • Selanjutnya akan ada popup Captcha untuk memastikan kamu bukan bot, ikuti prosesnya sampai selesai

Jika sudah, maka kamu sudah memiliki akun Roblox. Meski didaftarkan lewat PC, kamu tetap bisa menggunakan username dan password kamu untuk main game Roblox di HP.


Bagaimana, cara daftar Roblox di PC dan HP tidak terlalu sulit kan? Cukup dengan akun gratis tersebut, kamu bisa menikmati berbagai keseruan dengan beragam tema yang sesuai dengan selera kamu. Agar lebih seru, ajak juga teman-teman kamu untuk daftar akun Roblox agar kamu bisa berpetualang bersama-sama!

0 Komentar