19 Game Zombie Terbaik di Android dan iOS - GimTekno

19 Game Zombie Terbaik di Android dan iOS

Meski tidak ada di dunia nyata, karakter fiksi zombie memiliki banyak penggemar dan tidak kalah dari monster seram lainnya. Makanya tidak heran jika ada sekumpulan game zombie terbaik di Android dan iOS yang bisa kamu download, baik gratis maupun berbayar.

Genre game zombie yang bisa kamu pilih bermacam-macam, mulai dari perang melawan zombie, fps, petualangan, shooter, atau survival. Game zombie sendiri juga tidak melulu seram, beberapa game malah dibuat dengan karakter zombie yang terkesan lucu dengan gameplay yang terbilang santai dan ringan.

Nah, buat kamu yang senang dengan karakter menyeramkan tersebut, berikut adalah rekomendasi game zombie terbaik untuk Android (dan iOS) yang bisa kamu mainkan secara offline maupun online.

Game Zombie Terbaik Android

1. Dead Trigger 2

Rating: 4.3 | Download: 50M+

Dead Trigger adalah salah satu game fps zombie terbaik di Android dan iOS yang memiliki tampilan visual 3D yang menakjubkan dan berhasil menarik ratusan juta unduhan. Dengan lebih dari 30 medan tempur yang berbeda, kamu bisa membentuk grup untuk perang melawan zombie dan menyelamatkan dunia.


Adanya efek post-process dan pencahayaan yang sempurna membuat tampilan game ini luar biasa dan tampak seperti nyata untuk ukuran game Android. Selain itu game ini juga dilengkapi dengan musik latar, lingkungan, karakter 3D, dan audio berkualitas tinggi yang membuatnya semakin seru saat dimainkan.

Pada game ini, kamu bisa menggunakan sejumlah gadget dan senjata yang tersedia untuk membunuh zombie dan mengarungi 10 tempat berbeda dengan ratusan gameplay yang menarik. Selain itu kamu bisa mengikuti turnamen mingguan untuk melihat siapa yang bisa melawan zombie paling banyak di antara pemain lainnya.

2. Unkilled

Rating: 4.3 | Download: 10M+

Dari pengarang Dead Trigger, muncul pula game fps zombie bernama Unkilled. Dalam game ini, kamu bisa memilih salah satu karakter Wolfpack yang ditugaskan untuk perang melawan zombie di pusat kota New York City.

Unkilled


Dengan lebih dari 150 misi berbeda, kamu bisa mengikuti petualangan seru dan menegangkan dalam menghadapi bos dan zombie unik. Kamu pun bisa mencoba lebih dari 40 jenis senjata dan memilih yang sesuai dengan gaya menembakmu.

Satu hal yang menarik, game zombie ini juga memiliki mode online pvp multiplayer yang memungkinkan kamu untuk bertarung dengan pemain lain. Dengan mode Skirmish Ops ini, kamu bisa saling menyerang markas lawan dengan bantuan kumpulan zombie.

3. Plants vs Zombies 2

Rating: 4.4 | Download: 100M+

Buat kamu yang senang dengan game klasik dan sedikit santai, Plants vs Zombies adalah salah satu game zombie offline pilihan yang banyak direkomendasikan. Selain seri pertamanya, sekuel Plants vs Zombies 2 juga jadi salah satu game zombie terbaik Android sepanjang masa.

Plants vs Zombies 2

Game yang awalnya muncul di PC ini bercerita mengenai beragam zombie yang berlomba untuk menghancurkan rumah kamu. Sebagai pemain, tugas utama kamu adalah membunuh zombie dan menyelamatkan rumah serta kebun kamu dari ancaman mereka.

Dalam game ini, kamu akan dibekali beragam tanaman yang dapat membantu kamu mengalahkan zombie. Pastikan kamu menemukan kombinasi tanaman yang tepat agar zombie tidak sampai masuk ke dalam rumah dan memakan otakmu.

4. Into the Dead

Rating: 4.4 | Download: 50M+

Di game zombie survival terbaik ini, kamu harus bisa bertahan hidup di dunia yang penuh zombie. Efek visual yang menakjubkan dan sistem suara yang elegan dijamin bakal bikin suasana teror lebih seru dan mencekam.


Tidak cuma sekadar asal melawan zombie, game ini juga memiliki beberapa mini-goals dan misi yang bisa bikin kamu ketagihan. Kamu yang kompetitif pun bisa mencoba meraih skor tertinggi dan membandingkannya dengan temanmu.

Di game ini kamu juga bisa menemukan gadget dan senjata mematikan modern yang dapat dibuka dengan mudah untuk membunuh zombie dan bertahan hidup. Dan jika kamu menyukai game ini, jangan lupa juga untuk memainkan sekuelnya, Into the Dead 2.

5. Zombie Smasher

Rating: 4.4 | Download; 50M+

Zombie Smasher adalah salah satu game zombie terbaik saat ini dengan lebih dari 50 juta unduhan dan rating rata-rata yang sangat baik. Salah satu alasannya adalah gameplaynya yang mudah dan tampilannya yang unik.


Beda dengan game zombie lainnya, Zombie Smasher merupakan game berburu zombie di mana kamu bisa mengalahkan mereka dengan ketukan jari mirip Ant Smasher. Kamu pun memiliki power up yang bisa dipakai saat kamu merasa kewalahan dengan serbuan zombie yang datang terus-menerus.

Ada tiga gameplay di Zombie Smasher – Survival, Story, dan Time – yang mencakup berbagai jenis zombie. Mode Story-nya terdiri dari 60 level berbeda yang pastinya akan sangat menantang untuk kamu taklukkan.

6. Zombie Tsunami

Rating: 4.4 | Download: 100M+

Game arcade klasik ini sangat terkenal di pasaran karena keunikan gamenya. Beda dari game zombie lainnya, di sini para pemain justru ditampilkan sebagai zombie dengan tujuan untuk memperluas pasukan mereka.


Dengan pengoptimalan dan grafik berkualitas tinggi, game ini sangat populer di kalangan pecinta game zombie. Cukup satu sentuhan untuk dapat mengontrol tim dengan mudah, menambahkan pasukan undead, dan meningkatkan kekuatan.

Game zombie offline ini memiliki sekitar 11 pengaturan lingkungan dengan sekitar 300 misi yang harus diselesaikan dengan strategi berbeda. Banyaknya konten menjadikannya salah satu game zombie terbaik Android sepanjang masa.

7. Stupid Zombies 3

Rating: 4.5 | Download; 10M+

Tidak seperti namanya, Stupid Zombies 3 bukanlah game dengan zombie yang "bodoh-bodoh" amat. Justru di sini mereka menempatkan posisi dengan baik dan butuh strategi jitu untuk bisa melewati dan mengalahkan semuanya.


Gim ini berkisah tentang petualangan zombie dengan video grafis dan audio berkualitas tinggi. Bersamaan dengan itu, ada sejumlah fitur yang disertakan dalam game yang dapat membantu kamu membunuh zombie.

Ada sekitar 600 level dalam gim dengan berbagai tekstur yang meningkatkan kualitas tampilan game ini. Beragam jenis senjata serta jumlah peluru yang terbatas pun menantang kamu untuk menyelesaikan puzzle seefisien mungkin.

8. Zombies Hunter King

Rating: 4.1 | Download; 50M+

Sesuai dengan namanya, Zombies Hunter King adalah game berburu zombie penuh aksi yang dikembangkan dengan tujuan untuk mengalahkan zombie dan memenangkan permainan.


Dalam game zombie buatan Korea ini, terdapat beberapa senjata yang dapat dipakai untuk membunuh zombie dengan gaya yang unik beserta bos yang muncul, zombie, dll. Ada total 20 senjata yang digunakan dalam permainan termasuk sniper, rifle, dan shotgun. 

Seiring dengan ini, gim ini memiliki banyak misi untuk membuat siapa saja ketagihan meski ada banyak jumpscares yang bisa bikin jantung deg-degan. Kamu yang kompetitif pun bisa mencoba mode PVP mereka dan bersaing dengan pemain lain dari seluruh dunia.

9. State of Survival: Zombie War

Rating: 4.3 | Download: 50M+

State of Survival: Zombie War adalah game RPG zombie di mana kamu harus bertahan hidup di tengah bencana mengerikan. Menariknya, game ini dibuat sebagai crossover Resident Evil sehingga kamu bisa melihat karakter ikonik RE mulai dari Leon Kennedy, Ada Wong, hingga Lady Dimitrescu.

State of Survival: Zombie War

Di game ini kamu akan membangun kembali peradaban dengan membangun koloni dan menyelamatkan sebanyak-banyaknya survivor. Beberapa penyintas memiliki kemampuan khusus yang bisa membantu kamu memenangkan perang melawan zombie.

Selain itu kamu juga harus memperhatikan mutasi virus yang semakin membahayakan. Pelajari virus tersebut dan gunakan strategi yang tepat untuk menanggulanginya. Jangan lupa untuk membuat aliansi untuk meningkatkan peluang kamu selamat dari bencana ini.

10. Zombie Roadkill 3D

Rating: 4.4 | Download: 50M+

Zombie Roadkill 3D adalah salah satu game zombie shooter terbaik dengan konsep yang cukup berbeda dari yang lainnya, dengan menggabungkan elemem perang melawan zombie dan balapan mobil.


Jadi tidak hanya menembaki zombie yang datang menyerangmu, kamu juga bisa menabrak mereka menggunakan kendaraan. Setiap kendaraan pun dipasangkan machine gun dan RPG yang membuatnya semakin mematikan dalam game zombie survival ini.

Dengan 5 kendaraan dan 10 jenis senjata berbeda, kamu bisa coba bertahan hidup dari serangan zombie di mode Story dan Endless. Dilengkapi dengan grafik 3D dan soundtrack yang epik, Zombies Roadkill 3D jelas jadi salah satu game petualangan zombie terbaik yang harus kamu coba.

11. The Walking Zombie 2: Shooter

Rating: 4.5 | Download: 50M+

The Walking Zombie 2 adalah game fps zombie yang menggabungkan banyak unsur RPG. Jadi selain punya cerita yang menarik, karakter kamu pun bisa meningkatkan level mereka layaknya karakter di game RPG. Game ini bahkan punya sistem karma yang memungkinkan banyak pilihan baru.


Sebagai salah satu orang yang kebal terhadap virus zombie, tugas kamu di game ini adalah perang melawan zombie. Tapi tidak cuma itu, ada banyak bandit, preman, hingga politikus yang juga cukup meresahkan dan menjadi lawanmu di game ini.

Saat berhasil mengalahkan zombie, karakter kamu punya kesempatan untuk meningkatkan skill dan memakai senjata yang lebih baik. Kamu pun bisa dapat skill baru seperti lockpicking, akurasi tembakan, serta konsumi bensin yang lebih rendah untuk membantu kamu menjelajahi dunia The Walking Zombie dengan lebih efisien.

12. Zombie Catcher

Rating: 4.4 | Download: 100M+

Beda dengan kumpulan game zombie sebelumnya, Zombie Catcher merupakan game berburu zombie sekaligus simulasi bisnis di mana kamu harus berburu zombie dan monster lain untuk membuatnya jadi minuman lezat yang mendatangkan keuntungan.


Untuk melakukannya, kamu akan dibekali senjata harpoon, tali dan jetpack. Ketiganya dapat kamu upgrade agar kamu dapat menangkap zombie yang lebih sulit di level selanjutnya. Selain itu kamu pun bisa membeli senjata lain seperti tembakan jaring, pistol tesla, dan masih banyak lagi.

Agar bisa sukses, kamu harus bisa menghafal pola gerakan serta kemampuan dari masing-masing zombie. Jika kamu sudah berhasil menangkap zombie dalam jumlah tertentu, ada bos zombie dengan level yang lebih menantang namun mendatangkan lebih banyak reward.

13. Doomsday: Last Survivors

Rating: 4.6 | Download: 10M+

Doomsday: Last Survivor adalah game perang zombie yang mengedepankan strategi dalam melawan serangan musuh. Selain itu game ini pun support multiplayer sehingga kamu menyerang pemain lain atau bergabung untuk mengalahkan musuh yang lebih kuat.


Dalam game ini, kamu berperan sebagai komandan yang memimpin survivor lain dan membuat tempat tinggal, melatih tentara, dan mengatur strategi yang tepat untuk menghadapi serbuan zombie yang datang terus-menerus.

Dengan metode pertempuran ala tower defense, kamu pun bisa mengatur angkatan bersenjata kamu, serta merekrut hero dan memanfaatkan mereka untuk menambah kekuatan kamu.

14. Zombie Terror 3D

Rating: 4.3 | Download: 10M+

Rekomendasi game fps zombie terbaik Android lain yang harus kamu coba adalah Zombie Terror 3D, yang sebelumnya bernama Zombie Beyond Terror. Meski sekilas mirip dengan permainan membunuh zombie yang lain, game ini memiliki keunikan yang ditambahkan dalam tampilan dan nuansa baru.


Di game ini, zombie muncul akibat eksperimen gagal. Sebagai bagian dari pasukan elite yang terlatih dalam menggunakan berbagai macam senjata, kamu pun dtugaskan untuk perang melawan zombie yang kini membanjiri seluruh kota di Amerika.

Audio horor yang seram dan mencekam membuat game mobile ini semakin nyata dengan level yang semakin tinggi saat membunuh bos. Selain itu ada lebih dari 15 senjata yang dapat membantu pemain dalam membunuh zombie dan menyelesaikan misi mereka.

15. Dead Ahead: Zombie Warfare

Rating: 4.6 | Download: 10M+

Dead Ahead: Zombie Warfare adalah salah satu game zombie Android terbaik dengan tampilan piksel yang menawan. Kamu pun bisa mengikuti cerita menarik dan melihat rahasia di balik invasi zombie yang terjadi di game ini.


Dengan sistem pertarungan mirip tower defense, kamu bisa mengoleksi lebih dari 100 penyintas yang masing-masing memiliki kekuatan unik. Skill yang dimiliki tim-mu pun nantinya harus diatur sedemikian rupa untuk mengalahkan berbagai jenis zombie yang muncul.

Jika kamu kesulitan, ada beragam power up yang bisa membantu kamu. Semakin banyak zombie yang bisa kamu kalahkan, semakin banyak pula area yang bisa kamu buka dengan lebih banyak zombie dan tantangan yang lebih besar pula.

16. Last Day Defense

Rating: 4.5 | Download: 500K+

Buat kamu yang senang dengan game tower defense, Last Day Defense bisa jadi game yang pas untukmu. Sesuai tema artikel ini, kamu akan melawan zombie dengan menempatkan menara secara strategis agar mereka tidak bisa menembus pertahananmu.

Last Day Defense

Sekilas game ini mirip dengan Kingdom Rush, baik dari segi tampilan maupun gameplay. Jadi kamu yang pernah memainkannya tentu tidak akan kesulitan memainkan game ini. Last Day Defense pun sama-sama jadi game zombie offline yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

Last Day Defense menyediakan 100 level berbeda dengan latar belakang kota, desa, atau pom bensin. Masing-masing lokasi pun menyajikan tantangan berbeda dan butuh strategi khusus tergantung banyaknya zombie yang menyerangmu.

17. Left to Survive

Rating: 4.5 | Download: 10M+

Left To Survive adalah game yang menggabungkan banyak hal, mulai dari FPS, simulasi managemen, hingga MMO. Berlatar belakang dunia penuh zombie, kamu akan ditugaskan untuk membasmi makhluk menyeramkan tersebut sambil membangun markas yang bisa menampung para survivor.

Left to Survive: Zombie Games

Untuk melawan para zombie, kamu bisa memilih berbagai senjata serta gear yang bisa meningkatkan skill kamu. Dalam perjalanan, kamu pun bisa bertemu dengan karakter lain yang nantinya bisa membantu kamu mengembangkan markas atau membuatmu makin kuat.

Buat kamu yang kompetitif, ada turnamen berhadiah gear menarik yang bisa kamu ikuti. Kamu pun bisa melakukan raid ke markas orang lain untuk bertanding PVP dan mengambil semua resource yang mereka miliki.

18. Zombie Castaways

Rating: 4.5 | Download: 10M+

Buat kamu yang ingin game zombie ringan, Zombie Castaways jadi rekomendasi yang pas. Bukannya melawan zombie, justru kamulah yang berperan sebagai zombie. Tugas kamu pun bukan melawan manusia, namun bercocok tanam layaknya game bertani pada umumnya.


Selain membuka ladang dan menanam berbagai tanaman eksotis, ada banyak hal menarik lain yang bisa kamu lakukan, mulai dari membangun rumah dan pabrik, mengunjungi pulau Safari, hingga menjadi zombie bajak laut.

Di sini kamu pun bisa mengikuti cerita zombie yang lebih humanis, sambil bertemu dengan karakter zombie unik dengan latar belakang mereka masing-masing.

19. Anger of Stick 5: Zombie

Rating: 4.3 | Download: 100M+

Kombinasi seramnya zombie dan kekacauan khas Stickman rasanya jadi kombinasi yang jitu. Buktinya game Anger of Stick 5: Zombie jadi salah satu game zombie Android paling populer dengan lebih dari 100 juta kali download.


Sama seperti game Stickman lainnya, kamu harus melawan 'jutaan' musuh, namun kali ini berbentuk zombie. Kamu pun tidak sendirian karena kamu bisa mendapat support dari 6 teman lain dengan kemampuan mereka masing-masing.

Tidak cuma berbekal senjata, kamu pun bisa menggunakan helikopter hingga robot untuk mengalahkan zombie yang tidak ada habisnya. Dan dengan ukuran hanya 30MB saja, Anger of Stick 5 jadi salah satu game Android ukuran kecil terbaik yang bisa kamu mainkan offline.


Itulah dia beberapa game zombie terbaik Android dan iOS yang bisa kamu download di Play/App Store. Beberapa tampil dengan tampilan yang menakjubkan dan bisa bikin kamu sport jantung, sementara yang lainnya bisa kamu mainkan dengan lebih santai dengan gambar yang menarik. (GimTekno.com)

0 Komentar