13 Link dan Aplikasi untuk Ubah Foto Jadi Anime - GimTekno

13 Link dan Aplikasi untuk Ubah Foto Jadi Anime

Dengan tampilan visualnya yang khas, aplikasi ubah foto jadi anime jadi salah satu cara populer untuk mengubah foto kamu jadi ala-ala kartun Jepang tersebut. Beberapa website bahkan menyediakan link edit foto jadi anime agar kamu bisa melakukannya secara online.

Dalam beberapa langkah mudah, kamu sudah bisa mendapatkan hasil yang baik tanpa perlu memiliki skill untuk melakukannya sendiri. Hasilnya pun bisa langsung kamu simpan untuk diposting di sosial media atau kamu pakai sebagai avatar kamu di dunia maya.

Nah, buat kamu yang senang dengan visual art tersebut, berikut adalah beberapa aplikasi untuk ubah foto jadi anime terbaik serta link edit foto jadi anime online yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi untuk Ubah Foto Jadi Anime Terbaik

1. Anime AI

Penggunaan Artificial Intelligence dalam pembuatan karya seni sekarang jadi tren yang sangat masif. Kamu pun bisa menggunakan teknologi semacam ini untuk membuat karya yang otentik, atau mengubah foto kamu jadi anime.

Anime AI

Salah satu aplikasi semacam ini adalah Anime AI. Mirip dengan aplikasi gambar berbasis AI lainnya, kamu hanya perlu memasukan keyword yang kamu inginkan. Kamu bahkan bisa memasukan art style untuk menghasilkan karya dengan tampilan mirip lukisan Van Gogh, modern art, atau mirip lukisan minyak klasik.

Tidak cuma itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengubah foto dan hasil selfie kamu jadi anime. Satu hal yang menarik adalah cara yang dilakukan aplikasi Anime AI yang juga akan mengubah tampilan hewan peliharaan kamu dalam bentuk anime.

2. ToonApp

Sesuai namanya, ToonApp adalah aplikasi yang dilengkapi berbagai filter yang dapat mengubah foto jadi anime dengan mudah. Tidak cuma itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kamera yang bisa langsung mengambil foto selfie kamu dan mengaplikasikan filter anime secara real-time.

Toon App

ToonApp pun hadir dengan beragam fitur keren lainnya seperti opsi lensa yang bisa membuat tampilan fotomu jadi mirip karikatur dengan bagian tubuh yang dibuat membesar. Background foto kamu pun bisa diedit atau dihapus untuk mengikuti gaya foto kartun kamu.

Di luar itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur editing foto dasar. Jadi meski menggunakan teknologi AI, kamu tetap bisa memodifikasi hasil foto yang kamu, seperti mengubah background gambar dan menambahkan speech bubble agar foto kamu tampak seperti komik.

3. Meitu

Aplikasi untuk ubah foto jadi anime lainnya adalah Meitu. Tidak hanya tersedia untuk Android, aplikasi edit foto sekaligus video ini juga bisa diinstal di iOS, Windows, serta Linux lho!

Meitu

Dengan teknologi AI mereka yang canggih, kamu bisa membuat dan mengedit foto anime dengan mudah. Kamu pun bisa melengkapinya dengan lebih dari 200 filter berbeda, serta efek foto yang membuat foto atau selfie kamu jadi karya seni ilustrasi yang mengagumkan.

Di luar itu, Meitu app juga jadi salah satu aplikasi edit foto terbaik dengan beragam fitur seperti Instant Beautification, mosaik, hingga menambahkan teks, frame dan stiker ke dalam fotomu.

4. Facee

Facee, yang sebelumnya bernama Mokoroom, adalah aplikasi lain yang bisa mengubah foto selfie kamu menjadi gambar kartun atau anime. Tidak cuma itu, Facee pun memiliki fitur untuk mengubah foto kamu jadi kartun 3D lho!

Facee

Di luar itu, Facee merupakan aplikasi edit foto lengkap dengan berbagai fitur, mulai dari filter, template, dan banyak lagi. kamu pun bis amengedit foto secara profeional tanpa perlu banyak aplikasi.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah fitur Face Swap Editor-nya. Dengan fitur berbasis AI ini , kamu dapat 'menukar' wajah kamu dengan wajah lainnya, atau menggantinya dengan berbagai stiker emoji dan efek makeup.

5. ToonArt

ToonArt memiliki segalanya untuk membantu kamu mengubah foto menjadi kartun, manga, atau komik melalui berbagai filter yang mereka miliki. Tidak cuma itu, aplikasi ini pun mampu membuat animasi dari gambar atau foto yang kamu miliki.

Toon Art

Berkat teknologi berbasis AI, kamu bisa mengubah foto jadi anime hanya dalam satu langkah mudah saja. Kamu pun bisa langsung membagikan karya kamu melalui WhatsApp, atau ke berbagai aplikasi sosmed seperti Instagram atau TikTok.

6. GoArt

GoArt adalah Art Image Generator yang dimiliki oleh Fotor, salah satu aplikasi edit foto terbaik di Android. Mirip aplikasi Anime AI sebelumnya, GoArt dapat membantu kamu membuat gambar dengan memasukan keyword tertentu.

Go Art

Buat kamu yang ingin edit foto jadi anime, GoArt juga dilengkapi dengan beragam filter yang bisa mengubah foto galeri atau foto selfie kamu jadi gambar 2D. Selain berbentuk anime/manga, kamu pun bis amemilih style lain seperti Monet, Picasso, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang menarik, fitur foto ke kartun ini tidak hanya bisa dipakai untuk foto karakter saja, tapi juga makanan, hewan peliharaan, hingga latar belakang. Dengan begitu semua gambar yang kamu ambil bisa nge-blend dengan tampilanmu yang ke-Jepang-Jepang-an.

7. ToonHub

Aplikasi lain yang tidak kalah serunya dan patut kamu coba adalah ToonHub. Dengan teknologi AI yang mereka sempurnakan, kamu bisa mengubah foto menjadi karya seni yang menakjubkan.

Toon Hub

Tidak hanya edit foto jadi anime, aplikasi ini juga menyediakan banyak style gambar lainnya agar kamu bisa mengubah foto menjadi komik, kartun 2 dimensi (2D), kartun 3 dimensi (3D), renaissance, dll. Selain itu aplikasi ini juga bisa menghapus background dan menggantunya dengan latar belakang anime agar sesuai dengan foto editan kamu.

6. TikTok

TikTok jadi salah satu aplikasi yang populer dan disukai karena berbagai fitur-fitur unik dan seru. Melalui aplikasi ini, kamu bisa membuat konten, lengkap dengan musik, dance serta tambahan beberapa filter keren.

Ubah foto jadi anime di TikTok

Tidak hanya itu, di TikTok kini ada filter TikTok yang namanya Comic Face.Dengan filter ini, kamu bisa merubah foto wajah atau video kamu menjadi tampilan anime. Tidak hanya itu, filter ini bekerja secara real-time, jadi kamu bisa merasakan serunya menjadi karakter anime kamu sendiri.

Edit Foto Anime Tanpa Aplikasi

Buat kamu yang tidak mau menginstal aplikasi, ada banyak layanan online yang menyediakan link edit foto jadi anime secara gratis. Dan berikut adalah beberapa website terbaik untuk edit foto anime tanpa aplikasi.

9. Fotor

Foto adalah rekomendasi terbaik bagi kamu yang ingin edit foto anime tanpa aplikasi. Dengan layanan online berbasis AI, kamu dapat membuat gambar menggunakan keyword tertentu, atau mengubah foto kamu dalam visual art tertentu seperti anime/manga.

Tidak seperti opsi online lain di daftar ini, Fotor menyediakan beberapa opsi tampilan. Kamu pun bisa mengatur untuk mendapatkan tampilan yang lebih mirip anime atau mirip foto asli kamu.

Layanan ini pun disediakan secara gratis. Meski bisa digunakan tanpa daftar via email, membuat akun akan membuat kamu mendapatkan prioritas yang lebih cepat, serta jumlah kredit harian yang bisa kamu klaim secara gratis.

10. Selfie2Anime

Website yang bisa mengubah foto kamu jadi anime dalam waktu singkat. Cukup upload foto, crop, masukan email, lalu foto anime kamu pun akan dikirimkan melalui alamat email kamu. Kamu pun bisa menggunakannya bebas sebanyak yang kamu mau.

Hasilnya sendiri cukup baik, terutama untuk mengubah foto selfie kamu menjadi anime. Background dalam foto kamu pun akan diuba mengikuti style tersebut, Sayangnya hasilnya bisa kurang akurat atau abstrak saat muka kamu terhalangi sesuatu.

11. ImageUpscaler

Layanan online lain yang menyediakan link edit foto jadi anime secara gratis adalah Image Upscaler. Tanpa perlu membuat akun, kamu bisa memakai fitur Photo to Anime hingga 10 kali.

Hasil yang didapat pun nantinya bisa kamu gunakan untuk beragam hal, mulai dari avatar hingga keperluan printing. Resolusi foto yang bisa kamu ubah menjadi anime pun cukup besar, 5000px dengan ukuran hingga 5MB.

Kumpulan link edit foto jadi anime online

12. AnimeFilter

AnimeFilter adalah opsi lain bagi kamu yang ingin edit foto anime tanpa aplikasi alias secara online. Tanpa perlu buat akun, kamu bisa memakai layanan mereka sepuasnya tanpa batas.

Saat digunakan, kamu bisa mengaktifkan fitur auto-crop untuk mengubah dimensi foto menjadi bentuk kotak. Kamu pun bisa memilih image type, face atau landscape, agar hasil filter yang lebih baik.

Satu hal menarik, kamu bisa memilih foto yang sama terus menerus untuk mendapatkan hasil yang berbeda-beda. Kamu pun bisa mendapatkan hasil yang lebih mirip kartun dengan men-submit kembali hasil foto yang kamu dapat.

13. Drawever

Tools terakhir yang bisa kamu coba adalah Drawever Photo to Anime Converter. Dengan tools ini, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang sangat mirip dengan anime meski mungkin jadi sedikit kurang realitis dan tidak terlalu mirip dengan wajah aslimu.

Drawever dapat digunakan gratis tanpa perlu daftar terlebih dahulu. Namun dengan membuat akun, kamu bisa mendapatkan lebih banyak kredit, dan hasil konversi foto tanpa watermark.


Itulah dia beberapa aplikasi untuk ubah foto jadi anime, dan beberapa layanan edit foto anime tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Hanya dengan beberapa langkah, kamu sudah bisa mendapatkan hasil yang baik tanpa perlu membayar sepeserpun. (GimTekno.com)

0 Komentar