19 Game Balap Motor Terbaik di Android - GimTekno

19 Game Balap Motor Terbaik di Android

Game balap motor jadi salah satu permainan seru yang bisa kamu mainkan di Android. Tidak cuma balapan di atas lintasan atau sirkuit saja, kamu pun bisa menjajal skill kamu dalam game balap motor trail, drag race atau motocross.

Masing-masing sub-genre tersebut memberikan sesuatu yang unik dan bisa jadi tantangan bagi penggemar game motor balap. Kamu pun bisa seru-seruan bareng melalui mode multiplayer dan beradu cepat dengan teman-temanmu.

Tidak ketinggalan, beberapa game pun menyediakan opsi motor kustom yang memungkinkan kamu untuk merancang dan mendesain motor impianmu. Dengan tampilan HD yang real dan keren, kamu bisa memainkan game favoritmu ini dalam mode online maupun offline.

Nah, buat kamu yang senang dengan kendaraan roda dua tersebut, berikut adalah beberapa rekomendasi game balap motor Android terbaik yang bisa kamu coba!

Game Balap Motor Terbaik di Android

1. Dirt Bike Unchained

Buat pecinta olahraga ekstrim pasti tidak asing dengan brand Red Bull. Tapi tahu gak sih kamu kalau Red Bull juga membuat beberapa aplikasi game olahraga yang seru untuk dimainkan?

Game balap motor trail Dirt Bike Unchained

Salah satu game yang dikembangkan oleh Red Bull adalah Dirt Bike Unchained. Di game balap motor trail ini kamu bisa berkompetisi dengan pemain lain melintasi berbagai trek mulai dari padang pasir, rawa, atau hutan belantara.

Kamu pun bisa memilih lebih dari 20 motor keren serta mengupgradenya agar kamu bisa melaju lebih baik. Kerennya lagi, kamu bisa memodifikasi tampilan karakter kamu dengan gear keren dari brand motocross ternama seperti Alinestars atau Thor.

2. Psebay: Gravity Moto Trials

Game balap motor trail lain yang juga harus kamu coba adalah Psebay: Gravity Moto Trials. Dengan kontrol yang sederhana, game yang bisa kamu mainkan dengan gamepad ini cukup mudah dimainkan meski masih cukup menantang untuk dikuasai.

Psebay: Gravity Moto Trials

Beda dengan game balap motor lainnya, Psebay hadir dengan grafis sederhana ala game Limbo dan desain siluet-nya yang khas. Hal ini pun dilengkapi dengan soundtrack menenangkan yang bisa membantu kamu melewati setiap tantangan dengan skor yang sempurna.

Gameplaynya pun menawarkan sesuatu yang berbeda di mana kamu harus melewati setiap rintangan yang lebih mirip puzzle dibanding balapan biasa. Pastikan kamu menekan pedal gas dengan tepat untuk mendarat dengan sempurna dan tidak mencelakai pengendara yang kamu kontrol.

3. MotoGP Racing

Bicara game balap motor terbaik di Android tentu tidak lengkap tanpa menyebut nama Moto GP sebagai ajang paling prestisius bagi para pembalap dunia. Sebagai fans, kamu pun bisa merasakan serunya balapan di lintasan Moto GP melalui game resmi mereka.

Game balap motor MotoGP

Di game ini, kamu bisa merasakan pengalaman real pembalap saat beradu cepat di berbagai sirkuit terkenal di dunia. Kontrolnya sendiri dibuat sederhana di mana timing saat mengerem masuk ke tikungan dan akselerasi saat keluar tikungan jadi kunci untuk meningkatkan waktu lap kamu.

Kamu pun bisa menantang teman kamu dalam mode multiplayer, serta memodifikasi motor. Mode karirnya pun memungkinkan kamu untuk menapaki jejak pembalap favoritmu, mulai dari berkarir di tim papan bawah, hingga mendapatkan sponsor termahal dan bergabung dengan pabrikan papan atas.

4. SBK16

Franchise balap motor lain yang tidak kalah populer adalah Superbike World Championship (SBK). Kamu pun sama-sama bisa merasakan serunya permainan ini melalui game resmi mereka, SBK16. Sayangnya kini kamu tidak bisa menemukannya di Play Store, meski kamu masih bisa download apk game balap motor ini melalui situs download apk.

SBK16

Di game ini, kamu bisa menguji skill balap kamu menggunakan motor balap keluaran merek ternama, mulai dari Honda, Ducati, Aprilia, Kawasaki, MV Agusta, Yamaha hingga BMW. Kamu pun bisa menantang jagoan balap dunia seperti Jonathan Rea, Andrea Locatelli, hingga Scott Redding.

Dengan tampilan grafis 3D yang realistis, game SBK16 akan memberikan sensasi balapan motor real, lengkap dengan physics yang mampu mensimulasikan gerakan motor dan interaksinya dengan lintasan balap.

5. Real Moto 2

Real Moto 2 adalah game balap motor terbaik yang menawarkan pengalaman visual yang menakjubkan dengan grafis 3D yang real dan berbagai sudut kamera yang menarik. Fitur dukungan berbagai pengontrol dan kontrol yang intuitif memungkinkan pemain untuk merasakan sensasi balap sepeda motor dengan lebih mendalam.

Game balap motor terbaik Real Moto 2

Game ini memiliki detail yang cukup baik dan mampu menggambarkan sepeda motor super sport untuk memberikan pengguna pengalaman bermain yang realistis. Gerakan pembalap yang hidup dan berenergi menambahkan elemen keaslian ke dalam permainan, menciptakan nuansa balap yang memikat.

Real Moto 2 tidak hanya menawarkan latar belakang balap yang beragam dari seluruh dunia, tetapi juga memberikan nuansa cuaca yang imersif, termasuk salju, hujan, siang, dan malam. Pilihan trek yang beragam pun akan memberikan pemain kesempatan untuk menguji keterampilan balap mereka di berbagai lingkungan. 

6. Mad Skill Motocross 3

Mad Skill motocross 3 game balap motocross Android yang harus kamu coba. Game ini sendiri mengklaim memiliki game physics terbaik dibanding semua game balap lainnya sehingga cocok untuk kamu yang senang dengan game yang realistis, termasuk tampilannya.

Game balap motocross Mad Skill Motocross 3

Sesuai dengan namanya, Mad Skill Motocross penuh dengan trek penuh rintangan yang hanya bisa diselesaikan dengan skill yang baik. Setiap trek didesain dengan seksama dan terus diupdate setiap harinya untuk memenuhi hasrat membalap kamu di lintasan motocross.

Tidak cuma itu, game ini juga hadir dengan menu kustomisasi yang tidak terbatas. Kamu bisa mengkombinasikan berbagai gear dari brand-brand ternama, dan membuat karakter unik yang hanya kamu miliki sendiri.

7. Ultimate MotoCross 4

Rekomendasi game balap motocross di android lainnya adalah Ultimate MotoCross4. Tidak cuma menyajikan balapan motocross, game ini juga memiliki mode Superbike di mana kamu bisa balapan di atas jalanan beraspal.

Ultimate Motocross 4

Pada game ini terdapat lebih dari 60 tantangan yang terbagi dalam 5 mode unik. Mode karir memungkinkan kamu untuk membuat sejarah kamu sendiri di dunia motocross. Semetara mode Fight jadi hal yang unik di mana kamu harus bertahan hidup dan jadi satu-satunya pembalap yang tersisa di lintasan.

Satu hal menarik, kamu bisa mengatur kontrol dan tingkat kesulitan game ini. Selain itu sudut pandang pun bisa diubah sesuai dengan gaya bermainmu. Tidak cuma itu, rendering quality game ini pun bisa diutak-atik agar hp low spec masih bisa menikmati game balap motor seru ini.

8. Trial Xtreme 4 Racing

Jika kamu mencari game balap motor trail terbaik yang menawarkan lebih dari sekadar grafis 2 dimensi yang rapi dan bersih, maka Trial Xtreme 4 adalah game yang tepat. Di game ini kamu tidak hanya akan melewati trek biasa, namun juga lintasan serta labirin penuh rintangan rumit yang dijamin lebih seru.

Game balap motor trail Trial Xtreme 4 Racing

Adanya Arena Turnamen memberi kamu kesempatan untuk menguji keterampilan kamu melawan pengendara terbaik dari seluruh dunia dan memenangkan hadiah luar biasa sebagai imbalannya. Di game ini kamu bahkan dapat menantang pengendara dalam duel yang unik dan menggandakan penghasilan hadiah yang kamu dapat.

Dengan lebih dari 200 level yang ekstrim, setiap tantangan tidak hanya butuh skill berkendara yang baik, tapi juga strategi yang matang. Jika kamu kesulitan, kamu selalu bisa mengupgrade kemampuan motor kamu dengan perlengkapan paling hardcore yang bisa kamu bayangkan!

9. Drag Bikes 3

Buat kamu yang senang dengan drag racing, Drag Bikes 3 adalah rekomendasi game balap motor yang pas buat kamu. Di sini, kamu bisa memilih motor drag dan bertanding di berbagai lokasi dengan tantangan dan pemandangan unik, mulai dari jalanan perkotaan hingga jalan tol.

Game balap motor Drag Bikes 3

Menyelesaikan misi-misi seru tidak hanya meningkatkan adrenalin, tetapi juga memberikan hadiah untuk membuka sepeda motor baru dan upgrade, termasuk nitro boost yang bisa membuat motor kamu makin kencang. Penambahan fitur multiplayer secara real-time meningkatkan aspek kompetitif, memungkinkan pemain menantang teman atau bersaing dengan lawan global.

Saat pemain berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam drag racing, mereka dapat melacak kemajuan mereka melalui papan peringkat global dan mendapatkan prestasi atas pencapaian balap drag mereka. Drag Bikes 3 berhasil menggabungkan sensasi drag racing dengan berbagai fitur, menjamin pengalaman bermain mobile yang memikat dan kompetitif bagi para penggemar balap di seluruh dunia.

10. Top Bike: Racing and Moto 3D Bike

Game balap motor drag android lain yang bisa kamu mainkan adalah TopBike: Racing & Moto 3D Bike buatan T-Bull. Tidak cuma menyajikan balapan seru, game ini pun punya cerita epik mengenai persaingan di dunia bawah tanah yang sarat dengan pertempuran antar geng.

Game balap motor drag Android TopBike

Di game ini, pemain harus menjelajahi setiap distrik dari The City dan merebut kembali kendali atas wilayah tersebut melalui adu balap motor. Dengan pilihan lebih dari 71 sepeda motor yang telah dimodifikasi secara intens, pemain dapat memilih kendaraan sesuai keinginan mereka

Melalui jutaan opsi kustomisasi motor, kamu bisa mengekspresikan diri dengan cara yang unik, menambahkan dimensi kreatif dan personalisasi yang mendalam ke dalam permainan. Dengan fitur-fitur ini, TopBikes memberikan pengalaman balap motor yang mendebarkan dan penuh aksi di dunia yang penuh tantangan dan keberanian.

11. Racing Fever: Moto

Racing Fever: Moto dari GameGuru adalah salah satu game balap motor paling populer di Android dengan lebih dari 100M+ download. Tidak cuma menawarkan game balap motor 3D yang realistis, Racing Fever: Moto juga menggabungkannya dengan cerita menarik dan mode permainan yang unik.

Racing Fever: Moto

Mirip TopBike, game ini juga menawarkan cerita mengenai perselisihan antar geng yang bisa kamu selesaikan dengan balapan motor. Dengan empat region berbeda, kamu harus bisa menggunakan skill berkendara kamu untuk menaklukan masing-masing bos di wilayah tersebut.

Selain mengikuti ceritanya, game ini menyiapkan beberapa mode lainnya seperti Escape Mode di mana kamu harus berusaha menghindar dari kejaran polisi. Selain itu ada Private Mode di mana kamu bisa merancang level kamu sendiri, mulai dari tingkat kepadatan lalu lintas, cuaca, waktu, kecepatan, dan masih banyak lagi.

Satu hal lain yang membuat Racing Fever: Moto jadi salah satu game balap motor terbaik di Android adalah kontrolnya. Kamu bisa memilih untuk mengontrol motor menggunakan keypad atau dengan menggoyangkan hp. Selain itu kamu pun bisa memilih sudut pandang kamera berbeda untuk mendapatkan sensasi berkendara yang unik.

12. Moto X3M Bike Race Game

Kembali ke masa lalu ketika Adobe Flash masih relevan, kamu bisa menemukan semua jenis game flash yang mengagumkan, dan Moto X3M Bike Race adalah salah satu yang terbaik di kategori balapan. Berkat port Android-nya, kini kamu juga dapat menikmati beberapa aksi aksi terbang tinggi melintasi medan berbahaya yang melintasi lebih dari 170 level aksi berbeda.

Moto X3M Bike Race Game

Di game ini, kamu bisa melakukan backflip paling keren dan melakukan pendaratan dengan sempurna untuk mengumpulkan poin. Semakin banyak poin yang bisa dikumpulkan, semakin keren pula kendaraan yang bisa kamu coba.

Tidak cuma itu, ukuran game ini pun kurang dari 60 MB, pas banget jadi rekomendasi game Android ringan. Kamu pun bisa mencobanya di hp kentang yang punya spek rendah untuk memainkannya.

13. Bike Rider: Moto Traffic Combat

Dari judulnya saja kamu mungkin sudah bisa menebak kalau Bike Rider lebih dari sekadar game balap motor biasa. Nyatanya selain tiba di tujuan dengan selamat, kamu harus melawan setiap hadangan sambil slalom menghindari kendaraan lain yang melintas.

Game balap motor tembak-tembakan, Bike Rider: Moto Traffic Combat

Sekilas, game ini mirip dengan permainan arcade tembak-tembakan macam Raiden atau Ikaruga, bedanya kali ini dilakukan di atas motor. Motor kamu pun akan dibekali senjata yang dapat dipakai untuk menghancurkan musuh dan boss yang muncul di setiap level.

Tidak cuma itu, nantinya kamu juga bisa memodifikasi motor dan mengupgrade senjata. Dengan begitu kamu bisa menaklukan musuh dan boss yang lebih kuat di level berikutnya.

14. Death Moto

Death Moto adalah game balap motor unik yang juga mengkombinasikan aspek pertarungan dalam game mereka. Beda dengan sebelumnya, pertarungan dilakukan dengan tangan kosong atau senjata yang kamu temukan sepanjang perjalanan.

Game balap motor mirip Road Rash, Death Moto

Gameplay seperti ini mungkin akan mengingatkan kita pada salah satu game balapan PS1 legendaris, Road Rash. Meski menawarkan sensasi yang sama, permainan ini jelas memiliki grafik yang lebih baik. Kamu pun bisa menggunakan lebih banyak motor dengan menjatuhkan musuh sebanyak-banyaknya.

15. Death Moto 4: Road Killer

Punya nama serupa, tapi yang ini (sepertinya) dibuat oleh developer berbeda. Namun sama seperti sebelumnya, di game ini kamu bisa beradu cepat untuk sampai ke tujuan namun dengan sedikit twist.

Death Moto 4: Road Killer

Sepanjang perjalanan, kamu harus mampu mengatasi semua rintangan, terutama dari para killer yang selalu berusaha menghadang dan menjatuhkanmu. Tapi tenang, motor kamu nantinya bisa dilengkapi dengan nitrogen untuk menghindari sergapan mereka.

Tidak cuma itu, kamu pun bisa memilih satu dari sepuluh motor dan mengupgradenya. Kamu pun bisa memasangkan beragam senjata lain, mulai dari machine gun, rocket launcher dan masih banyak lagi.

16. Moto Mad Racing: Bike Game

Game balap motor lain yang juga hadir dengan konsep unik adalah Moto Mad Racing: Bike Game. Selain itu tampilannya pun tidak kalah unik dengan dunia low polygon berwarna-warni yang memanjakan mata.

Moto Mad Racing: Bike Game

Di game ini, kamu bisa memainkan mode karir dengan lebih dari 50 level dan 13 karakter berbeda. Selain itu ada mode Time Trial di mana kamu bisa menaklukan waktu terbaikmu di lokasi berbeda, mulai dari hutan, gurun pasir, hingga dalam kota.

Hit and Ride jadi mode menarik di mana kamu harus memacu kendaraan sambil menghantam mobil yang melintas di sampingmu. Pastikan kamu bisa menghindar dari kejaran polisi jika tertangkap basah saat melakukannya.

17. Retro Highway

Sesuai namanya, Retro Highway jadi game balap motor yang pas buat kamu yang ingin bernostalgia ke game balap era NES/Famicom atau sekadar menyukai tampilan piksel dari game-game lawas.

Game balapan jadul Retro Highway

Namun kesamaan Retro Highway dan game balap Nintendo hanya sebatas pada tampilan dan soundtrack ala chiptune-nya saja. Cara bermainnya sendiri mengikuti gameplay modern yang bisa memberi tantangan sendiri buat kamu yang doyan game balap motor.

Di game ini, kamu bisa memilih salah satu dari 10 motor yang tersedia. Kamu pun bisa menaklukan berbagai lintasan balap, baik sendiri maupun bersama teman. Bila kesulitan, kamu bisa mengupgrade berbagai powerup untuk membuat motor kamu makin cepat.

18. Gravity Rider: Space Bike Race

Gravity Rider: Space Bike Race adalah game balap motor dengan sentuhan dan tampilan futuristik yang keren, dengan beragam pilihan kendaraan mulai dari motocross hingga ATV road bike.

Gravity Rider

Sama seperti game balap lain, kamu harus jadi yang tercepat saat memacu kendaraanmu di atas lintasan. Bedanya, akan ada banyak rintangan mulai dari platform tanpa medan gravitasi yang bisa membuat motor kamu loncat dan melayang hingga drift track yang bisa bikin motor kamu ngesot!

Supaya bisa jadi yang tercepat, pastikan kamu mengupgrade seluruh komponen motor kamu, mulai dari roda hingga mesin, agar performa motor kamu makin yahud!

19. Cafe Racer

Cafe Racer sebenarnya bukan game balap motor. Namun banyaknya review positif dan uniknya game ini membuat game ini rasanya sayang untuk dilewatkan oleh pecinta motor.

Cafe Racer

Di game ini, kamu bisa membuat motor kamu sendiri dan mengendarainya ke berbagai lokasi. Dengan latar belakang tahun 70-an, kamu bisa bebas berkendara secara offline tanpa batas waktu dan bahan bakar, selama kamu tidak menabrak kendaraan lainnya.

Game ini sendiri mencoba membuat pengalaman memiliki motor serealistis mungkin. Makanya mereka menyediakan lebih dari 1,000 part berbeda agar kamu bisa memodifikasi motor sesuka hati. Selain itu kamu pun bisa memilih lokasi berkendara yang berbeda, mulai dari jalur hutan yang sepi, hingga jalur perkotaan yang lebih sibuk dan penuh dengan pengemudi yang sembrono.


Itulah dia daftar rekomendasi game balap motor terbaik yang bisa kamu mainkan di hp Android. Mulai dari balap di lintasan, drag, balap jalanan, hingga motocross dan trail, selalu ada permainan menarik bagi kamu yang ingin mencoba sensasi adu cepat di atas kendaraan roda dua tersebut. (GimTekno.com)

0 Komentar